• Home
  • Pendidikan
  • Siswa SMP Korban Pengungsi Sinabung Ikuti Olimpiade Sains Nasional Tingkat Provinsi
Minggu, 15 Oktober 2017 | 21:12:30

Siswa SMP Korban Pengungsi Sinabung Ikuti Olimpiade Sains Nasional Tingkat Provinsi

Anita
Kepsek SMPN I Drs. Justin Tarigan dan Erysa Rifsy br Ginting
BERITA TERKAIT:
PATROLINEWS.COM, Karo - Kabar gembira datang dari perhelatan ajang seleksi Olimpiade Sains Nasional (OSN) SMP Tingkat Kabupaten Karo 2017. Sembilan (9) orang siswa SMP dari 210 peserta se-Kabupaten Karo yang mengikuti seleksi OSN berhasil meraih peringkat 1,2 dan 3 dengan tiga mata pelajaran yang diperlombakan yakni IPA, IPS dan Matematika. Pencapaian ini, dipastikan mereka akan mewakili Kabupaten Karo berlaga di tingkat provinsi.
          
Keberhasilan ini tentu patut diacungkan jempol. Pasalnya diantara 9 siswa yang meraih peringkat 1,2 dan 3 merupakan siswa SMPN I Namanteran yang terdampak erupsi gunung Sinabung yang meraih peringkat I bidang studi IPA.

"Gak ada kata menyerah kalau kita mau belajar, meski saya dan teman-teman sempat bersekolah dengan berpindah-pindah akibat gunung Sinabung. Cita-cita akan saya raih setinggi langit. Agar dunia bisa melihat, salah satu sekolah terdampak Sinabung telah melahirkan siswa-siswi yang pintar-pintar," ujar Erysa Rifsy br Ginting perwakilan SMPN I Namanteran didampingi Kepseknya Drs. Justin Tarigan, baru-baru ini di Dinas Pendidikan Kabupaten Karo saat menerima Sertifikat, piagam dan uang pembinaan oleh Kadis Pendidikan Dr. Drs Eddi Surianta Surbakti, M.Pd.

Menurut Justin Tarigan, keberhasilan siswanya juga berkat kerja keras tim pembina olympiade. "Mudah-mudahan prestasi anak didik saya dan siswa lainnya yang sudah membawa nama baik sekolahnya dapat menjadi duta Pemkab Karo untuk mengikuti OSN tingkat Provinsi nantinya. Tentunya, saya sangat bangga dengan prestasi yang diraih anak kita ini. Hasil ini membuka mata hati kita untuk melihat secara lebih meluas bahwa tidak ada keberhasilan tanpa ada usaha. Prestasi gemilang telah diukir, mudah-mudahan  menjadi motivasi bagi siswa lainnya untuk tetap berusaha meraih prestasi," ujarnya.

Terpisah, ekpresi gembira juga tampak diraut wajah Kepala Dinas Pendidikan Karo. Bahwa prestasi yang diraih siswa-siswa SMP yang mengikuti seleksi OSN tingkat Kabupaten Tahun 2017  telah mengharumkan sekolahnya. Namun perjuangan belum selesai, masih ada kelanjutan di tingkat Nasional. 

Tetaplah semangat belajar agar nanti bisa mendapat hasil yang baik dikemudian hari. Untuk peserta yang lain yang belum meraih peringkat jangan berputus asa, tetaplah belajar karena kesempatan masih panjang untuk meraih cita-cita," pesannya.

Adapun siswa-siswi yang meraih peringkat 1,2 dan 3 yakni Erysa Rifsy br Ginting perwakilan SMPN I, SandyHizkia Sabastian Ginting perwakilan SMP Swasta Azizi Tigabinanga mata pelajaran Matematika mendapat juara I dan Dini Arini perwakilan SMP Swasta Letjen Jamin Ginting mata pelajaran IPS mendapat juara I.

Sementara peringkat II yaitu Lydia Riska Dini br Pinem mata pelajaran Matematika perwakilan SMPN I Juhar, Joy Keleng Tian Montung mata pelajaran IPA SMPN I Berastagi dan Shinta br Lubis perwakilan Mts Al-Karomah Berastagi mata pelajaran IPS.

Selanjutnya peringkat III di raih Khairun Nisa Milala SMPN II Munte mata pelajaran Matematika, Putri Peronika br Ginting dari SMP Swasta Musyawarah mata pelajaran IPA dan Nikma hariyani br Sinuraya SMPN I Tiganderket mata pelajaran IPS.(Anita)

BERITA LAINNYA
Selasa, 14 November 2017 | 20:48:59
Mulai 2018, Akbid Pemkab Karo Resmi Dikelola Kemenkes RI
Selasa, 14 November 2017 | 20:09:06
Pembangunan Kampus II USU Dimulai
Minggu, 12 November 2017 | 19:33:54
Gubsu Minta Setiap SMA Miliki Grup Drum Band
Rabu, 1 November 2017 | 22:33:11
35 Pelajar di Karo Terjaring Operasi Kasih Sayang
Senin, 16 Oktober 2017 | 20:29:38
Gubsu Dukung Aksi Lawan Radikalisme Masuk Kampus
Kamis, 12 Oktober 2017 | 23:42:00
Gubsu Serahkan SK Kenaikan Pangkat Guru SMA/SMK
BERIKAN KOMENTAR
Top