Iklan bank sumut
  • Home
  • Politik
  • PKPI Putuskan Usung Jokowi di Pilpres 2019
Senin, 12 Juni 2017 | 23:44:07

PKPI Putuskan Usung Jokowi di Pilpres 2019

Patrolinews.com/Ist
PATROLINES.COM, Jakarta - Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI)  memutuskan mengusung Presiden Jokowi pada
Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Pernyataan sikap Partai pimpinan AM Hendropriyono itu dideklarasikan di Kantor Dewan Pimpinan Nasional (DPN) PKPI Jalan Dipenogoro, Jakarta Pusat, Senin (12/6/2017).

Tampak hadir dalam deklarasi itu antara lain mantan Wakil Presiden Try Surisno dan petinggi PKPI. Ada pula petinggi Partai Damai Sejahtera (PDS) dan seribuan massa kader PKPI. 

Ketua Umum Hendropriyono saat membacakan pernyataan politik PKPI menyatakan, keputusan partainya didasari fakta bahwa Indonesia memerlukan sosok sepertiJokowi. 

"Hari ini, Senin (12/6/2017), PKP Indonesia menyatakan dukungan kepada Ir Joko Widodo untuk maju sebagai calon presiden pada Pemilihan Presiden  2019 mendatang," ujar Hendro di hadapan ribuan kader PKPI.

Menurutnya, langkah PKPI tidak akan berhenti pada deklarasi dukungan. Sebab, PKPI akan menindaklanjutinyadengan langkah-langkah strategis. 

"PKPI percaya Jokowi sosok pemimpin yang mampu menerjemahkan amanat konstitusi pada pogram konkret yang manfaatnya langsung dirasakan masyarakat. Ia (Jokowi, red) menjalankan amanat melindungi seluruh tumpah darah Indonesia," pungkas mantan kepala Badan Intelijen

Masih menurut Hendro, PKPI berpendapat bahwa bangsa dan negara RI masih memerlukan sosok Ir Joko Widodo, untuk memimpin Indonesia periode 2019 2024.

"PKPI percaya bahwa Ir Joko Widodo adalah sosok pemimpin yang mampu menerjemahkan amanat konstitusi, ke dalam program-program konkret yang langsung dirasakan rakyat jelata," tukas Hendro.

Hendro juga menekankan bahwa Jokowi sudah membangun infrastruktur, melakukan terobosan dengann menyamakan harga BBM di 12 daerah terpencil dengan harganya di pulau Jawa.

Artinya, Kesenjangan antar daerah selama ini, terbukti mulai teratasi dengan kerjanya yang nyata. Bahkan sebagai anak bangsa bisa bangga, krena diberbagai gerbang  perbatasan negara, kita RI terlihat jauh lebih indah dan teratur dibandingkan sebelumnya, bahkan dibandingkan dengan negara tetangga kita.

Keberhasilan Presiden Joko Widodo juga terbukti, telah mampu mempertahankan kepercayaan publik, baik di tataran domestik maupun internasional.

Betdasarkan data bahwa Survei Saiful Mujani Research and Consulting memperlihatkan 58% masyarakat cukup puas dengan kinerja Presiden Joko Widodo. Bukan hanya itu, tingkat keterpilihan (elektabilitas) Presiden Joko Widodo juga berada pada angka 53,7%.

Angka ini memperlihatkan betapa serangan politik yang bertubi-tubi kepada Presiden terutama terkait dengan Pilkada DKI, tidak berdampak signifikan terhadap kepercayaan rakyat Indonesia kepadanya.

Masyarakat internasional juga menaruh kepercayaan pada kemampuan Presiden Joko Widodo, dalam mengelola perekonomian Negara.

Hal ini kata Hendro terbukti dari lembaga rating Standard & Poor yg telah menaikkan sovereign rating Indonesia menjadi BBB- dengan outlook stabil. United Nations Conference on Trade and Development juga menempatkan Indonesia, sebagai Negara yang memiliki prospek investasi ke-4 dunia setelah Amerika, Cina dan India, ujar Hendro.

Presiden Joko Widodo,lanjut Hendro  adalah sosok pemersatu yang secara santai dan cerdas, telah mampu menjadi pengikat berbagai suku, etnis, ras dan agama yang ada di Indonesia. Dia telah menunjukkan dengan sungguh-sungguh selama dua tahun ini pengabdiannya kepada negara kita dengan ideologi Pancasila, dimana saat ancaman radikalisme dan disintegrasi bangsa kita sedang mengemuka.

Presiden Joko Widodo adalah Presiden pertama pasca reformasi yang menghidupkan kembali  lembaga pembinaan ideologi Pancasila, yang sempat mati suri selama belasan tahun belakangan ini.

Pernyataan dukungan ini juga merupakan tekad yg bulat dari seluruh kader dan simpatisan PKPI di seluruh tanah air, untuk mencurahkan pikiran dan tenaga dalam memperjuangkan Ir Joko Widodo sampai terpilih periode kedua kalinya menjadi Presiden, Kepala Pemerintahan, Kepala Negara dan Pemegang Kekuasaan Tertinggi atas Angkatan Darat, Angkatan Laut dan Angkatan Udara, serta Kepolisian Republik Indonesia.(Erris)

BERITA LAINNYA
Jumat, 13 Oktober 2017 | 20:43:30
Partai NasDem Resmi Daftar di KPU Kota Ternate
BERIKAN KOMENTAR
Top