Iklan bank sumut
  • Home
  • Pendidikan
  • Raih Rekor Inspirator Termuda di Asia, Albert Masli Dapat Pujian Gubernur Sumut
Kamis, 5 Oktober 2017 | 21:59:53

Raih Rekor Inspirator Termuda di Asia, Albert Masli Dapat Pujian Gubernur Sumut

Erris
PATROLINEWS.COM, Medan - Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi bangga atas prestasi Albert Masli, peraih Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai motivator termuda pada 12 Mei 2016, kembali mengharumkan nama Indonesia, khususnya Sumatera Utara.

Pemuda single kelahiran Kota Medan, Sumut yang masih berusia 23 tahun ini kembali meraih penghargaan Asia Book of Records di New Delhi, India pada 28 Agustus 2017 lalu.

"Kita bangga punya anak muda seperti Albert Masli ini yang mengharumkan nama Indonesia, khususnya Sumatera Utara sebagai motivator handal,'' ucap Tengku Erry Nuradi saat menerima kunjungan silaturahmi Albert Masli di rumah dinas Gubsu di Medan, Kamis (5/10/2017).

Seperti diketahui, kata Erry, Albert merupakan seorang public speaker dan tokoh inspirasi bagi generasi muda. Pemuda dari keluarga sederhana ini dikenal sebagai sosok filantropi karena mempunyai kepeduliaan yang sangat tinggi terhadap kegiatan-kegiatan bakti sosial terhadap masyakarat yang membutuhkan. 

"Beliau sering mengadakan seminar-seminar motivasi amal, penyuluhan anti narkoba, bagaimana mencintai tanah air dan Pancasila pada lebih kurang 50-an sekolah dan perguruan tinggi di Provinsi Sumatera Utara, Aceh, Kepulauan Riau dan DKI Jakarta," tutur Erry.

Erry menyebutkan, prestasi yang diraih Albert ini hendaknya dapat menjadi contoh bagi pemuda lainnya di daerah ini. "Teruslah memotivasi para pelajar maupun mahasiswa agar anak-anak muda Sumut lainnya mampu berkarya dengan segudang prestasi dan semangat yang tinggi," harap Erry.

Dalam kesempatan itu Erry juga menyebutkan, Provinsi Sumut saat ini sangat membutuhkan SDM-SDM tangguh dan terampil. Saat ini pemerintah sedang serius menjalankan program pendidikan vokasi untuk SMK dengan dunia industri, agar para siswa terampil dan inovatif. "Pendidikan vokasi industri ini untuk melatih pelajar SMK agar sukses memasuki dunia kerja lewat program yang mengutamakan praktik dalam sistem pembelajaran," ucap Erry.

Sementara, Albert Masli mengaku sangat terharu juga bangga bisa kembali tertatap muka langsung dengan orang nomor satu di Sumut ini. Dimana dalam pertemuan tahun 2016 lalu usai menerima rekor MURI, dirinya diminta Tengku Erry untuk dimotivasi. 

"Pak Gubernur pasti sukses dalam memimpin Sumatera Utara. Tunjukkan dan buktikan kemampuan bapak," ucap Albert memotivasi Tengku Erry waktu itu.

Albert Masli, kini masih menjalani studi S2-nya di kampus IT&B Medan. Alumni Perguruan Tinggi Cendana Medan ini saat masih berusia 21 tahun meraih rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) dengan rekoris "Motivator Termuda No.1 Indonesia" di Jakarta. Selain itu, pada usia ke-23 tahun juga pernah menjadi rekoris "Inspirator Termuda No.1 Indonesia" oleh Lembaga Prestasi Indonesia-Dunia (LEPRID) di Semarang. Dan kini dianugerahi penghargaan sebagai rekoris "Youngest Inspirator of Asia" yaitu: Inspirator Termuda di Asia oleh Asia Book of Records.(Erris) 

BERITA LAINNYA
Senin, 16 Oktober 2017 | 20:29:38
Gubsu Dukung Aksi Lawan Radikalisme Masuk Kampus
Kamis, 12 Oktober 2017 | 23:42:00
Gubsu Serahkan SK Kenaikan Pangkat Guru SMA/SMK
Senin, 9 Oktober 2017 | 23:40:23
Bupati Karo Buka Kembali Buka SMPN 1 Namanteran
BERIKAN KOMENTAR
Top