• Home
  • Pendidikan
  • Launching Buku Dihadiri 50 Peserta Jurusan Kebidanan Poltekes Ternate
Selasa, 13 Februari 2018 | 23:09:29

Launching Buku Dihadiri 50 Peserta Jurusan Kebidanan Poltekes Ternate

Fahri
PATROLINEWS.COM, Ternate - Sebanyak 50 perserta dari mahasiswa jurusan kebidanan Sekolah Tinggi Polteknik Kesehatan (Poltekes) Ternate menghadiri Launching Buku oleh penulis DR. Marwan Polisiri, SKM., MPH dengan judul Kompetensi dan Motivasi Bidan, di Borneo Cafe pada Sabtu (10/2/2018).

Marwan Polisir sang penulis usai kegitan kepada media ini mengatakan, buku yang dilaunching ini merupakan buku ketiga dari total enam buku yang ditulis mengenai kebidanan. hal yang mendorong untuk menulis tenteng bidan adalah berangkat dari pengalamannya sebagi penulis yang sejauh ini masi terdapat kurang dan bahkan jarang orang menulis tentang bidan.

"Saya kira ini diskusi tentang buku ke-6 yang saya tulis, tetapi tema tentang bidan ini adalah buku ke-3, yang pertama judulnya jalan ketiga pemberdayaan kesehatan, kedua kepemimpinan dan menagemen kenerja bidan dan ketiga kompetensi dan motivasi bidang,"katanya.

Lanjut Marwan, pihaknya sudah sering melakukan diskusi tentang buku tetapi pihaknya menilai ketika diskusi buku bersama dengan mahasiswa itu lebih asyik dan juga berbeda.

"Bagi saya berdiskusi tentang buku dengan mahaswa itu lebih nyaman, karena kita di Maluku Utara sulit mengumpulkan orang diatas jumlah 20, namun mahasiswa adalah kelompok yang sudah terorganisir jadi lebih mudah diarahkan," ungkapnya.

Sementara itu Kordinator mahasiswa Nurkila Suaib mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kepada sang penulis buku dimana sudah memberikan motivasi dan juga kontribusi khusunya di tenaga kebidanan.

"Saya sebagai kordinator sangat senang dengan adanya atensi tentang kinerja bidan saat ini, buku ini sangat memberikan kontribusi yang besar terhadap peningkatan kinerja bidan yang ada di Provinsi Maluku Utara, dan khusunya di kota Ternate," ungkapnya.

Lanjutnya, pihaknya berharap agar kedapnya nanti dapat diberikan kesempatan dalam mengikuti launching buku seperti ini lagi sehingga buku yang diberikan dapat dibedah kembali lebih dalam lagi.

"Kedapanya pasti terjadi proses bedah buku dimana kami menggali isi buku sehingga ada interaksi penting baik beliau sebagai penulis maupun kami sebagai audensi dapat berdiskusi kembali," katanya. (Fahri)

BERITA LAINNYA
Sabtu, 17 Februari 2018 | 01:25:46
Siswa Bayar Sendiri Biaya Gedung dan Gaji Guru
Kamis, 18 Januari 2018 | 00:12:19
Revolusi Industri 4.0 Pengaruhi Aktivitas Ekonomi
Selasa, 16 Januari 2018 | 23:00:01
Ratusan Siswa "Siluman" SMAN 2 Medan Serbu Pemprovsu
Selasa, 16 Januari 2018 | 00:47:06
SD ST Antonius VI Medan Gelar Pentas Seni Siswa
Jumat, 24 November 2017 | 22:19:27
Puluhan Murid SD Meriahkan Lomba Bercerita Anak
Selasa, 14 November 2017 | 20:48:59
Mulai 2018, Akbid Pemkab Karo Resmi Dikelola Kemenkes RI
BERIKAN KOMENTAR
Top