• Home
  • Politik
  • Yuni Piliang Terpilih Lagi, Ketua DPW PPP Sumut: Aswan Ingatkan kader Jangan “Tidur”
Senin, 5 Desember 2016 | 00:01:13

Yuni Piliang Terpilih Lagi, Ketua DPW PPP Sumut: Aswan Ingatkan kader Jangan “Tidur”

Erris
BERITA TERKAIT:
PATROLINEWS.COM, Medan - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PPP Sumatera Utara , Aswan Jaya SH, M.Kom I mengingatkan seluruh kader terutama pengurus DPC PPP Kota Medan jangan "tidur', karena verifikasi faktual keberadaan Partai Politik sudah didepan mata.

"Ini bukan saatnya kita tidur dan terlena, mulai sekarang seluruh pengurus dan kader dari tingkat cabang, Pimpinan Anak Cabang (PAC), Ranting sampai  anak ranting, harus mengejar ketertinggalan dalam meraih dan mengumpulkan anggota sebanyak-banyaknya. Karena konflik internal partai kita sudah hampir selesai." Kata Aswan dalam sambutannya pada pembukaan Musyawarah Cabang  (Muscab) bersama DPC masing-masing; DPC Kota Medan,  Kota Binjai dan Kota. P. Siantar, Sabtu(3/12) di Grand Kanaya Hotel, Jl. Darussalam Medan, Kemarin.

Pada Acara pembukaan Muscab bersama PPP Kota Medan, Binjai dan P. Siantar tampak hadir seluruh pengurus DPC PPP Kota Medan priode 2014 – 2015, diantaranya; Fachrul Ihsan Sahri (Sekretaris), Irmanda (Wakil Sekretaris), Sudarma EmdY (Wakil Ketua) dan unsur pengurus lainnya.

Lebih  lanjut Aswan menegaskan, tidak ada lagi kubu-kubu an dalam tubuh PPP, semua kader dan yang merasa masih keluarga PPP diimbau untuk kembali bersatu membangun PPP , agar partai yang merupakan satu-satunya berazasan Islam ini kembali kedalam masa gemilangnya.

Aswan yang didampingi Sekretaris DPW PPP Sumatera Utara, Parulian Siregar MA, juga menegaskan dalam waktu dekat, Pemerintah  akan segera menerbitkan SK Kepengurusan DPP PPP dibawah kepemimpinan  Ketua Umum H.Djan Faridz , dimana artinya kepengurusan  turunannya sebagai pengurus yang syah. 

"Itu artinya, kepengurusan kita yang syah dan diakui pemerintah."

Pernyataan Aswan langsung disambut gembira oleh  para peserta Muscab yang dihadiri hampir 300 an kader dan pengurus dari tiga kota, Medan, Binjai dan P.Siantar.

Aswan  yang Juga mengungkapan, beberapa waktu lalu  PTUN Jakarta telah mengabulkan gugatan PPP kubu Djan Faridz kemarin. Djan meminta surat keputusan Menteri Hukum soal pengesahan kepengurusan PPP kubu Romahurmuziy dibatalkan, dimana dengan putusan terbaru ini, Menteri Hukum dan HAM, Yasona Laoly diminta mencabut SK tersebut.

Lebih lanjut Aswan juga mengingatkan, dalam beberapa pemberitaan di media Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly menilai kubu Djan Faridz sekarang berada di atas angin dalam status hukum kepengurusan Partai Persatuan Pembangunan.

Sebab, sudah ada putusan Pengadilan Tata Usaha Negara yang memenangkan kubunya.

Pengadilan Tata Usaha Negara Jakarta telah mengabulkan gugatan PPP Djan Faridz. Djan meminta SK MenkumHAM soal pengesahan kepengurusan kubu Romahurmuziy dibatalkan. 

Usai acara pembukaan, Aswan Jaya yang juga didampingi seluruh PH DPW PPP Sumatera Utara diantaranya, Sekretaris dan Bendahara DPW PPP Sumut, Parulian Siregar dan Ridwan Asnawi ST,  dan PH lainnya juga mengatakan, dengan putusan terbaru ini, MenkumHAM diminta mencabut SK tersebut.

Surat yang dimaksud adalah SK Nomor M.HH-06.AH.11.01 Tahun 2016, tanggal 27 April 2016 tentang Pengesahan Susunan Personalia Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan Masa Bakti 2016-2021. SK itu merupakan surat keputusan Menkumham untuk mengesahkan kepengurusan PPP yang dipimpin Romahurmuziy sebagai ketua umum.

