• Home
  • Politik
  • Ade Sandrawati Kembalikan Formulir Pendaftaran, Fungsionaris Partai NasDem : Tengku Erry Saja Belum Mendaftar
Senin, 7 Agustus 2017 | 20:08:15

Ade Sandrawati Kembalikan Formulir Pendaftaran, Fungsionaris Partai NasDem : Tengku Erry Saja Belum Mendaftar

PATROLINEWS.COM/IST
Ade Sandrawati Purba SH MH (tengah) mengembalikan formulir ke DPW Partai Nasdem Sumut diterima Kepala Bapilu, Salman Ginting dan fungsionaris partai di kantor DPW Nasdem. (ist)
PATROLINEWS.COM, Medan - Ade Sandrawati Purba SH MH menunjukkan keseriusannya untuk maju sebagai Calon Gubernur Sumatera Utara. Dimana dari beberapa bakal calon yang sebelumnya juga telah mengambil formulir pendaftaran hanya Ade yang telah mengembalikan formulir pendaftaran ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Sumatera Utara (Sumut), Senin (7/8/2017) pukul 15.00 WIB .

"Kita mengapresiasi pendaftaran calon gubernur wanita," kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPW Partai Nasdem Sumut, Salman Ginting di Kantor DPW Partai Nasdem, Jalan Walter Monginsidi Medan.

Salman yang didampingi fungsionaris Partai Nasdem Gito Hutapea dan Kepala Sekretariatan Nur Salam juga menyebut bahwa Ade adalah bakal calon yang mengembalikan formulir pendaftaran ke partai yang didirikan Surya Paloh ini. Menurutnya, ada beberapa bakal calon yang sebelumnya juga mengambil formulir pendaftaran, namun hanya Ade yang mengembalikan.

"Ada beberapa nama yang mengambil. Tapi baru Ibu Ade Sandra yang mengembalikan," ujarnya.

Tapi yang mengejutkan, di antara nama-nama balon yang mengambil formulir pendaftaran hanya nama Tengku Erry Nuradi yang tidak mengambil formulir. "Pak Tengku Erry saja belum (mendaftar)," sambungnya.

Hal ini cukup mengejutkan, tapi Salman tidak melanjutkan keterangan itu. Dia langsung menimpali bahwa partainya sangat mendukung pencalonan wanita dalam rangka mewujudkan komitmen partai yang konsern juga terhadap politik wanita.

"Selain politik tanpa mahar untuk mencegah korupsi, kita juga mendukung wanita terjun ke dunia politik," ujarnya.

Menanggapi itu, Ade mengatakan bahwa sebenarnya politik Nasdem dan visi politik dirinya punya kemiripan. Dia mengatakan, untuk memperbaiki sistem pemerintahan yang bersih, memang harus dimulai dari penjaringan bakal calon.

"Banyak kesamaan kita (Ade-Nasdem). Politik tanpa mahar itu adalah salah satu cara menciptakan pemerintahan yang bersih, dan itu memang tujuan saya membawa perubahan di Sumut ini," kata Ade.

Bahkan Ade menyebut, langkah Nasdem harus diikuti partai politik lainnya untuk mengembangkan Nawacita yang diusung pemerintahan Jokowi-JK. Di ujung pertemuan, Ade mengharapkan dukungan dan doa Partai Nasdem untuk membawa perbaikan di daerah ini. (Nando)


BERITA LAINNYA
Kamis, 17 Agustus 2017 | 00:31:38
DPW PPP Sumut Terima Berkas Pendaftaran 4 Cagubsu
Minggu, 13 Agustus 2017 | 20:00:10
Ahmad Hidayat Mus Optimis Kantongi Rekomendasi PKB
Minggu, 30 Juli 2017 | 20:36:08
Ngobrol Solidaritas Dari Anak Muda Untuk Sumut
Kamis, 20 Juli 2017 | 21:37:20
Silpa Rp1 Triliun, Kinerja Pemprovsu Tak Maksimal
Kamis, 20 Juli 2017 | 20:27:13
Enam Perda Sumut Disahkan
BERIKAN KOMENTAR
Top