• Home
  • Politik
  • PAN, PKS, dan Gerindra Siap Mendaftarkan MK-Maju Ke KPUD Malut
Sabtu, 6 Januari 2018 | 23:15:24

PAN, PKS, dan Gerindra Siap Mendaftarkan MK-Maju Ke KPUD Malut

Fahri
PATROLINEWS.COM, Ternate - Tiga Partai koalisi, yakni Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) yang saat ini mengusung bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Muhammad Kasuba dan Majid Husen (MK-Maju) dalam Pilkada Malut periode 2018-2023 telah menyatakan siap secara administrasi, untuk itu Senin (8/1/2018) akan mendaftrakan pasangan MK-Maju ke KPUD Malut.

Dalam konfersi pers yang dilakukan di Muara Hotel Keluruhan Gamalama Kota Ternate Tengah pada Sabtu (6/1/2018) yang di wakili ketua tiga partai tersebut dikatakan, persyaratan yang diminta KPU kepada partai politik dalam mengusung pasangan calon pada Pilkada yaitu rekomendasi partai dalam bentuk B1-KWK sudah dimiliki.

"Pada intinya Gerindra sudah siap untuk menyempaikan foom B1-KWK kepada koalisi bersama dan siap mengantarkannya ke KPUD Provinsi Maluku Utara," Kata Ketua DPW Paratai Gerindra Malut, Wahda Z. Imam.

Hal senada juga dikatakan Ketua DPW PKS Malut, Ridwan Husen mengatakan, untuk saat ini pihaknya telah memanggang sendiri foom B1-KWK dari DPP PKS dalam merekomendasikan pasangan MK-Maju di Pilkada Malut.

"Rekomendasi dalam bentuk foom B1-KWK sudah kita miliki, sihingga itu persyaratan baik pasangan calon dan juga persyaratan dari partai pendukung pun sudah siap, untuk itu Senin ini bersama dengan 100 lebih simpatisan dan pendukung kita akan menuju ke KPUD Malut untuk mendaftar," Ungkap Ridwan Husen.

Sementara itu ketua DPW PAN Malut, Majid Husen yang juga sebagai kandidat Cawagub mengatakan, dari semua rekomendasi tiga partai koalisi, PAN yang pertama kali mendapat rekomendasi dari DPP dalam mengusung pasangan calon MK-Majid.

"Dari kolasi nasional yakni PKS, PAN dan Gerindara dalam mengusung pasangan calon pada Pilgub Malut dan mengeluarkan rekomendasi dalam bentuk B1-KWK adalah PAN. dan juga persyaratan-persyaratan dari kami yang sebagai calon wakil Gubernur juga sudah siap, untuk itu tinggal kita mendaftar ke KPU pada Senin lusa bersama dengan kedua partai pendukung lainnya," Katanya. (Fahri)

BERITA LAINNYA
Senin, 15 Januari 2018 | 20:00:20
Ribuan Masyarakat Petani Dukung Djarot-Sihar
Minggu, 14 Januari 2018 | 20:08:18
PDI Sumut Dongkrak Minat Masyarakat Pilih Djarot-Sihar
Sabtu, 13 Januari 2018 | 22:06:37
Relawan PATEN Tunggu Arahan Erry Nuradi
Rabu, 10 Januari 2018 | 23:29:51
Bupati Halut dan Pultab Target Kemenangan AHM-Rivai
Rabu, 10 Januari 2018 | 21:39:21
Djarot-Sihar Daftar ke KPU Sumut
Senin, 8 Januari 2018 | 23:24:37
Pasangan Bur-Jadi Resmi Daftar ke KPU Malut
BERIKAN KOMENTAR
Top