Iklan bank sumut
  • Home
  • Pendidikan
  • Anggota DPR RI: Kualitas Pendidikan Malut Butuh Perhatian Serius
Kamis, 10 Agustus 2017 | 19:59:04

Anggota DPR RI: Kualitas Pendidikan Malut Butuh Perhatian Serius

Fahri
PATROLINEWS.COM, Ternate - Kualitas pendidikan di Provinsi Maluku Utara (Malut) sangat membutuhkan perhatian serius dari Pemerintah pusat. Hal itu dikarenakan kualitas pendidikan untuk wilayah Provinsi Malut menduduki ranking ke-28 dari 34 provinsi se Indonesia apalagi ditambah dengan kondisi kurangnya tenaga pengajar/guru.

"Permasalahan satu guru harus membidangi satu bidang studi, belum lagi kita kaitkan dengan kurikulum tahun 2013 untuk memenuhi dimana ada kewajiban-kewajiban yang sangat memberatkan guru, bahkan banyak di temui di Malut itu ada kepala sekolah harus mengajar di setiap kelas," ungkap Anggota DPR RI, Irene Yusiana Roba Putri, S.Sos, MCOMN & MEDIAST pada Rabu (9/8/2017) disela-sela acara sosialisasi UU Pemilu di Ternate Tengah.

Anggota DPR RI dari dapil Maluku Utara ini juga mengaku laporan itu diketahuinya setelah setelah bertemu dan berdiskusi dengan beberapa kepala dinas pendidikan dan kebudayaan (Diknas) di kabupaten kota se-Malut.

Oleh karena itu, Irene berencana menjadikan laporan tersebut sebagai bahan untuk mendapatkan persetujuan dari Kementerian Pendidikan terkait dengan permasalahan pendidikan yang terjadi khususnya di Malut.

Dijelaskannya, bahwa pihaknya mengakui terlibat dalam pembatalan Full Day School pada beberapa waktu lalu, dikarenakan program Full Day school lebih kekotaan dan menengah keatas. Sementara di Malut tenaga pengajar saja masih kurang apalagi bila dipaksakan sekolah sampai sore hari.

"Dengan kenyataan itu saya akan  mengingatkan Pak mentri kalau sesungguhnya nyata hal itu ada, dan saya bertemu dengan beberapa kepala dinas dan mengambil data yang sangat kongkrit, dan itu menjadi amunisi tambahan agar terus menggedor-gedor Pak menteri agar segera membuat kebijakan akserfasi untuk wilayah di Malut," ungkap anggota DPR RI dari F-PDI Perjuangan ini. (Fahri)

BERITA LAINNYA
Senin, 16 Oktober 2017 | 20:29:38
Gubsu Dukung Aksi Lawan Radikalisme Masuk Kampus
Kamis, 12 Oktober 2017 | 23:42:00
Gubsu Serahkan SK Kenaikan Pangkat Guru SMA/SMK
Senin, 9 Oktober 2017 | 23:40:23
Bupati Karo Buka Kembali Buka SMPN 1 Namanteran
BERIKAN KOMENTAR
Top