Iklan bank sumut
  • Home
  • Politik
  • Partai NasDem Resmi Daftar di KPU Kota Ternate
Jumat, 13 Oktober 2017 | 20:43:30

Partai NasDem Resmi Daftar di KPU Kota Ternate

Fahri
BERITA TERKAIT:
PATROLINEWS.COM, Ternate - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara (Malut) secara resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota, dalam rangka turut menjadi peserta pemilu dalam momentum demokrasi di Pileg dan Pilpres pada tahun 2019 mendatang. di Kantor KPU Kota Ternate pada Jumat (13/10/2017).

Ketua DPD Patrai NasDem Kota Terante, Husni Bopeng yang didampingi hampir 200 orang lebih peserta yang terdiri dari pengurus dan simpatisan, mengatakan, Partai NasDem dijadwalkan mendaftar ke KPU pada Jumat (13/10/2017) secara serentak, mulai dari DPP sampai pada tingkat DPD. namun pihaknya mengklaim DPD NasDem Kota Ternate secara faktual sudah siap dalam menghadapi momentum demokrasi yang sebentar lagi akan berlangsung, diantaranya Pilkada, Pileg dan Pilpres. Hal itu berpacu pada hasil proses yang dilakukan DPP kepada DPD yang sudah terbilang cukup matang.

"Dalam 6 bulan terakhir kita telah dibina oleh DPP untuk mempersiapkan berbagai macam fom yang diminta oleh KPU dan jumlah KTA, kita di DPD jumlah KTA yang terdaftar sudah 2770, sementara yang diminta dari KPU hanya 10% dari 1000, maka sumua persyaratan dari KPU kita sudah serahkan,"katanya.

Selain itu lanjut Husni Bopeng yang juga ketua fraksi NasDem DPRD Kota Terante itu mengatakan, sikap dalam berpolitik, NasDem selalu mengedepankan optimisme dalam menghadapi pemilu, karena dalam sepak terjang Partai ketika NasDem di pemilu tahun 2014 lalu, sebagai partai baru tetapi NasDem mampu bersaing dengan partai-partai lama.

"Pada pemilu yang lalu NasDem sebagai partai baru namun sudah bisa bersaing dengan partai lama, singga itu target kita pada pemilu kali ini kita lebih baik lagi dari pemilu sebelunya, harapannya semua dapil kita bisa dapat kursi dan kita penuhi,"tutupnya.

Sementara Ketua devisi hukum KPU Kota Terante, Soleman Patras, usai menerima tim pendaftaran dari partai NasDem mengatakan, sesuai dengan aturan yang berlaku setiap partai politik yang menjadi peserta pemilu harus mendaftarkan diri ke KPU, sehingga pihaknya selalu melakukan persiapan di kantor untuk melayani semua partai yang ingin mendaftar.

"Sejauh ini baru 3 partai yang mendaftar KPU Kota Terante, yakni Partai Perindo, PDIP, dan NasDem. tetapi kita selalu stey untuk menerima semua partai yang ingin mendaftar, sehingga itu kita berharap agar partai yang belum mendaftar secepatnya mendaftar jangan sampai dokumen yang di masukan akan menumpuk pada hari-hari terakhir,"ungkapnya.

Terpisah, Devisi Pengawasan Komisioner Panwas Kota Ternate, Kifli Sahlan, mengatakan, sestem pengawasan oleh Panwas merupakan aturan yang melekat pada undang-undang, sehingga setiap tahapan pendaftaran partai politik ke KPU, pihaknya selalu mengawasi dan sesuai dengan pengawasan yang dilakukan sejak tahapan pendaftaran yang di buka oleh KPU sampai saat ini tercatat baru 3 partai yang mendaftar, dan semua dokumen salinan pun pihaknya sudah menantongi.

"Setiap tahapan partai politik ke KPU kita awasi, dan untuk saat ini pandangan kita terkait dengan penyelenggara pemilu yakni mitra kita (KPU) masi sangat aktif dalam komunikatif, sehingga kita mudah dalam melakukan pengawasan dan pengawalan pendaftaran di kantor KPU Kota Ternate,"singkatnya. (Fahri)

BERITA LAINNYA
Minggu, 8 Oktober 2017 | 23:44:27
Syamsul Arifin Dukung Tengku Erry ?
BERIKAN KOMENTAR
Top