• Home
  • Pendidikan
  • Fakultas Kedokteran Unkhair Ternate Banyak Diminati Peserta dari Luar Provinsi
Selasa, 8 Agustus 2017 | 19:49:47

Fakultas Kedokteran Unkhair Ternate Banyak Diminati Peserta dari Luar Provinsi

Fahri
BERITA TERKAIT:
PATROLINEWS.COM, Ternate - Fakultas Kedokteran Universitas Khairun (Unkhair) Ternate, Provinsi Maluku Utara ternyata bukan saja diminati mahasiswa baru dari daerah provinsi Maluku Utara (Malut) saja, namun juga di luar wilayah Malut, yakni Jawa, Jakarta, dan Sumatra. 

Hal itu diungkapkan Ketua Panitia penerimaan mahasiswa baru Unkhair, dr.Ridha Ajam kepada kru Patrolinews.com, Selasa (8/8/2017) terkait jumlah peminat Fakultas Kedokteran Unkhair Ternate.

Dikatakannya, untuk Fakultas Kedokteran di Unkhair Ternate, peminatnya dari luar Provinsi Malut juga ada seperti dari Pulau Jawa, Jakarta, Sumatra, dan Bandung. 

"Dengan adanya fakultas kedokteran Unkhair ini menambah perluasan peminat dari perguruan tinggi asal daerah-daerah lain. Meski kuota Fakultas Kedokretan hanya di terima 50 orang yang mungkin berlaku hingga 3-4 tahun kedepan, karena itu memang syarat berdirinya Fakultas Kedokteran yang awalnya harus mencapai 50 mahasiswa," jelasnya.

Ridha melanjutkan, untuk peminat pendaftaran saja jika di lihat animo masuk mahasiswa diseleksi nasional masuk ke perguruan tinggi negeri SNMPTN sampai pada 60 orang, tetapi pihaknya cuma menerima 3 orang. 

"Sementara di SBMPTN sampai sekitar 300 ratusan peminat, tetapi yang di terima hanya 24. Dan untuk mandiri peminatnya 80 orang lebih dan di terima hanya 23 sekian," katanya. (Fahri)

BERITA LAINNYA
Kamis, 10 Agustus 2017 | 22:06:44
Gubsu Minta Pendidikan Terbaik untuk Anak-anak
Minggu, 30 Juli 2017 | 20:47:23
Gubsu Sambut Baik Dukungan Alumni UGM untuk Sumut
Kamis, 27 Juli 2017 | 22:04:02
Wagubsu Buka Kejuaraan Bulutangkis Pelajar Sumut
BERIKAN KOMENTAR
Top