Jumat, 24 November 2017 | 22:19:27

Puluhan Murid SD Meriahkan Lomba Bercerita Anak

anita
PATROLINEWS.COM, Karo - Puluhan murid dari berbagai Sekolah Dasar (SD) se-Kabupaten Karo ikut memeriahkan lomba bercerita anak yang digelar Kantor Kearsipan, Perpustakaan dan Dokumentasi Pemkab Karo, Kamis (23/11/2017) bertempat di halaman Kantor.

Wakil Bupati Karo Cory Sebayang dalam kata sambutannya mengapresiasi kegiatan tersebut guna meningkatkan minat minat baca murid sekolah dasar. 

"Mudah-mudahan dari ajang lomba bercerita anak ini dapat menambah pengetahuan dan wawasan anak didik serta menjadi ajang untuk melatih kemampuan anak dalam merangsang kepercayaan diri untuk tampil di muka umum serta menumbuhkembangkan daya kreativitas anak,"ujarnya.

Karena sebagaimana kita ketahui bahwa minat baca masyarakat di Indonesia masih sangat rendah. Untuk itu dibutuhkan terobosan-terobosan guna meningkatkan minat baca sejak dini. 

"Seperti kegiatan yang digelar saat ini. Jadi kepada anak-anak yang kami banggakan, rajinlah belajar dan banyak membaca buku. Karena membaca satu buku mendapat sejuta ilmu, berarti membaca banyak buku akan mendapat berjuta juta ilmu. Selamat berlomba  dan jadikanlah lomba ini sebagai pengalaman berharga kepada semua teman-teman di sekolah dan masyarakat," pesan Wabup.

Sementara Kepala Kantor Kearsipan, Perpustakaan dan Dokumentasi Drs. Saroha Ginting, S.Pd, M.Pd mengatakan kegiatan yang dilaksanakan tersebut bertujuan untuk memancing minat baca anak. Sebab bercerita merupakan metode sekaligus sebagai media komunikasi yang menjadi tradisi dari generasi ke generasi.

"Bercerita merupakan metode pembelajaran ampuh untuk menanam dan menumbuhkembangkan kepribadian anak sejak dini,"ujarnya.

Oleh karena itu, Dia mengajak kepada orang tua agar meluangkan waktu setiap harinya bercerita kepada anak mereka. Sebab secara naluriah anak-anak senang dengan cerita. 

"Anak-anak butuh perhatian dan butuh didengar. Anak-anak yang mendapatkan perhatian akan menjadi anak yang taat serta memiliki kemampuan dan pengetahuan yang lebih," ujarnya.

Pantauan wartawan kegiatan tersebut diikuti murid SD dari berbagai sekolah dasar se-Kabupaten Karo. Setiap Kecamatan mewakili 2 orang murid SD dari 17 Kecamatan. 

Usai perlombaan, acara selanjutnya diisi dengan pembagian buku bacaan oleh Wabup.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kadis Ketenagakerjaan dan KUMKM, Kabag Humas dan para undangan lainnya. (Anita)    
 

BERITA LAINNYA
Selasa, 14 November 2017 | 20:48:59
Mulai 2018, Akbid Pemkab Karo Resmi Dikelola Kemenkes RI
Selasa, 14 November 2017 | 20:09:06
Pembangunan Kampus II USU Dimulai
Minggu, 12 November 2017 | 19:33:54
Gubsu Minta Setiap SMA Miliki Grup Drum Band
Rabu, 1 November 2017 | 22:33:11
35 Pelajar di Karo Terjaring Operasi Kasih Sayang
Senin, 16 Oktober 2017 | 20:29:38
Gubsu Dukung Aksi Lawan Radikalisme Masuk Kampus
BERIKAN KOMENTAR
Top