• Home
  • Politik
  • Ini Alasan WON Pilih Andri Sebagai Cawagubnya di Pilgub Sultra 2018-2023
Senin, 18 September 2017 | 21:35:35

Ini Alasan WON Pilih Andri Sebagai Cawagubnya di Pilgub Sultra 2018-2023

Wa Ode Nurhayati (WON), calon Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2018-2023 dan Cawagubnya, Andri Darmawan, SH,CLA,CIL.
PATROLINEWS.COM, Sultra - Wa Ode Nurhayati (WON), calon Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2018-2023 kini telah mendapatkan calon 'pendampingnya'. Dia adalah Andri Darmawan, SH,CLA,CIL. Putra asal Tolaki yang tampan, dewasa dan bertanggung jawab yang disebut-sebutsebagai calon wakil gubernur Sultra mendampingi Wa Ode Nurhayati nantinya. 

Wa Ode Nurhayati saat dikonfirmasi kru Patrolinews.com, Senin (18/9/2017) tidak menampik informasi yang telah beredar tersebut.

Alasan WON memilih pria lajang dari Daratan Tolaki itu dikarenakan Andri Darmawan merupakan sosok pemuda pekerja keras dan  pintar yang mampu memberikan perubahan untuk kemajuan Sultra nantinya.

"Prinsip saya adalah 'Yang Muda Memimpin', karena anak muda lebih energik dan mempunyai ide-ide yang cemerlang, namun untuk mewujudkan semua itu dirinya tidak akan lupa untuk selalu meminta nasehat-nasehat para orang tua, tokoh masyarakat, ada tokoh agama," tegas Wa Ode Nurhayati, S.Sos.

"Jangan dia dia lagi dan jangan itu, itu lagi," timpalnya.

Selain itu, lanjut WON, dirinya dengan Andri Darmawan memiliki visi dan misi yang sama untuk saling membesarkan demi kemajuan Provinsi Sultra.

"Dari rekam jejaknya ia adalah sosok yang penuh integritas. Kedua, dalam rangka memenuhi nurani masyarakat Sulawesi Tenggara, yang terdiri dari daratan dan kepulauan. Dan yang terakhir adalah semangat saling membesarkan," ungkap WON seraya menegaskan bahwa regenerasi harus dimulai dan ada yang berani memulai. 

Perkataan Bung Karno menjadi acuan dan dasar yang menguatkan WON untuk memilih Andri Darmawan. "Berikan padaku 10 pemuda, maka akan kuguncangkan dunia," ujarnya.

Mungkin ini hanyalah selogan biasa, tapi menurut Sri Kandi ini, itu adalah langkah nyata dan menjadi sebuah keberanian besar Ketika WON memulai kemenangan.

WON optimis dirinya akan mampu terpilih dikontestasi Pilgub Sultra. Kendati keinginannya itu saat ini banyak menuai  hujatan dari Nitizen lewat beberapa akun media sosial karena dirinya sempat menjadi mantan tahanan lembaga anti rasuah (KPK,red) waktu lalu.

Baginya menjadi tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) adalah cermin untuk mengoreksi diri dan bertindak lebih jujur untuk menatap masa depan yang lebih baik. 

"Daripada berlaga suci tapi bercermin di air keruh yang kotor," katanya. 

Sementara, Andri Darmawan, SH,CLA,CIL mengatakan bahwa tua dan muda bukan lagi permasalahan yang perlu didebatkan. Baginya, itu tidak akan menentukan kualitas kepemimpinan seseorang. 

"Sudah banyak contoh, ada pemimpin muda, ada pemimpin tua, tidak berkolerasi dengan kepemimpinan. Yang jelas kita menawarkan semangat barulah, kebetulan kita sama-sama muda, ya kita bismillah," jelas Andri, Senin (18/9/2017).

Alasan Andri maju bersama WON, karena dirinya melihat ada ketulusan dan pengalaman dihati wanita 36 tahun itu untuk memajukan Sultra. Soal dirinya adalah mantan Napi, itu buakanlah tolak ukur bagi Andri. 

"Saya lihat ketulusan di hati beliau untuk memajukan Sultra. Dan beliau juga punya pengalaman di parlemen yang termasuk berhubungan dengan birokrasi. Tentunya itu menjadi nilai tambah buat saya. Dan beliau juga sudah dikenal di Sulawesi Tenggara," kata Andri. 

"Kalau soal mantan narapidana, WON telah mempertanggungjawabkan perbuatannya. Saya yakin tidak ada orang yang ingi jatuh kedalam lubang yang sama. Sekarang kita melihat bahwa dibeberapa daerah itu banyak calon dan pemimpin seperti itu. Artinya, semua orang berhak untuk maju, kecuali kalau dalam putusan pengadilan memutuskan bahwa hak pilihnya dicabut. Secara hukum dia sudah mempertanggungjawabkan apa yg dia sudah lakukan. Kita juga tidak bisa menjamin selama ini orang itu bersih tapi bisa saja dia lebih buruk," tutupnya. (Wan) 

BERITA LAINNYA
Rabu, 13 Desember 2017 | 22:48:57
KPU Medan akan Memetakan Lokasi TPS Untuk Pilgub Sumut
Rabu, 13 Desember 2017 | 22:09:55
Enam Desa di Kecamatan Losarang Ikuti Pilkades 2017
Kamis, 7 Desember 2017 | 00:22:10
Peroleh Tiga Rekomendasi Partai, Ini Kata Bur-Jadi
Selasa, 5 Desember 2017 | 21:49:51
APBD 2018 Akhirnya Disahkan, DPRD Sumut "Paten"
Senin, 4 Desember 2017 | 21:44:40
DPRD Karo Setujui KUA-PPAS R-APBD 2018
BERIKAN KOMENTAR
Top