• Home
  • Politik
  • Masyarakat Desa Lobu Siregar Terharu, Anggota DPRDSU Pertama Kali Kunjungi Desanya
Senin, 9 Oktober 2017 | 23:42:58
Reses Anggota DPRD Sumut Ir Juliski Simorangkir MM

Masyarakat Desa Lobu Siregar Terharu, Anggota DPRDSU Pertama Kali Kunjungi Desanya

Patrolinews.com/IST
PATROLINEWS.COM, Medan - Masyarakat Lobu Siregar terharu, karena desanya pertama kali dikunjungi legislator/anggota DPRD Sumut Ir Juliski Simorangkir MM dan berharap kelak menjadi calon Bupati di Kabupaten Tapanuli utara. Keharuan ini dinyatakan salah seorang tokoh masyarakat S Siahaan atau Op Bona yang hadir dalan kegiatan reses anggota DPRD Sumut, di Desa Lobu Siregar Taput.

"Sebuah kebanggan bagi kami warga Lobu Siregar, kami dikunjungi dan bertemu langsung dengan salah seorang Anggota Dewan dari provinsi yang melakukan tugas reses di wilayah Taput. Selama ini, jangankan DPR Pusat, DPRD Taput saja belum pernah datang Reses ke desa kami," ungkapnya haru.
        
Dengan bahasa Batak, Op Bona menyebutkan, dalam rangka tahun politik, masyarakat Lobu Siregar berharap rencana Juliski Simorangkir mencalonkan sebagai Bupati Taput pada Pilkada tahun 2018 bukan hanya wacana atau isu, tapi suatu kebenaran. 
         
"Ba boi do dohonon sada ni tembak dua na hona. ( bisa dikatakan satu ditembak dua kena-red). Setelah bertemu secara langsung, kami semakin yakin bahwa Bapak Juliski adalah orang yang sederhana, sosok yang layak dipercaya dan omongannya bisa dipegang bukan type penabur janji," ujarnya.

Menanggapi hal itu, Juliski Simorangkir mengungkapkan, kunjungannya ke Taput khususnya ke Desa Lobu Siregar dan beberapa daerah, bukan untuk kampanye, melainkan untuk melakukan tugas dalam rangka Reses menjemput aspirasi dan semua persoalan yang dihadapi masyatakat di dapil (daerah pemilihan) Sumut IX meliputi beberapa kabupaten/kota termasuk Taput.

"Tapi karena bapak Siahaan bertanya soal pencalonan pada Pilkada mendatang, saya hanya menyarankan warga masyarakat, sebelum menentukan pilihan agar lebih dulu mengenal karakter calon pemimpin yang akan dipilih. Saya tidak mengatakan agar memilih saya, tapi kita memilih pemimpin yang benar-benar kita kenal akan sosok dan karakternya, bukan memilih karena faktor uang atau faktor lain," ujar Juliski.

Demikian halnya tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat Kecamatan Purbatua berterimakasih atas kehadiran Ir. Juliski simorangkir MM ke desanya, sehingga memahami tugas anggota dewan yang selama ini tidak diketahui. 

"Kami menilai Pak Juliski sosok beliau yang sederhana, rendah hati, jujur dan belum pernah terlibat korupsi merupakan sosok pemimpin masa depan ungkap tokoh adat dan tokoh masyarakat ketika diminta tanggapannya," ungkap mereka.

Diakhir acara, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat mangulosi Juliski Simorangkir sebagai simbol kasih dan dukungan agar Juliski tetap sehat mengemban tugas dan rencana kedepan, serta mendoakan semoga keinginannya diberkati Tuhan.(Erris)

Teks foto: Anggota DPRD Sumut Ir Juliski Simorangkir MM ditengah-tengah warga masyarakat usai diulosi tokoh adat, tokoh agama dab tokoh masyarakat di Taput saat reses. (Foto/ist)

BERITA LAINNYA
Kamis, 7 Desember 2017 | 00:22:10
Peroleh Tiga Rekomendasi Partai, Ini Kata Bur-Jadi
Selasa, 5 Desember 2017 | 21:49:51
APBD 2018 Akhirnya Disahkan, DPRD Sumut "Paten"
Senin, 4 Desember 2017 | 21:44:40
DPRD Karo Setujui KUA-PPAS R-APBD 2018
Sabtu, 2 Desember 2017 | 15:51:50
HMI Tolak R-APBD Sumut 2018
Kamis, 30 November 2017 | 20:55:09
KPU Sumut Dinobatkan Sebagai Inovator SPIP
BERIKAN KOMENTAR
Top