• Home
  • Pendidikan
  • 686 Wisudawan UMMU Ternate Diharapkan Mampu Jaga Nama Baik
Sabtu, 5 Agustus 2017 | 21:03:21

686 Wisudawan UMMU Ternate Diharapkan Mampu Jaga Nama Baik

Fahri
BERITA TERKAIT:
PATROLINEWS.COM, Ternate - Rektor Unversitas Muhammadiyah Maluku Utara (UMMU) Ternate, Drs.Ishak Djamaluddin MPd berharap semua alumni UMMU yang baru saja mendapatkan gelar sarjana agar mampu menjaga nama baik dan kiprahnya di masyrakat.

Demikian diungkapkan Drs.Ishak Djamaluddin MPd kepada 686 perserta wisudawan di room Gran Dafam Hotel Kelurahan Jati, kec.Kota Ternate Tengah provinsi Maluku Utara, pada Sabtu (5/7/2017). 

Para peserta setelah keluar dari kampus UMMU Ternate harus mampu memanfaatkan ilmu yang telah diembannya selama bertahun-tahun semasa kulia, harus menjaga citra Muhammadiyah dan menjaga nama baik kampus sehingga bisa memperluas jaringan khususnya alumni UMMU Ternate.

"Harapannya meraka bisa bermanfaat untuk masyarakat dan mampu menjaga nama baik almamater, tentu tidak melakukan hal-hal yang bertentangan dengan fisi/misi UMMU, dan juga bertentangan dengan Islam,"ungkapnya.

Yang paling diingatkan kepada meraka adalah bisa menjaga ibadah mereka dan selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT, karena khususnya Muhammadiyah Ternate yang paling ditekankan adalah taat beragama dan paham organisasi.

Kemudian untuk beberapa mahasiswa yang meraih lulusan terbaik/berprestasi di tiap-tiap program studi, pihak kampus (UMMU) Ternate akan memberikan peluang untuk terus berkarya sesuai dengan bidang dan basic dalam akademinya. Kendati hal itu belum diputuskan secara resmi oleh pihak kampus, setidaknya hal itu harus melalui rapat dengan semua instansi terkait yang ada di kampus.

"Ini tradisi dari UMMU sejak tahun-tahun sebelumnya, para alumni mahasiswa  lulusan terbaik akan di tawari jadi dosen di kampus ataupun mendapat beasiswa untuk melanjutkan sekolah di jenjang berikutnya, semua tergantung pada  alumni yang bersangkutan," tutupnya.

Sebelumnya, Ketua panitia wisudawan angkatan XVIII Universitas Muhammadiyah Maluku Ternate tahun akademik 2016-2017,  Santos Priayadi mengatakan pihaknya telah menyediakan para undangan fasilitas dan ruangan yang sudah cukup, tetapi yang datang telah melebihi undangan yang diberikan sehingga membuat suasana didalam ruangan terlihat berdesakan.

"Kalau orang tua para wali itu mengikuti instruksi dari panitia semua akan berjalan dengan baik, karena panitia hanya mengundang satu orang untuk mendampingi, namun rata-rata yang dibawa lebih dari satu sehingga kita liahat agak berdesak-desakanm," singkatnya. (Fahri)


BERITA LAINNYA
Kamis, 10 Agustus 2017 | 22:06:44
Gubsu Minta Pendidikan Terbaik untuk Anak-anak
Minggu, 30 Juli 2017 | 20:47:23
Gubsu Sambut Baik Dukungan Alumni UGM untuk Sumut
Kamis, 27 Juli 2017 | 22:04:02
Wagubsu Buka Kejuaraan Bulutangkis Pelajar Sumut
BERIKAN KOMENTAR
Top