Iklan HUT DPRD Wakatobi
Iklan AHM HUT Ri Ke 72
Iklan HUT RI Pemkab Wakatobi
  • Home
  • Politik
  • DPRDSU Apresiasi Gubsu Berhasil Pertahankan Opini WTP
Kamis, 1 Juni 2017 | 20:13:39

DPRDSU Apresiasi Gubsu Berhasil Pertahankan Opini WTP

PATROLINEWS.COM, Medan - Kalangan DPRD Sumut "mengacungkan jempol" terhadap kinerja Gubsu HT Erry Nuradi beserta para SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) di jajaran Pemprovsu yang telah berhasil mempertahankan opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Pemprovsu tahun anggaran 2016 yang diserahkan BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) RI.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Fraksi Nasdem DPRD Sumut Jubel Tambunan SE, anggota F-PDI Perjuangan Yantoguh Damanik SSos dan anggota Komisi B Siti Aminah Peranginangin SE kepada wartawan, Selasa (30/5) di DPRD Sumut seusai mengikuti rapat paripurna dewan dalam rangka penyerahan LHP (Laporan Hasil Pemeriksaan) BPK RI terhadap LKPD Provsu TA 2016.

"Kita patut mengacungkan jempol terhadap kegigihan Gubsu beserta jajarannya di Pemprovsu yang telah berhasil mempertahankan opini WTP. Ini menandakan Sumut dibawah kendali T Erry Nuradi sudah "paten". Prestasi ini harus dijadikan momentukm untuk lebih mendorong lagi para ASN (Aparatur Sipil Negara) di Pemprovsu lebih transparan dalam mengelola keuangan, agar tetap menjadi kebanggaan kita di daerah ini," ujar Jubel senada dengan Siti Aminah. 

Yantoguh juga menjelaskan, sudah mulai patennya kondisi di Sumut salah satunya bisa dilihat dari kondisi keuangan Pemprovsu saat ini yang sudah mulai membaik, jika dibandingkan dengan kondisi dua tahun sebelumnya yang terus "dililit" utang kepada kabupaten/kota.

"Selama dua tahun masa kepemimpinan Erry Nuradi di Sumut,  dirinya telah mampu menyelesaikan utang BDB (Bantuan Daerah Bawah) maupun DBH (Dana Bagi Hasil) Pemprovsu sebesar Rp2 triliun lebih. Ini merupakan prestasi yang luar biasa dilakukan oleh seorang kepala daerah," ujar Jubel senada dengan Yantoguh. 

Sebab, lanjut Jantoguh, keuangan Pemprovsu sebelum dipimpin Tengku Erry diketahui dalam kondisi "sekarat" serta sangat memprihatinkan. 

"Tapi berkat tangan dingin Erry Nuradi mengelola keuangan ini, secara perlahan kewajiban-kewajiban Pemprovsu kepada kabupaten/kota bisa teratasi dengan baik," tegas Yantoguh yang juga anggota dewan Dapil Simalungun dan Pematangsiantar ini.

Berkaitan dengan itu, Yantoguh dan Siti Aminah sangat mengapresiasi kinerja Gubsu yang telah menstabilkan keuangan Pemprovsu dalam kurun waktu yang begitu singkat, sehingga BPK RI tidak ragu-ragu memberikan opini WTP terhadap LKPD Provsu tahun anggaran 2016 yang menjadi kebanggaan bersama masyarakat Sumut.


Bahkan Yantoguh melihat, saat ini Erry Nuradi merupakan salah satu putera terbaik Sumut yang perlu didukung kembali melanjutkan kepemimpinannya pada Pilgubsu 2018. 

"Wajar saja ada yang melakukan kritik serta mempertanyakan kinerja Erry Nuardi, apalagi menjelang Pilgubsu 2018," katanya.  (Erris)

BERITA LAINNYA
Kamis, 17 Agustus 2017 | 00:31:38
DPW PPP Sumut Terima Berkas Pendaftaran 4 Cagubsu
Minggu, 13 Agustus 2017 | 20:00:10
Ahmad Hidayat Mus Optimis Kantongi Rekomendasi PKB
BERIKAN KOMENTAR
Top