• Home
  • Politik
  • Sutrisno Pangaribuan Bentuk Relawan di Kotamadya Siantar
Kamis, 18 Januari 2018 | 20:46:17

Sutrisno Pangaribuan Bentuk Relawan di Kotamadya Siantar

Nando
Sutrisno Pangaribuan saat bertemu dengan Inisiator Relawan Djarot-Sihar, Mangara Tampubolon, Kamis (16/1/2018) di warung kopi depan satsiun Kereta Api, Kotamadya Siantar.
PATROLINEWS.COM, Siantar - Disela-sela kesibukannya dalam agenda kunjungan kerja DPRDSU di Kotamadya Siantar,  Sutrisno Pangaribuan masih saja menyempatkan diri untuk mendengar aspirasi masyarakat. Terlebih untuk suksesi pemenangan Bakal calon gubernur dan wakil gubernur Djarot Syaiful Hidayat - Sihar Hamongan Sitorus atau yang dikenal akrab dengan singkatan Djarot-Sihar.

Dalam kesempatan itu, Inisiator Gerakan Relawan Siantar Djarot-Sihar, Mangara Tampubolon kepada awak media ini, Kamis (18/1/2018) mengatakan bahwa mereka meminta agar Sutrisno berkenan meluangkan waktu untuk berdiskusi terkait pembentukan relawan Djarot-Sihar di Kotamadya Siantar.

"Kebetulan kita mendapat kabar beliau (Sutrisno,red) datang, jadi kita meminta untuk bertemu. Intinya ya tukar pikiranlah dengan Pak Sutrisno untuk pembentukan relawan Djarot-Sihar di Siantar," katanya saat berdiskusi di warung kopi depan Stasiun Kereta Api, Kotamadya Siantar, Kamis (18/1/2018) sore.

Adapun dalam pertemuan itu, Mangara Tampubolon menjelaskan bahwa perlunya dibentuk relawan Djarot-Sihar di Kotamadya Siantar.

Karena, lanjut Mangara menjelaskan bahwa banyak dari  masyarakat itu yang memiliki kesadaran dan  kemampuan untuk memilih pemimpin yang baik tetapi tidak suka bersentuhan dengan partai politik secara langsung.

"Kalau istilahnya non partisan. Atas dasar itu kita berinisiatif untuk menyatukan kekuatan itu, diluar yang dilakukan secara otomatis oleh partai-partai pendukung," ujarnya.

Hubungannya, dengan Sutrisno, ungkap Mangara lantaran dirinya sudah mengenal lama dan baik dengan politisi muda PDI Perjuangan itu.

"Dengan Sutrisno kita sudah saling mengenal dan ketika dia menjadi politisi dan dipilih PDIP Perjuangan," katanya.

Sementara, Sutrisno Pangaribuan kepada awak media ini mengatakan alasan dirinya masih menyempatkan diri mengunjungi masyarakat dikarenakan sangat penting mengajak orang untuk mendukung pasangan Djarot-Sihar.

"Ini inisiatif saya sendiri bukan karena instruksi PDI Perjuangan atau dikarenakan Djarot juga kader PDI perjuangan," ungkapnya.

Apalagi,  kemenangan Djarot-Sihar itu dapat tercapai dengan  ditentukan banyaknya relawan dan banyaknya relawan yang berjuang sehingga lebih pasti untuk meraih kemenangan.

"Jadi dari pertemuan itu, kita memperoleh informasi, ternyata di Siantar, belum begitu banyak relawan terbentuk," katanya.

"Dan informasi yang kita dapatkan menjadi masukan untuk Djarot-Sihar," ungkapnya lagi.

Sutrisno mengatakan dirinya sedang membangun gerakan suara, sepanjang waktu. 

"Saat punya kesempatan bertemu dengan teman, kita mencari kantong-kantong suara untuk dijadikan pemilih Djarot-Sihar. Jadi saat ada kesempatan, kita bertemu dengan teman-teman," ujarnya.

Kendati kedatangan dirinya ke Siantar bukan merupakan agenda utama untuk pembentukan relawan Djarot-Sihar.

"Agenda utamanya adalah agenda DPRD dalam rangka kunjungan kerja," jelasnya.

Sutrisno Pangaribuan dalam kesempatan itu juga memberikan bibit pohon kepada para inisiator relawan.

"Saya tidak mampu membagi-bagi sepeda, Bapak Jokowi identik membagi-bagi sepeda sedangkan saya identik dengan membagi-bagi bibit pohon," ungkapnya sembari tertawa saat salah seorang relawan mempertanyakan mengapa tidak membagi-bagi sepeda seperti Jokowi. (Nando)

BERITA LAINNYA
Kamis, 22 Februari 2018 | 23:05:15
Panwaslu Ajak Masyarakat Partisipasi Awasi Pemilu
Minggu, 18 Februari 2018 | 22:39:27
Wujudkan Pilkada Damai, AHM Ingin Maluku Utara Juara
Selasa, 13 Februari 2018 | 23:50:57
Ini Nomor Urut Paslon Gubernur Ikuti Pilkada Malut
BERIKAN KOMENTAR
Top