• Home
  • Pendidikan
  • Dua Tahun Numpang Belajar, Siswa SDN 040478 Sigarang-garang Tempati Gedung Baru
Senin, 16 Oktober 2017 | 20:14:09

Dua Tahun Numpang Belajar, Siswa SDN 040478 Sigarang-garang Tempati Gedung Baru

Anita
BERITA TERKAIT:
PATROLINEWS.COM, Karo - Pasca rusak berat akibat terkena erupsi Gunung sinabung dan menumpang di sekolah lain, Sekolah Dasar Negeri (SDN) 040478 yang awalnya berlokasi di Desa Sigarang-garang, Kecamatan Namanteran, Kabupaten Karo kini telah dipindahkan ke gedung baru di Desa Kutarayat, Kecamatan Namanteran, Kabupaten Karo. 

"Sejak itu kami harus pindah sekolah atau numpang di sekolah lain. Tahun 2015 sempat kembali lagi di sekolah asal kami. Karena Sinabung erupsi lagi dan kita masih terkena dampak. Kami pindah lagi untuk yang terakhir kali di SDN di Raya. Nah, sekarang sudah bisa lega, gedung baru sudah dibangun Pemerintah. Sehingga proses belajar mengajar dapat dimulai pada hari ini,"ujar kepala Sekolah Kalela Bangun, S.Th kepada wartawan, Senin (16/10/2017).
 
Dikatakannya, selama menumpang di sekolah lain, anak-anak harus bersekolah siang hari. Kadangkala, mereka mengantuk karena tak biasa sekolah pada siang hari. 

"Bayangkan saja 2 tahun lamanya harus menumpang di sekolah lain. Begitu juga dengan orangtuanya, bertahun-tahun tinggal di posko pengungsian. Nah, tinggal melengkapi sarana dan prasarana sekolahnya. Bagaimana teknisnya, akan koordinasikan  dengan Dinas. "Yang paling dibutuhkan adalah air dan pagar sekolah dulu dan penataan lingkungan sekolah. Nanti kalau yang lainnya seperti penambahan ruang kelas baru (RKB) untuk ruang perpustakaan dan kantor  akan kita rembugkan lagi,"ujar Kepala Sekolah.
 
Lebih lanjut dikatakannya, hari pertama masuk sekolah di gedung baru ini, dipimpin langsung oleh  Kepala Dinas Pendidikan DR. Drs Eddi Surianta Surbakti, S.Pd, M.Pd yang dihadiri juga oleh Kasie Kurikulum TK/SD Dameria beru Ginting, S.Pd dan beberapa staf Dinas.
 
Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan melalui Kasie Kurikulum TK/SD Dameria beru Ginting, S.Pd membenarkan, Senin (16/10) tadi pagi, siswa-siswi SDN 040478 Sigarang-garang mulai memasuki gedung sekolahnya. Yang diawali dengan upacara bendera dipimpin langsung oleh Kepala Dinas.
 
"Usai upacara tadi, dilanjutkan diskusi dengan orangtua siswa yang anaknya ingin pindah ke sekolah itu dan kepala sekolah agar dapat meningkatkan mutu sekolah. Jika ada yang kurang, diharapkan dapat berkoordinasi dengan pihak kami,"ujarnya.
 
Setelah dari SDN Sigarang-garang dilanjutkan Sidak ke SDN Kutambelin dan memantau pembangunan SDN Gung Pinto yang rusak akibat terkena dampak gempa tektonik. 

"Dengan slogan "Strong from Classroom" Dinas Pendidikan Karo akan berusaha meningkatkan mutu pendidikan seperti proses pendidikan dan hasil pendidikan sesuai kemampuan guru yang mengajar. Semua ada output dan inputnya, mulai dari sarana sekolah, dukungan administrasi dan sumber daya lainnya serta penciptaan suasana yang kondusif," tutupnya.(Anita)    


BERITA LAINNYA
Selasa, 14 November 2017 | 20:48:59
Mulai 2018, Akbid Pemkab Karo Resmi Dikelola Kemenkes RI
Selasa, 14 November 2017 | 20:09:06
Pembangunan Kampus II USU Dimulai
Minggu, 12 November 2017 | 19:33:54
Gubsu Minta Setiap SMA Miliki Grup Drum Band
Rabu, 1 November 2017 | 22:33:11
35 Pelajar di Karo Terjaring Operasi Kasih Sayang
Senin, 16 Oktober 2017 | 20:29:38
Gubsu Dukung Aksi Lawan Radikalisme Masuk Kampus
Kamis, 12 Oktober 2017 | 23:42:00
Gubsu Serahkan SK Kenaikan Pangkat Guru SMA/SMK
BERIKAN KOMENTAR
Top