Iklan bank sumut
  • Home
  • Pendidikan
  • Perguruan Tinggi se-Sumut Siap Jadi Tuan Rumah "Aksi Kebangsaan Mahasiswa Melawan Radikalisme"
Kamis, 12 Oktober 2017 | 19:36:51
Digelar 28 Oktober 2017

Perguruan Tinggi se-Sumut Siap Jadi Tuan Rumah "Aksi Kebangsaan Mahasiswa Melawan Radikalisme"

Patrolinews.com/IST
BERITA TERKAIT:
PATROLINEWS.COM, Medan - Perguruan tinggi se-Sumut siap menjadi tuan rumah kegiatan Deklarasi Anti Radikalisme oleh perguruan tinggi se-Provinsi Sumut yang direncanakan akan berlangsung pada 28 Oktober 2017 mendatang.
 
Hal tersebut diungkapkan oleh Rektor Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) selaku Ketua Steering Committee (SC) Prof. Dr.Ir.Mhd. Asaad, M.Si dan sejumlah pimpinan perguruan tinggi se- Sumut pada saat Rapat Kerja Persiapan Aksi Kebangsaan Mahasiswa Melawan Radikalisme diruang Aula Kopertis Wilayah I, Kamis (12/10/2017). 

Mhd.Assad menegaskan bahwa perguruan tinggi memang harus memiliki sikap terhadap pihak-pihak yang merongrong Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan ingin merubah Dasar Negara. 

"Mari kita bangun bersama bangsa ini untuk anak cucu kita," ujarnya .

Sementara, Ketua Organizing Committee (OC) Nicodemus Sitanggang meminta agar Rektor UISU dapat memfasilitasi lokasi kegiatan dan seluruh perguruan tinggi di Sumatera Utara untuk menjadi Ketua Tim Pengarah (Steering Committee) dalam kegiatan itu nantinya.

"Kegiatan deklarasi antiradikalisme ditargetkan akan diikuti oleh seluruh perguruan tinggi Sesumut Harapannya dapat diikuti oleh puluhan ribu perwakilan civitas akademika se Sumut," katanya.

Selain itu, lanjut Nicodemus bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari deklarasi antiradikalisme oleh ribuan perguruan tinggi se-Indonesia pada 26 September 2017 lalu di Bali yang dihadiri oleh beberapa Rektor Universitas yang ada di Sumut.  

Ketua Organizing Committee (OC) Nicodemus Sitanggang berharap seluruh Anggota kepanitiaan Steering Committee (SC) dan Organizing Committee (OC) Untuk berupaya penuh menyukseskan Kegiatan ini. 

"Sebagai tindak lanjut, perguruan tinggi seSumut juga siap deklarasi hal serupa. Selain itu, perguruan tinggi Se sumut  akan berkomitmen mengawal isi deklarasi tersebut. Serta berusaha maksimal menyukseskan acara puncak Tgl 28 Oktober 2017 nanti," tukasnya.

Nicodemus Sitanggang juga menegaskan pada 28 Oktober seluruh Perguruan tinggi yang memilih setia pada Pancasila, setia pada NKRI, menjunjung Kebhinekaan, Melawan Radikalisme dan Menghargai Toleransi akan bergerak serentak di hari, tanggal dan jam yang sama dari Sabang sampai Merauke dalam Kuliah Akbar Aksi Kebangsaan Perguruan Tinggi.

"28 Oktober sejarah akan mencatat mana yang setia dan bergerak, mana yang ragu ragu berpihak. 28 Oktober akan terlihat jelas Perguruan Tinggi yang MENOLAK RADIKALISME dan yang Memberi Tempat bagi Radikalisme," tegasnya.
 
Selain deklarasi, kegiatan juga akan diisi oleh kuliah umum dan  kuliah umum ini direncanakan akan disampaikan oleh Rektor UISU Prof.Dr. Ir. Mhd. Asaad,M.Si  Gubernur Sumut  dan sejumlah Menteri yang akan hadir dalam Acara tersebut.
 
Dalam rapat tersebut, Panitia Nasional dan Perwakilan pimpinan perguruan tinggi menyepakati Nicodemus Sitanggang sebagai Ketua Panitia Pelaksana/Organizing Commitee (OC) dan sebagai anggota yakni Andi Siahaan dan Liston Hutajulu sekaligus sebagai Kordinator Wilayah Sumut. (*/nando)

BERITA LAINNYA
Senin, 16 Oktober 2017 | 20:29:38
Gubsu Dukung Aksi Lawan Radikalisme Masuk Kampus
Kamis, 12 Oktober 2017 | 23:42:00
Gubsu Serahkan SK Kenaikan Pangkat Guru SMA/SMK
Senin, 9 Oktober 2017 | 23:40:23
Bupati Karo Buka Kembali Buka SMPN 1 Namanteran
BERIKAN KOMENTAR
Top