• Home
  • Politik
  • Kodrat Shah Resmi Dilantik Gantikan Tuani Lumban Tobing
Kamis, 23 November 2017 | 21:20:46
Reposisi Kepengurusan DPD Partai Hanura Sumut Resmi Dilantik

Kodrat Shah Resmi Dilantik Gantikan Tuani Lumban Tobing

32 Ribu Kader Simpatisan Hanura Tumpah
Nando
PELANTIKAN - Ketua Umum DR H Ousman Sapta saat membacakan susunan kepengurusan DPD Partai Hanura Sumut priode 2015-2020, Kamis (23/11).
PATROLINEWS.COM, Medan - Reposisi Kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hati Nurani Rakyat Sumatera Utara (Hanura Sumut) Periode Tahun 2015-2020 resmi dilantik oleh Ketua Umum DPP Hanura DR.Oesman Sapta pada Kamis (23/11/2017) di Lapangan Benteng, Medan. Kodrat Shah didapuk memimpin DPD Partai Hanura Sumut yang sebelumnya dijabat Tuani Lumban Tobing.

Ketua Panitia Pelaksana Pelantikan Aduhot Simamora dalam laporannya menyampaikan, bahwa kegiatan pelantikan itu dihadiri sebanyak 20.000 Kader se Sumatera Utara. Selain itu juga dilakukan pembagian paket sembako kepada masyarakat yang kurang mampu.

Tampak hadir Ketua Umum Partai Hanura DR H Oesman Sapta, Sekjen DPP Sarifuddin Sudding, mantan anggota DPD RI DR Rahmad Shah, Wagubsu Hj Nurazizah Marpaung, Walikota Medan Dzulmi Eldin, Walikota Binjai Muhammad Idaham, kepala daerah se Kab/Kota, pimpinan DPC Hanura se Sumut, tokoh masyarakat, agama, tokoh pemuda dan ormas Se Sumut.

Adapun tema yang diambil "Tri Sukses Pemilihan" yaitu , Sukses Pemilihan Gubernur (Pilkada), Legislatif, dan Presiden.

Usai memberikan bendera Pataka Partai Hanura Sumut, Oesman Sapta akrab disapa Oso diatas podium menggungkapkan rasa bangganya atas susunan kepengurusan yang baru.

"Saya baru dapat catatan dari belakang, ada 32 ribu kader hadir untuk menyaksikan pengukuhan ini, sangat luar biasa,"katanya saat membuka sambutannya.

Pria yang pernah menetap di kota Medan di tahun 70 an tersebutpun sempat membakar semangat para kader dengan yel-yel Partai Hanura 'Bangkit, Jaya, Menang'.

Sebagai Ketua Umum, diapun berharap agar Sumatera Utara menjadi lumbung suara. Karena, sudah saatnya hati nurani berbicara di Kota Medan yang merupakan Ibukota Sumatera Utara.  

Karena, sebut Oesman yang akrab disapa dengan Oso mengatakan bahwa dengan Hati Nurani, maka kita akan mengalahkan pikiran kotor, bengkok dan dapat menyentuh dengan iklas. Namun, untuk meraih simpati rakyat, tangan tidak bisa diatas. Banyak orang ngomong, jago pidato dan hebat. Karena menyatakan bisa, tapi tidak bisa merasakan.

"Ini Medan bung, berbeda dengan kota disana-sana. Medan ini istimewa, kalau belum lolos dari Medan, kita belum dikatakan berhasil. Nurazizah Marpaung tidak akan bisa jadi Wagubsu, kalau tidak didukung warga Medan, begitu juga Dzulmi Eldin tidak akan bisa menjadi walikota Medan kalau tidak didukung warga Medan, sebutnya kembali.

"Kita juga harus berkaca para pejuangan '45. Tanpa melihat asal usul, suku, warna kulit dan agama, pejuang bersatu, dengan satu tujuan Merdeka. Pahlawan sekarang Pahlawan membangun rakyat, bukan pahlawan yang berdarah-darah," tegas Oso.

