• Home
  • Politik
  • Pedagang Pancur Batu : Siapa Kam Tunjuk Akan Kami Pilih
Jumat, 19 Januari 2018 | 21:26:25
Sutrisno Pangaribuan Sambangi Pedagang Pancur Batu

Pedagang Pancur Batu : Siapa Kam Tunjuk Akan Kami Pilih

Nando
PATROLINEWS.COM, Deli Serdang - Arus dukungan terus mengalir kepada pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur Djarot-Sihar secara sukarela. Demikian juga untuk hari ini, Jumat (19/1/2018), dukungan untuk paslon gubernur dan Wagubsu yang diusung partai PDIP dan PPP itu disampaikan Ikatan Pedagang Pasar Pancur Batu (IP3B) melalui Anggota DPRSU Sutrisno Pangaribuan. 

"Saat pemilihan gubernur ini, siapapun yang kam tunjukkan maka kami akan pilih. Walaupun yang kam tunjuk itu belum kami kenal, yang Bapak tunjuk berarti sama bagusnya dengan Bapak yang mau melihat ke bawah," ungkap Ketua Ikatan Pedagang Pasar Pancur Batu (IP3B), Niarta Ginting dengan penuh haru, Jumat (19/1/2018) usai bersantap siang di salah satu rumah pedagang di Jalan Merdeka, Kecamatan Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang.

Sebelumnya, kedatangan Wakil Bendahara F-PDI Perjuangan Sutrisno Pangaribuan atas undangan para pedagang Pancur Batu. Dimana para pedagang membaca pemberitaan di media online dan cetak, bahwa Sutrisno didatangi kalangan masyarakat kecil yang selama ini telah ditampung aspirasinya oleh Sutrisno. 

Mereka pun tak mau ketinggalan, sebagai bentuk penghargaan atas perhatian anggota DPRDSU Sutrisno Pangaribuan selama ini, para pedagang itu menyatakan siap memilih dan mensosialisasikan Djarot-Sihar kepada para konsumen dan juga masyarakat lainnya.

"Dan nanti kalau sudah ada yang Bapak tunjuk, tolong berikan foto-fotonya bagi kami, biar bisa kami sampaikan kepada teman-teman kami. Itulah yang bisa kami sampaikan," ujarnya Niarta Ginting menegaskan.

Sementara, Sekretaris Ikatan Pedagang Pasar Pancur Batu (IP3B), Jusuf Ketaren mengucapkan terima kasih atas kedatangan Sutrisno yang telah menemui mereka dan yang selama ini telah mengawal para pedagang Pancur Batu.

"Terima kasih atas kedatangan Bapak Sutrisno. Kami selama ini merasa bersalah dan merasa berhutang, kami tidak dapat memberikan apa-apa, karena kami selama ini telah dibantu Bapak. Kami merasa bangga dengan kehadiran bapak disini, kami merasa Bapak Sutrisno lah teman sejati kami. Yang telah membuat kami para pedagang tidak jadi direlokasi," tukasnya.

Oleh karena itu, lanjut Jusuf Ketaren, sebagai orang Karo yang biasa berkomitmen dalam menepati janji, pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin melakukan permintaan Sutrisno Pangaribuan.

"Kami sejatinya orang Karo, biasanya orang Karo itu ingat jasa. Jadi apapun yang Bapak inginkan, maka kami akan aminkan. Sejuta sticker Djarot-Sihar pun nanti sanggup kami jalankan, karena kami pedagang berinteraksi langsung dengan masyarakat. Saat masyarakat berbelanja dan memberikan kembalian uang, kami bisa sisipkan stickernya kepada pedagang. Apalagi ini merupakan pusat perdagangan dari Delitua dan dari lokasi lainnya," ucapnya meyakinkan Sutrisno Pangaribuan.

Sementara, Ketua Djarot-Sihar Fans Club (JSFC), Josua Sipahutar yang turut hadir dalam kesempatan itu juga mengatakan siap memberi dukungan memenangkan Djarot-Sihar dan juga aspirasi pedagang Pancur Batu agar tidak direlokasi.

Disitu, Josua Sipahutar juga mengajak para pedagang untuk turut bergabung dalam Djarot-Sihar Fans Club (JSFC) yang telah dibentuknya.

"Bagi Bapak/Ibu yang fanatik dengan Pak Djarot, mari bergabung bersama saya untuk memenangkan Djarot-Sihar. Karena Djarot sudah terbukti berhasil dalam tugas penyelenggaran pemerintahan dan memiliki pengalaman yang sangat kompleks. Kebetulan Bapak Sutrisno Pangaribuan merupakan Penasehat di Djarot-Sihar Fans Club," katanya.

Dipenutupan pertemuan, politis muda PDI Perjuangan Sutrisno Pangaribuan mengatakan sangat terharu atas pernyataan para pedagang Pancur Batu.

"Saya sebenarnya tidak membuat Bapak/Ibu berhutang, karena memang sudah tugas seorang wakil rakyat untuk menampung dan mengawal masalah rakyat. Saya juga terkejut namun turut berterima kasih mendengar penyataan Bapak/Ibu yang begitu mempercayai sosok calon Gubernur yang saya sampaikan. Yakinlah, Pak Djarot-Sihar merupakan calon gubernur dan wakil gubernur yang dekat dengan rakyat. Sedangkan mengatur Jakarta yang begitu kompleks saja beliau mampu, apalagi dengan Sumatera Utara," jelas Sutrisno.

Lanjut Sutrisno, dengan terpilihnya nanti Djarot-Sihar, maka program Presiden Jokowi untuk merevitalisasi para pedagang akan terwujud.

"Ingat, bukan merelokasi pedagang tetapi merevitalisasi pasar pedagang agar seperti pasar di Solo yang pedagangnya tersusun rapi dan bersih," tegas mantan Ketua GMKI Kota Medan itu.

Dalam kesempatan itu juga, Sutrisno memberikan bibit pohon jambu, mangga dan durian kepada perwakilan pedagang sebagai simbol "Politik Kehidupan".

"Pohon itu merupakan simbol kehidupan, artinya kalau politiknya dilakukan oleh orang-orang baik maka kehidupan kita akan lebih baik. Karena pada pohon itu ada daun yang memberikan pasokan oksigen untuk kehidupan. Dan bila berbuah maka dapat dijadikan konsumsi pribadi dan juga untuk dapat diberikan kepada tetangga-tetangga. Jadi peliharalah pohon ini, bila pohon ini dapat bertumbuh dengan baik dan menghasilkan maka Bapak/Ibu juga akan mengingat selalui mengingat saya," pungkas Sutrisno yang diamini para pedagang. (Nando)

BERITA LAINNYA
Kamis, 22 Februari 2018 | 23:05:15
Panwaslu Ajak Masyarakat Partisipasi Awasi Pemilu
Minggu, 18 Februari 2018 | 22:39:27
Wujudkan Pilkada Damai, AHM Ingin Maluku Utara Juara
Selasa, 13 Februari 2018 | 23:50:57
Ini Nomor Urut Paslon Gubernur Ikuti Pilkada Malut
BERIKAN KOMENTAR
Top