Selain itu dalam berpartai Aswan juga kembali mengingatkan kepada seluruh kader dan pengurus  Partai persatuan pembangunan harus sanggup melaksanakan enam prinsip dasar yaitu;  beribadah ,amar'maruf nahi mungkar, jujur, adil, ikhlas dan selalu bermusyawarah dalam menghadapi segala persoalan ditengah - tengah kehidupan masyarakat. 

Yuni Piliang Terpilih Lagi

Sementara itu, pada Muscab VII DPC PPP Kota Medan, Juni Delfiani Piliang, A.Md, SH yang juga akrab disapa Yuni Piliang, kembali terpilih menjadi Ketua DPC PPP Kota Medan untuk masa bhakti 2016 – 2021. Dalam Muscab VII  DPC PPP Kota Medan dengan Pimpinan Sidang dari unsur DPW PPP Sumut, Parulian Siregar, MA, Irmanda (Ketua) Sudharma Emdy (Sekretaris) dan Khaidir  Siagian, MA dan  dihadiri 13 PAC masing-masing ;  Medan Deli, Medan Kota, Medan Timur, Medan Amplas, Medan Denai, Medan Johor,  Medan Maimun, Medan Perjuangan, Medan Tembung, Medan Labuhan, Medan Belawan, Medan Marelan dan Medan Area, Yuni Piliang akhirnya terpilih secara aklamasi.

Usai pemilihan, dalam pidatonya sebagai ketua terpilih Yuni Piliang mengungkapkan rasa terimkasihnya kepada seluruh Pimpinan Anak Cabang (PAC)  yang kembali memberi kepercayaan nya dalam memimpin DPC PPP Kota Medan lima tahun ke depan. "Ini amanah, yang harus saya emban dengan penuh rasa tanggungjawab." 

 Disisi lain, Yuni Piliang kembali menegaskan seluruh pengurus dan kader harus benar-benar bekerja ekstra dalam meraih simpati masyarakat Kota Medan.

"Kita harus mengerahkan kemampuan yang ada, karena membangun partai ini dibutuhkan pengorbanan yang tidak sedikit, baik itu materi, pemikiran dan tenaga harus tercurah sepenuhnya, karena kedepan kita akan menghadapi tantangan yang lebih berat lagi, yakni verifikasi faktual. Verifikasi itu menyangkut kepengurusan di 21 Kecamatan dan 151 Kelurahan , dengan kata lain kepengurusan dari tingkat anak cabang sampai ranting,  dan  keberadaan kantor sebagai sekretariat dan Bendera serta atribut partai harus jelas .

"Mari kita bahu-membahu membangun partai ini, dengan keikhlasan dan niat yang tulus. Kembali ke khittah partai yang berazaskan Islam, dengan merangkul seluruh ulama sebagai pendiri PPP. Kembali merangkul seluruh kader yang sempat terpecah dan terbelah. "Ini adalah tugas berat, yang harus dilakukan dengan sungguh-sungguh, " katanya lagi.

Sementara itu , usai pemilihan, Parulian Siregar MA dalam penutupan Muscab VII DPC PPP Kota Medan, kembali menegaskan, seluruh konflik internal sudah usai. Kepengurusan DPC PPP Kota Medan masa bhakti 2016 – 2021 harus segera disusun . Hal ini sebagai Konflik yang berakibat dualisme kepengurusan telah berakhir, saatnya berbenah dengan kembali merangkul seluruh kader, dan berbuat lebih banyak untuk kepentingan masyarakat. Kembali menyemarakkan kegiatan-kegiatan Islam, memakmurkan mesjid dan menggelorakan kegiatan–kegiatan ke Islaman, pungkasnya. (Erris)


BERITA LAINNYA
Senin, 15 Januari 2018 | 20:00:20
Ribuan Masyarakat Petani Dukung Djarot-Sihar
Minggu, 14 Januari 2018 | 20:08:18
PDI Sumut Dongkrak Minat Masyarakat Pilih Djarot-Sihar
Sabtu, 13 Januari 2018 | 22:06:37
Relawan PATEN Tunggu Arahan Erry Nuradi
Rabu, 10 Januari 2018 | 23:29:51
Bupati Halut dan Pultab Target Kemenangan AHM-Rivai
Rabu, 10 Januari 2018 | 21:39:21
Djarot-Sihar Daftar ke KPU Sumut
Senin, 8 Januari 2018 | 23:24:37
Pasangan Bur-Jadi Resmi Daftar ke KPU Malut
BERIKAN KOMENTAR
Top