Iklan bank sumut
Senin, 9 Oktober 2017 | 23:40:23

Bupati Karo Buka Kembali Buka SMPN 1 Namanteran

Anita
Setelah lama ditinggalkan karena bencana erupsi Sinabung, Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH kembali membuka dan meminpin upacara apel Senin SMP Negeri 1 Naman Teran desa Kutarayat dalam agenda sekolah Perdana.
PATROLINEWS.COM, Karo - Setelah bertahun-tahun harus belajar siang dan menumpang sekolah di SMP Negeri 3 Berastagi dengan jarak tempuh sekitar 23 Km dari desa Kutarayat. Akhirnya siswa-siswi anak sekolah desa itu yang pernah bertahun-tahun melangsungkan hidupnya di posko pengungsian desa Tongkoh, kini dapat kembali bersekolah dan belajar disekolahnya dulu Di SMP Negeri 1 Naman Teran desa Kuta Rayat, Senin (9/10/2017).

Mengawali  dibukanya kembali sekolah SMP Negeri 1 Naman Teran di Desa Kutarayat yang pernah ditinggalkan para muridnya karena mengungsi akibat  bencana erupsi Sinabung, Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH pun langsung hadir membuka dan  meminpin upacara sekaligus memberi motivasi kepada para siswa, agar para murid kembali semangat belajar dalam mengejar ketertinggalannya, dan kepada guru diingatkan supaya dalam melangsungkan  proses belajar mengajarpun disekolah tetap semangat mendidik murid-muridnya seperti sediakala, meski berbagai tantangan telah pernah dihadapi.

Dikesempatan itu Terkelin Brahmana pun mengucap rasa syukurnya, karena melalaui APBD Karo sekolah SMPN 1 Naman Teran  dapat kembali beroperasi untuk menjalankan  proses Belajar Mengajar di dalam ruangan belajar.

Kata Bupati,  Selama ini anak anakku kalau belajar di sekolah, harus masuk sekolah siang hari, itupun menumpang di SMPN 3 Berastagi. Sekarang setelah SMP Negeri Naman Teran dibuka kembali, kalian sudah mulai belajar masuk pagi seperti sebelumnya. Karena itu, tetaplah anak-anakku semangat belajar dan jangan mengurangi semangat walaupun dalam sekolah pembukaan perdana ini masih banyak kekurangan -kekurangan dalam mendukung proses belajar. Karena  itu tetaplah menjadi siswa-siswi yang gigih, rajin, ciptakan kebersamaan dalam belajar walaupun tidak bersama sama dalam bekerja, supaya menjadi pintar dan berguna bagi Bangsa dan Negara," kata Terkelin Brahmana memberi semangat.

Terkelin Brahmana juga berpesan kepada para guru sekolah yang mendidik para siswa-siswi SMPN 1 Naman Teran, supaya bapak/ibu guru sekalian supaya  kreatif dan inovatif mendidik siswa, dan mudah-mudahan menjadi contoh dan teladan bagi sekolah-sekolah lain atas keberhasilan para guru nantinya.

"Saya juga minta kepada Kadis Pendidikan Kabupaten Karo, kedepan buatkan program-program yang dapat membantu pembenahan sekolah ini, tingkatkan berkolaborasi dengan SKPD lainnya untuk meningkatkan mutu pendidikan, walaupun kekurangan tetap ada, itu semua harus melalui proses untuk menuju kesuksesan," ujar Terkelin.

Disela-sela pembukaan Perdana SMP Negeri 1 Naman Teran , didalam ruangan seorang siswa Hotma Naulina Br Tarigan kepada  Terkelin mengatakan,"kami siswa sangat bersyukur dan berterimakasih kepada bapak Bupati Karo, karena kami tidak jauh lagi bersekolah  ke Berastagi, dengan adanya kepedulian Pak Bupati Karo ini, kami sangat bangga, karena keluhan keluhan kami  telah didengarkan dan dikabulkan, sehingga memotivasi kami lagi lebih giat belajar," kata Hotma.

Sementara Kadis Pendidikan Eddi Surianta Surbakti  menyebutkan, bahwa siswa yang telah pindah dari sekolah SMPN 3 Berastagi Kuta gadung ke SMPN 1 Naman Teran semuanya ebanyak  213 siswa, tenaga pendidik 26 orang, dan ruangan belajar sebanyak 12 lokal, dengan tersedianya lokal sekolah itu, akan meningkatkan proses belajar mengajar," Ungkap Eddi Surianta
            
Hadir dalam pembukaan perdana SMPN 1 Naman Teran Wakil Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang, asisten 1 Suang Karo-Karo , kepala Bappeda Nasib Sianturi, Kalak BPBD Martin sitepu, Danramil 04/SE Kodim 0205/TK Kapten Inf Sadrakh, Camat Naman teran Dwikora Sitepu, Kasatpol PP Hendrik Tarigan, kepala sekolah SMPN 1 Naman teran Justin Tarigan.(Anita)

BERITA LAINNYA
Senin, 16 Oktober 2017 | 20:29:38
Gubsu Dukung Aksi Lawan Radikalisme Masuk Kampus
Kamis, 12 Oktober 2017 | 23:42:00
Gubsu Serahkan SK Kenaikan Pangkat Guru SMA/SMK
BERIKAN KOMENTAR
Top