• Home
  • Politik
  • Pasangan Bur-Jadi Resmi Daftar ke KPU Malut
Senin, 8 Januari 2018 | 23:24:37

Pasangan Bur-Jadi Resmi Daftar ke KPU Malut

Fahri
PATROLINEWS.COM, Ternate - Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Maluku Utara periode 2018-2023 Burahan Abdurahman dan Isahak Jamaludin (Bur-Jadi) resmi mendaftarkan diri sebagai calon Gubernur Malut ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Malut. Pembukaan pendaftaran bakal calon ini dipusatkan di Grand Daffam Internasional Hotel, di Kelurahan Jati Kota Ternate Tengah pada Senin (8/1/2018).

Pendaftaran Bur-Jadi merupakan pasangan calon pertama yang mendaftar ke KPU, yang didampingi oleh 6 Ketua Dewan Pengurus Partai Daerah/Wilayah Malut, yakni Ketua DPD Partai Demokrat, Hendrata Theis, Ketua DPD Partai Hanura, Basri Salama, Ketua DPW Nasdem, Ishak Naser, Ketua DPW PKB, Jasri Umar, Ketua DPD Partai Bulan Bintang, Ahmad Jabid dan Ketua DPD PKPI, Masrul H Ibrahim.

Tiba dilokasi pendaftaran Bur-Jadi disambut dengan tarian Soya-soya, selanjutnya menyerahkan berkas pendaftaran bakal pasangan calon yang diterima langsung oleh Ketua KPU Provinsi Malut Syahrani Somadayo berserta komisionernya.

Ketua KPU Provinsi Maluku Utara Syahrani Somadayo mengatakan, pihaknya resmi menerima dokumen pasangan calon Bur- Jadi, dan merupakan bakal paslon pertama yang mendaftarkan diri di KPU.

"Kita terima dokumen pasangan calon dan hari ini juga langsung diperiksa. Tim KPU dan Bawaslu memutuskan akan periksa  hari ini juga," pungkasnya.

Syahrani menjelaskan, semua persyaratan baik syarat pencalonan maupun calon akan memverifikasi dan diperiksa dengan teliti.

"Syarat pencalonan seperti SK DPP yang ditandatangani sekretaris parpol, kalau calon yaitu syarat masing-masing calon seperti SKCK, tidak pernah terpidana, semuanya ada sekitar 20 item," tandas Syahrani. (Fahri)

BERITA LAINNYA
Senin, 15 Januari 2018 | 20:00:20
Ribuan Masyarakat Petani Dukung Djarot-Sihar
Minggu, 14 Januari 2018 | 20:08:18
PDI Sumut Dongkrak Minat Masyarakat Pilih Djarot-Sihar
Sabtu, 13 Januari 2018 | 22:06:37
Relawan PATEN Tunggu Arahan Erry Nuradi
Rabu, 10 Januari 2018 | 23:29:51
Bupati Halut dan Pultab Target Kemenangan AHM-Rivai
Rabu, 10 Januari 2018 | 21:39:21
Djarot-Sihar Daftar ke KPU Sumut
BERIKAN KOMENTAR
Top