• Home
  • Politik
  • PDI Sumut Dongkrak Minat Masyarakat Pilih Djarot-Sihar
Minggu, 14 Januari 2018 | 20:08:18

PDI Sumut Dongkrak Minat Masyarakat Pilih Djarot-Sihar

Nando
Rafli tengah, osril kiri dan syamsul hilal mantan anggota DPRD-SU.
BERITA TERKAIT:
PATROLINEWS.COM, Medan - DPD Pemuda Demokrat Indonesia Sumatera Utara akan mendongkrak minat masyarakat Sumatera Utara untuk menggunakan hak pilihnya pada Pilgub Sumatera Utara tahun 2018 ini.

Apalagi pada Pilgub Sumatera Utara ini, kata Sekretaris DPD Pemuda Demokrat Indonesia Sumatera Utara, Drs Rafli Tanjung, sudah ada sosok pemimpin Calon Gubernur Sumut dan Calon Wakil Gubernur Sumut seperti Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus yang akan bertarung pada Pilgub Sumut 2018.

"Pemuda Demokrat Indonesia ini ormas, bukan partai dan di Sumatera Utara telah memiliki 23 cabang," kata Rafli Tanjung di Medan, Jumat (12/1/208).

Didampingi Tokoh Pemuda Sumatera Utara, Timbul Limbong dan Direktur Eksekutif Sumut Institute, Osriel, Rafli Tanjung menjelaskan bahwa lembaganya akan bergerak menjelang Pilgub Sumut ini dengan tujuannya meyakinkan masyarakat agar menggunakan hak pilihnya.

"Keberadaan Pemuda Demokrat Indonesia Sumatera Utara ini akan menjadi relawan pasangan Djarot-Sihar dengan sebutan Relawan Padjar," kata Rafli.

Tentunya, kata Rafli, kita akan mengajak masyarakat yang selama ini apatis terhadap Pilkada, kita dorong agar ikut memilih pada Pilgub Sumut nanti.

Sebab, menurut Rafli, satu suara dari masyarakat pemilih itu sangat menentukan pembangunan Sumatera Utara dalam lima tahun ke depan.

Dalam program kerja Relawan Padjar nanti, ungkap Rafli, pihaknya akan mengirim beberapa orang dari cabang-cabang Pemuda Demokrat Indonesia Sumatera Utara, mereka akan bergerak ke desa-desa.

"Satu kelurahan atau desa akan ditempatkan 1 orang untuk mendongkrak minat masyarakat menggunakan hak pilihnya agar masyarakat tidak lagi golput," ujar Rafli.

Menurut Rafli, minimnya pemilih pada Pilkada ini bisa dilihat dari datangnya pemilih ke TPS yang diperkirakan tidak mencapai 50 persen dari jumlah pemilih di TPS.

Inilah yang ingin kita lakukan, sebut Rafli, ingin mendongkrak minat masyarakat agar menggunakan hak pilihnya.

Sementara itu, Direktur Eksekutif Sumut Institute, Osriel menambahkan, Sumatera Utara membutuhkan sosok pemimpin yang bersahaja dan memiliki track record pekerjaan yang sudah dirasakan rakyat dan bersih.

Bersih disini, menurut Osriel, selama memimpin pemerintahan tidak pernah ada persoalan-persoalan penyalahgunaan anggaran, yaitu Djarot Saiful Hidayat. (Nando)

BERITA LAINNYA
Senin, 15 Januari 2018 | 20:00:20
Ribuan Masyarakat Petani Dukung Djarot-Sihar
Sabtu, 13 Januari 2018 | 22:06:37
Relawan PATEN Tunggu Arahan Erry Nuradi
Rabu, 10 Januari 2018 | 23:29:51
Bupati Halut dan Pultab Target Kemenangan AHM-Rivai
Rabu, 10 Januari 2018 | 21:39:21
Djarot-Sihar Daftar ke KPU Sumut
Senin, 8 Januari 2018 | 23:24:37
Pasangan Bur-Jadi Resmi Daftar ke KPU Malut
BERIKAN KOMENTAR
Top