• Home
  • Pendidikan
  • Gubsu Apresiasi Rencana Peringatan HAUL Saidi Syekh H Amir Damsar Syarif Alam
Senin, 9 Oktober 2017 | 23:28:57

Gubsu Apresiasi Rencana Peringatan HAUL Saidi Syekh H Amir Damsar Syarif Alam

Erris
PATROLINEWS.COM, Medan - Gubernur Sumut Dr H Tengku Erry Nuradi MSi menyambut baik rencana peringatan HAUL Guru ke-XV Saidi Syekh H Amir Damsar Syarif Alam pendiri Pesantren Pesulukan Yayasan Jabal Qubis yang beralamat diJalan Medan - Lubuk Pakam KM 18,5, Dagang Kelambir, Dusun II Gang Wakaf, Tanjungmorawa Deli Serdang.

Hal ini dikatakan Gubsu saat menerima utusan Yayasan jabal Qubis di Gubernuran Jalan Sudirman No 41 Medan, Senin (9/10/2017) diantaranya H Surianda Sinaga, H Sunu Wahyudi, Basuki, Amiruddin, B Uca dan Amir Hasan.

"Tadi kita menerima Pengurus dari Pesantren Pesulukan Yayasan Jabal Qubis Tanjungmorawa untuk menyampaikan niatnya mengundang kami pada peringatan Haul pendiri Pesantren Tuan Guru Saidi Syekh H Amir Damsar Syarif Alam. Tentu dengan senang hati kita akan menghadirinya,"ujar Gubsu.
 
Dikatakan Gubsu peringatan Haul yang rencananya digelar pada 27 November sampai 3 Desember 2017 Panitia Haul akan mengundang Presiden RI Joko Widodo. Hal ini tentunya menurut Gubsu akan sangat baik sekali mengingat di tanggal yang sama Presiden Joko Widodo saat itu sedang berada di Kota Medan.

"Tentunya kalau bisa Bapak Presiden hadir dalam Haul tersebut sangatlah baik sekali. Karena kabarnya saati Bapak Presiden sedang berada di Kota Medan acara ngunduh mantu,"terang Erry.

Dalam kesempatan tersebut Gubsu juga mengapresiasi pihak pesantren yang memiliki program memberikan pendidikan mental spiritual kepada siswa-siswa SMA di Sumut. Salah satu SMA yang telah bekerjasama dengan pihaknya adalah SMAN 1 Medan.

"Tentu ini program yang sangat baik. Saya berpesan harus juga dimasukan faham-faham kebangsaan. Karena hari ini memang sangat diperlukan paham-paham kebangsaan guna memperkokoh persatuan bangsa ditengah perbedaan-perbedaan yang bangsa miliki,"harap Erry.

Sebelumnya H Surianda Sinaga menyampaikan kalau kehadiran dirinya bersama pengurus Yayasan lainnya sebagai utusan Tuan Guru Syekh H Ghazali An Naqsabandi. Selain menyampaikan undangan lisan, Surianda Sinaga juga menyampaikan amanah agar Dr H Tengku Erry Nuradi bersedia menjadi Ketua Panita pelaksanaan Haul. 

Selain itu pihaknya juga menyampaikan bahwa dalam rangka pelaksanaan Haul akan dilaksanakan rapat pembentukan panitia Haul pada 14 Oktober mendatang.

"Pada peringatan Haul sebelumnya sejumlah tokoh pernah menjadi Ketua Panitia termasuk Mantan menteri Kehutanan MS Kaban. Tahun sangat tepat Bapak Gubernur yang menjadi Ketua Panitianya. Ini sesuai amanah dari Tuan Guru Syekh Ghazali An Naqsabandi. Kami siap melaksanakan tugas-tugas tersebut,"ujar Sinaga sembari mengatakan Haul tersebut nantinya akan dihadiri ribuan Jemaah tariqat yang tersebar di seluruh Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut Sinaga menyampaikan bahwa pihaknya telah bekerjasama dengan sejumlah SMA di Kota Medan diantaranya SMAN 1 Medan untuk memberikan bimbingan aqidah dan ahklak kepada para siswa. Mereka pun berharap bahwa kerjasama serupa bisa dilakukan dengan SMA-SMA lainnya di Sumatera Utara berkat dukungan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

"Kami merasa perlu memberikan pendidikan agama kepada siswa-siswa. Karena kita tahu saat ini bahaya narkoba termasuk kenakalan remaja lainnya sangat gencar membayangi para generasi muda kita. Termasuk juga untuk membentengi kemungkinan masuknya faham-faham garis keras yang tentunya bertentangan dengan kondisi bangsa ini,"pungkasnya. (Erris)
 

BERITA LAINNYA
Jumat, 24 November 2017 | 22:19:27
Puluhan Murid SD Meriahkan Lomba Bercerita Anak
Selasa, 14 November 2017 | 20:48:59
Mulai 2018, Akbid Pemkab Karo Resmi Dikelola Kemenkes RI
Selasa, 14 November 2017 | 20:09:06
Pembangunan Kampus II USU Dimulai
Minggu, 12 November 2017 | 19:33:54
Gubsu Minta Setiap SMA Miliki Grup Drum Band
Rabu, 1 November 2017 | 22:33:11
35 Pelajar di Karo Terjaring Operasi Kasih Sayang
Senin, 16 Oktober 2017 | 20:29:38
Gubsu Dukung Aksi Lawan Radikalisme Masuk Kampus
BERIKAN KOMENTAR
Top