Iklan bank sumut
  • Home
  • Politik
  • Anggota DPRD Sumut Jantoguh Damanik Kepala Daerah Harus Punya Tagline
Kamis, 1 Juni 2017 | 13:58:36

Anggota DPRD Sumut Jantoguh Damanik Kepala Daerah Harus Punya Tagline

Anggota DPRD Sumatera Utara dari Fraksi PDI Perjuangan, Jantoguh Damanik
PATROLINEWS.COM - Anggota DPRD Sumatera Utara dari Fraksi PDI Perjuangan, Jantoguh Damanik menyatakan wajar-wajar saja seorang kepala daerah seperti gubernur memiliki tagline atau slogan di daerah dipimpinnya. Apalagi slogan tersebut bertujuan memotivasi dan menunjukkan kinerja ke masyarakat.

"Tidak ada salahnya seorang gubernur punya tagline Sumut Paten, sebab itu sah-sah saja. Apalagi Sumut saat ini juga sudah mulai Paten,"kata Jantoguh Damanik didampingi rekan satu fraksinya, Siti Aminah  Perangin-angin kepada wartawan di gedung dewan Jalan Imam Bonjol Medan, Selasa (30/5/2017), menyikapi pro-kontra penggunaan Sumut Paten di Pemprovsu.

Menurut Jantoguh, sudah mulai patennya kondisi di Sumut salahsatunya bisa dilihat dari kondisi keuangan Pemprovsu saat ini jika dibandingkan dua tahun sebelumnya. "Selama dua tahun masa kepemimpinan Tengku Erry memimpin Sumut,  dirinya telah mampu menyelesaikan utang Pemprovsu sebesar Rp2 triliun lebih. Ini merupakan prestasi yang luar biasa dilakukan oleh seorang kepala daerah,"katanya. 

Sebab, lanjut Jantoguh, keuangan Pemprovsu sebelum dipimpin Tengku Erry diketahui sangat sulit dan memprihatinkan. "Untung sajalah ada KPK,sehingga keuangan dan utang Pemprovsu secara perlahan bisa teratasi dengan baik,"kata wakil rakyat asal pemilihan Kabupaten Simalungun dan Kota Pematangsiantar ini.

Hal itu disebabkan, tambah Jantoguh, Gubsu bersama kalangan anggota dewan mampu menstabilkan keuangan Pemprovsu. "Jadi,  sekali lagi wajar saja Gubsu membuat tagline Sumut Paten, sebab selama dirinya memimpin dinilainya memang sudah paten kinerjanya,"tegas Jantoguh.


Untuk itu,  melalui prestasi dilakukan Gubsu tersebut maka sangat wajarlah Tengku Erry sebagai salahsatu putera terbaik Sumut untuk kembali melanjutkan kepemimpinannya.  Meski demikian , Jantoguh mengaku wajar saja para rekannya di DPRD Sumut mempertanyakan kinerja Tengku Erry beserta slogan Sumut  Patennya. 

"Namun kenyataannya Pemprovsu kembali mampu mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari hasil pemeriksaan BPK terhadap laporan keuangan tahun 2016,"kata Jantoguh.

Untuk itu Siti Aminah menambahkan, hak angket yang sedang digulirkan segelintir anggota dewan tidak perlu dilakukan. "Tidak tepat dan zamannya lagi hak angket. Apa alasannya dibuat hak angket, orang kinerjanya sudah paten,"katanya. (Erris)

BERITA LAINNYA
Jumat, 13 Oktober 2017 | 20:43:30
Partai NasDem Resmi Daftar di KPU Kota Ternate
BERIKAN KOMENTAR
Top