• Home
  • Politik
  • PPP Buka Pendaftaran dan Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah
Kamis, 1 Juni 2017 | 20:48:53

PPP Buka Pendaftaran dan Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah

PATROLINEWS.COM, Medan - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mulai membuka pendaftaran dan penjaringan bakal calon kepala daerah (Pilkada) serentak untuk provinsi dan delapan kabupaten/kota di Sumatera Utara tahun 2018. Pembukaan tersebut bertepatan dengan hari lahir Pancasila, 1 Juni hingga 30 Juni 2017.

Ketua DPW PPP Sumut, Drs H.Yulizar Parlagutan Lubis mengatakan pendaftaran bakal calon Gubsu dilakukan di kantor DPW Jalan Raden Saleh Medan, sedangkan untuk bakal calon bupati dan walikota dilakukan di masing-masing kantor DPC PPP. 

"Khusus untuk delapan Pilkada kabupaten/kota, DPC PPP hanya membuka pendaftarannya mulai tanggal 2 hingga 15 Juni mendatang. Sedangkan tanggal 16 sampai 30 Juni 2017, merupakan proses pengembalian berkas formulir,"kata Yulizar P. Lubis dalam keterangan persnya kepada wartawan di Medan, Kamis (1/6/2017).

Yulizar yang juga Anggota DPRD Sumut ini pada kesempatan itu didampingi Sekretaris dan Bendahara DPW PPP Sumut, Jafaruddin Harahap dan Jonson Sihaloho , Wakil Ketua Bidang Bappilu sekaligus Ketua Panitia Penjaringan,H.Nuzirwan B Lubis , Wakil Ketua Bidang OKK H Usman Effendi Sitorus, Wakil Ketua Bidang Pembangunan H.Ahmad Hosen Hutagalung dan Wakil Sekretaris M.Soleh Tanjung. Kata Yulizar, usai proses pendaftaran dan pengembalian berkas, selanjutnya pada tanggal 5 Juli 2017 seluruh berkas calon harus dilimpahkan ke DPW PPP Sumut guna dilakukan verifikasi. 

"Setelah dilakukan uji kelayakan, berikutnya dilaksanakan Rapat Pimpinan Cabang dan Rapimwil  yang dijadwalkan pada 5-15 Juli 2017. Mekanisme ini dilakukan untuk mengambil keputusan nama nama calon yang akan diajukan ke DPP," kata Yulizar.

Kemudian, lanjut Yulizar, pada tanggal 20-30 Juli 2017 nanti, PPP akan melakukan uji kelayakan bakal calon kepada daerah kabupaten dan kota. Yulizar juga mengaku sejauh ini sejumlah bakal calon kepala daerah baik gubernur maupun bupati dan walikota sudah mulai melakukan komunikasi politik ke PPP. 

"Mereka belum datang langsung, tapi masih diwakili tim relawannya. Bagi PPP kita akan terus membuka diri dan komunikasi politik dengan para calon maupun partai politik lainnya, demi kesuksesan Pilkada 2018 mendatang,"katanya. (Erris)

BERITA LAINNYA
Rabu, 14 Juni 2017 | 20:57:10
Tiga Anggota DPRD Sumut Hasil PAW Dilantik
Senin, 12 Juni 2017 | 23:44:07
PKPI Putuskan Usung Jokowi di Pilpres 2019
Senin, 12 Juni 2017 | 22:29:22
DPRD Sumut Siapkan Perda Perlindungan Bahasa
BERIKAN KOMENTAR
Top