Untuk itu, sudah saatnya Hanura berbicata. Mari kita satukan sikap dengan hati nurani dalam merebut simpatisan rakyat, khususnya di Sumut.

Sebelumnya, Kodrat Shah memberikan arahannya. Ia meminta, agar seluruh kader se Sumut dapat membesarkan Partai Hanura dan bekerja sesuai hati nurani. 

"Jangan sekali-kali cederai hati rakyat, dekati rakyat, agar rakyat mencintai partai hanura,"pintanya.

Arahan tersebut ternyata mendapat sambutan dari ribuan kader yang hadir. Dibuktikan, dengan menyebutkan yel-yel partai Hanura 'Bangkit, Jaya, Menang".

Iapun berjanji akan memenangkan siapa yang diusung, baik untuk Pilgub, Legeslatif dan Pilpres. 

"Mari kita menangkan partai Hanura, dengan bekerja sesuai hati nurani rakyat,"sebutnya mengakhiri.

Ketua Panitia Aduhot Simamora menjelaskan, bahwa pengukuhan dan pelantikan DPD Partai Hanura Sumut dihadiri 20 ribu kader. 
Guna mendukung kegiatan ini, pihak DPD juga sudah membagikan paket sembako kepada masyarakat yang kurang mampu.

"Adapun tema yang diambil "Tri Sukses Pemilihan" yaitu , Sukses Pemilihan Gubernur (Pilkada), Legislatif, dan Presiden,"katanya.

Adapun susunan pengutusan DPD Partai Hanura Sumut Priode 2015-2020, Ketua DPD Kodrat Shah, Sekretaris Ir Edison Sianturi dan bendahara Sujian. Sementara, Wagubsu Hj Nurazijah Marpaung sebagai Ketua Pakar Daerah. 

Diberitakan, pada Surat Keputusan bernomor SKEP/042/DPP-HANURA/VII/2017 tersebut dituliskan Tuani Lumban Tobing diberhentikan dan selanjutnya diganti oleh Wishnu Dewanto sebagai Plt Ketua DPD Hanura Sumut.

"Bahwa Saudara Tuani Lumbantobing sebgi ketua Dewan Pimpinan Dewan Partai Hanura Provinsi Sumatera Utara telah melakukan tindakan yang bertentangan dengan azas perjuangan partai, AD/ART dan kode etik PArtai Hanura serta merugikan nama baik partai sehingga mengganggu pelaksanaan program dan kebijakan partai untuk pencapaian visi misi partai Hanura," demikian pertimbangan dalam surat bertanggal 21 Juli 2017 tersebut.

Tidak disebutkan secara spesifik mengenai pelanggaran yang dilakukan oleh Tuani Lumbantobing. Namun dalam surat tersebut ditegaskan bahwa Tuani menjadi satu-satunya sosok yang terkena sanksi diantara pengurus DPD Hanura Sumut periode 2015-2020.

"Dengan berlakunya SK ini, maka SK DPP Hanura Nomor SKEP/146/DPP-HANURA/IX/2016 tertanggal 16 September 2016 tentang susunan pengurus DPD Hanura Sumut masa bakti 2015-2020 tetap berlaku kecuali menyangkut Saudara Tuani Lumbantobing sebagai Ketua DPD Hanura Sumut," demikian ditegaskan pada poin 3 keputusan. (Nando)

BERITA LAINNYA
Senin, 15 Januari 2018 | 20:00:20
Ribuan Masyarakat Petani Dukung Djarot-Sihar
Minggu, 14 Januari 2018 | 20:08:18
PDI Sumut Dongkrak Minat Masyarakat Pilih Djarot-Sihar
Sabtu, 13 Januari 2018 | 22:06:37
Relawan PATEN Tunggu Arahan Erry Nuradi
Rabu, 10 Januari 2018 | 23:29:51
Bupati Halut dan Pultab Target Kemenangan AHM-Rivai
Rabu, 10 Januari 2018 | 21:39:21
Djarot-Sihar Daftar ke KPU Sumut
Senin, 8 Januari 2018 | 23:24:37
Pasangan Bur-Jadi Resmi Daftar ke KPU Malut
BERIKAN KOMENTAR
Top