• Home
  • Politik
  • Peroleh Tiga Rekomendasi Partai, Ini Kata Bur-Jadi
Kamis, 7 Desember 2017 | 00:22:10

Peroleh Tiga Rekomendasi Partai, Ini Kata Bur-Jadi

Fahri
PATROLINEWS.COM, Ternate - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Maluku Utara (Malut) periode 2018-2023, Burhan Abdurahman dan Ishak Jamaludin (Bur-Jadi) resmi mendapat rekomendasi tiga partai politik (Parpol) untuk selanjutnya maju dalam Pemilihan Gubernur nantinya. Tiga partai pengusung tersebut diantaranya, Partai Hanura, Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) dan Partai Bulan Bintang (PBB).

"Saya dan pasangan calon Wakil Gubernur (Ishak Jamaludin) dan para pimpinan DPW partai pengusun, kita telah hadir kembali di Ternate membawa rekomendasi dari beberapa partai," kata Burhan Abdurahman di kediamannya Kelurahan Jati Kota Ternate Selatan, Rabu (6/12/2017).

"Jadi selama ini kita berproses mengikuti mekanisme di dalam partai, Alhamdulillah hari ini partai telah mengeluarkan keputusan dalam bentuk formulir B1.KWK yang akan di gunakan dalam pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU), yaitu Partai Hanura, Partai Keadilan Dan Persatuan Indonesia (PKPI) dan Partai Bulan Bintang (PBB)  sementara partai Demokrat, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) masih dalam proses administrasi," tambahnya.

Walikota Ternate itu menambahkan, dalam proses ini pihaknya juga berharap agar dalam waktu dekat ini ketiga partai yang belum mengeluarkan rekomendasi itu, juga akan mengeluarkan keputusan/font yang sama dengan ketiga partai yang saat ini sudah memberikan dukungan sehingga menjadi utuh, pertai-partai yang mengusun Bur-Jadi di pilgub 2018 mendatang. 

"Dari proses yang ada, insya Allah Kami yakini dan, tadi kita sudah dengar dari pimpinan-pimpinan partai yang bersangkutan bahwa hanya menunggu proses administrasi dan kita selaku calon sanggat berharap dan mudah-mudahan dalam waktu yang tidak terlalu lama lagi rekomendasi itu bisa jatuh ketangan kami," ungkapnya.

Sementara itu, terpisah calon wakil Gubernur Ishak Jamaludin mengatakan, rekomendasi tiga partai pengusung tersebut sudah memenuhi syarat untuk mendaftar ke KPU, hal itu dikarenakan persyaratan dalam partai pengusung minimal memiliki 9 kursi di parlemen.

"Rekomedasi partai yang saat ini sudah ada, Hanura 4 kursi, PBB 3 kursi, dan PKPI 2 kursi, jadi sudah 9 kursi. itu artinya sudah memenuhi persyaratan KPU, dan sementara dalam proses Demokrat, PKB, dan PPP. muda-mudahan dalam waktu satu dua hari ini bisa keluar dan mereka bisa bergabung bersama-sama," kata Ishak dikediamannya di Kelurahan Kayu Mera Kota Ternate Selatan.

Mantan rektor Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (UMMU) Ternate itu, menambahkan, saat ini pihaknya tetap optimis dalam bekerja dan hal itu dapat dilihat dari pencapaian saat ini yang semua pasangan calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur belum mendapatkan rekomedasi yang cukup dari partai yang mengusung tetapi pihaknya sudah mendapatkan tiga rekomendasi Parpol sekaligus, dan sudah memenuhi syarat ke KPU.

"Dengan adanya dukungan yang sementara kandidat lain belum cukup dan kita sudah cukup, ini merupakan isyarat bahwa muda-mudahan Allah merestui dan meridhai apa yang menjadi perjuangan kita untuk membedahi Provinsi Maluku Utara," tutupnya. (Fahri)

BERITA LAINNYA
Rabu, 13 Desember 2017 | 22:48:57
KPU Medan akan Memetakan Lokasi TPS Untuk Pilgub Sumut
Rabu, 13 Desember 2017 | 22:09:55
Enam Desa di Kecamatan Losarang Ikuti Pilkades 2017
Selasa, 5 Desember 2017 | 21:49:51
APBD 2018 Akhirnya Disahkan, DPRD Sumut "Paten"
Senin, 4 Desember 2017 | 21:44:40
DPRD Karo Setujui KUA-PPAS R-APBD 2018
BERIKAN KOMENTAR
Top