Iklan bank sumut
  • Home
  • Politik
  • Jabatan Sekwan DPRD SU Habis, Gubsu Harus Tetapkan Calon Sekwan
Senin, 3 Oktober 2016 | 18:08:18

Jabatan Sekwan DPRD SU Habis, Gubsu Harus Tetapkan Calon Sekwan

PATROLINEWS.COM,Medan - Wakil Ketua DPRD Sumatera Utara, HT Milwan mendesak Gubsu HT Erry Nuradi menangkat dan menetapkan Sekretaris DPRDSU (Sekwan) definitif. Sebab, jabatan Sekwan Randiman Tarigan dikabarkan telah berakhir sejak 1 Oktober 2016. 

"Untuk itu atas nama dewan dan pimpinan, diharapkan kepada gubernur agar segera berkordinasi dengan lembaga dewan, untuk menentukan calon sekwan yang dinilai layak dalam membantu dan bekerjasama yang efektif dengan para wakil rakyat,"kata HT Milwan menjawan wartawan di Medan, kemarin. 

Milwan mengaku, perlunya Gubsu mengangkat dan menetapkan Sekwan definitif bertujuan aktifitas di dewan berjalan dengan baik dan lancar. Apalagi, lanjut dia, kondisi DPRD Sumut saat ini yang juga masih belum memiliki ketua dewan definitif. 

"Ketua dewannya saat ini posisi pelaksana, maka jangan pula Sekwannya juga posisinya sebagai pelaksana hingga berlarut-larut. Sebab kita khawatir berimbas pada kinerja dewan," kata Milwan juga masih menjabat Ketua DPD Partai Demokrat Sumut.  

Sebab Milwan mengaku, jika jabatan Sekwan Pelaksana Tugas (Plt) sudah pasti tidak akan maksimal dalam buat kebijakan. Apalagi, sebut dia, banyak sekali tugas dewan yang harus diselesaikan termasuk masalah anggaran. 

"Dengan mendefenitifkan jabatan Sekwan tentu diharapkan kerjanya akan maksimal. Makanya kembali kami harapkan kepada saudara gubernur segera menunjuk pejabat Sekwan definitif dengan tujuan kinerja kesekretariatan di DPRD Sumut berjalan maksimal,"katanya. (Erris)

BERITA LAINNYA
Jumat, 13 Oktober 2017 | 20:43:30
Partai NasDem Resmi Daftar di KPU Kota Ternate
BERIKAN KOMENTAR
Top