Selasa, 16 Januari 2018 | 00:47:06
Syukuran Natal dan Tahun Baru 2018

SD ST Antonius VI Medan Gelar Pentas Seni Siswa

Tarian Baby Shark Semarakkan Perayaan Natal
Nando
BERITA TERKAIT:
PATROLINEWS.COM, Medan - Dalam rangka syukuran Natal dan menyambut Tahun Baru 2018, SD ST. Antonius VI Jl. Raya Menteng Gg. Benteng, Medan menggelar Pentas Seni Siswa, Senin (15/1/2018) sekira pukul 08.00 Wib di halaman sekolah itu.

Sebelumnya, acara dimulai dengan Misa  yang dipandu oleh Lamhot Br. Sinaga dengan pengkhotbah Pastor Angelius Carm.

Adapun Tema kegiatan itu diambil dari Injil Matius 2:1-12.

"Tetapi hendaklah kamu menjadi pelaku Firman dan bukan hanya pendengar saja, sebab jika tidak demikian kamu menipu diri sendiri" dengan sub tema 

Dalam kotbahnya, Pastor Angelius Carm mengatakan Anggur yang baru hendaklah disimpan dalam kantong yang baru dan hendaklah kita menjadi pelaku Firman Tuhan.

Dijelaskannya, Anggur baru mengartikan bahwa kita mempunyai prinsip dan pengalaman tetapi hendaklah itu diterapkan dalam kehidupan.

Inti dari pendidik bukan hanya sekedar pengajar dan memberikan ilmu tetapi harus mampu memberikan contoh teladan hidup kepada anak didik.

Contoh teladan hidup itu dengan nilai-nilai kristiani harus diterapkan dengan cinta kasih.

"Kalau saya melihat gedung sekolah ini begitu mempesona dan halaman yang luas,  tinggal apakah manusia yang mengelola gedung ini mampu menjadi anggur baru. Dengan demikian para pendidik dapat dilihat karena kejujuran dan cinta kasih," jelas Pastor.

Pastor juga menyampaikan selamat dan sukses dalam membina lembaga sekolah ini bagi kepala sekolah dan juga guru-guru. Dan bagi anak-anak murid  selamat dan sukses dalam menuntut ilmu sehingga menjadi manusia yang berguna bagi bangsa dan negara.

Sementara, Ketua Panitia Natal Bergiat  Sitohang mengatakan kegiatan ini juga dimeriahkan pentas seni siswa yang diisi siswa kelas I sampai dengan kelas VI SD.

Dan sesuai dengan Tema dan sub tema yang diusung tahun ini, kami berharap agar siswa dapat menjadi pelaku Firman Tuhan dalam aktivitasnya sehari-hari, ungkap Bergiat Sitohang yang merupakan guru Antonius VI.

Pantauan wartawan, pentas seni itu menampilkan koor gabungan, vokal solo, Tor-tor dan sanggar tari yang diisi oleh siswa mulai kelas 1 sampai siswa kelas VI dari sekolah tersebut.

Kemeriahan acara hiburan juga terlihat saat anak kelas II B membawakan Tarian Baby Shark. 

Kepala sekolah beserta seluruh guru-guru dengan gembira tampak juga ikut memeriahkan acara pentas seni itu dengan menari (manortor,red) bersama.

Kreativitas siswa-siswi itu membuat para orangtua yang hadir dengan spontanitas memberikan sumbangan kepada para siswa yang bernyanyi dan menari.

Kepala Sekolah SD St. Antonius VI Japensis Gultom SP.d dalam sambutannya mengatakan bahwa tarian yang dipertunjukkan oleh sanggar tari Antonius VI itu akan diikutsertakan dalam Porseni Antonius nantinya.

"Kepada ortu kami, inilah satu grup yang akan ditampilkan diperlombaan  Porseni Antonius, kami mohon doa dan dukungannya," pungkasnya.

Tak lupa kepala sekolah juga menjelaskan penggunaan uang partisipasi yang diberikan orangtua siswa dan juga sumbangan orangtua saat acara berlangsung.

"Bahwa partisipasi yang bapak berikan sebesar 6 jutaan dan itu kami gunakan untuk Snack dan dana partisipasi yang diberikan kami gunakan untuk pentas dan kursi. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih," jelas Kepsek.

Sekira pukul 13.00 Wib, acara kemudian ditutup dengan doa oleh kepala sekolah  dan kegiatan itu berakhir dengan hikmad dan lancar. (Nando)

BERITA LAINNYA
Sabtu, 17 Februari 2018 | 01:25:46
Siswa Bayar Sendiri Biaya Gedung dan Gaji Guru
Kamis, 18 Januari 2018 | 00:12:19
Revolusi Industri 4.0 Pengaruhi Aktivitas Ekonomi
Selasa, 16 Januari 2018 | 23:00:01
Ratusan Siswa "Siluman" SMAN 2 Medan Serbu Pemprovsu
Jumat, 24 November 2017 | 22:19:27
Puluhan Murid SD Meriahkan Lomba Bercerita Anak
Selasa, 14 November 2017 | 20:48:59
Mulai 2018, Akbid Pemkab Karo Resmi Dikelola Kemenkes RI
BERIKAN KOMENTAR
Top