Iklan HUT DPRD Wakatobi
Iklan AHM HUT Ri Ke 72
Iklan HUT RI Pemkab Wakatobi
  • Home
  • Pendidikan
  • Gubsu Motivasi Siswa SD Jadi Duta Sumut Lomba Pantomim di AS
Senin, 15 Mei 2017 | 23:01:39

Gubsu Motivasi Siswa SD Jadi Duta Sumut Lomba Pantomim di AS

Erris
PATROLINEWS.COM, Medan - Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi memotivasi dua siswa SD Harapan I Medan yang menjadi duta Sumut pada cabang pantomim di Michigan, Amerika Serikat (AS).

Bentuk dukungan tersebut disampaikan Gubsu Tengku Erry dengan menanyakan apakah semua keperluan untuk dapat mengikuti lomba tersebut sudah terpenuhi.

"Apa yang bisa Bapak bantu?" tanya Gubsu Erry kepada duta Sumut Raffa Revanza Rafif Harahap dan Shelfa Clarisa Putri Harahap (SD Swasta Harapan I Medan) yang hadir bersama saudaranya Daffa Ryanza  Harahap dan kedua orang tuanya  Maswan Harahap dan dr Riri Virzan Putri yang juga hadir bersama Kepala Sekolah SD Harapan I Medan Parlindungan Lubis, saat beraudiensi di kantor Gubsu, Senin (15/5/2017).

Ini merupakan suatu kebanggaan. Bukan hanya kepada diri sendiri dan keluarga tetapi kebanggaan bagi seluruh masyarakat Sumatera Utara. Dan rasa bangga tersebut menurut Gubsu bisa menumbuhkan rasa kecintaan kepada daerahnya khususnya Sumatera Utara. Dari 14 juta jiwa jumlah penduduk Sumatera Utara dapat menjadi duta. Ini sungguh sesuatu yang luar biasa, terpilih bukan hanya diantara anak seusianya. 

"Rasa bangga ini akan semakin menumbuhkan rasa memiliki (sense of belonging) terhadap daerahnya," sebut Gubsu.

Gubsu Erry berharap sebagai duta dapat memperkenalkan Indonesia khususnya potensi Sumatera Utara seperti pariwisata sumber daya alam dan potensi lainnya kepada para peserta lainnya. Selain itu Gubsu juga mengatakan agar para duta yang akan membawa nama baik daerahnya harus tetap bersemangat. Karena lanjutnya. Bukan hanya keluarga saja yang mendukung tetapi seluruh masyarakat Sumatera Utara bahkan Indonesia. 

"Jangan grogi, tetap semangat, masyarakat Sumut mendukung anak-anak kami," sebut Gubsu seraya berharap selesai mengikuti even dapat berbagi pengalaman dengan teman-teman seusianya.

Kepala Sekolah SD Harapan I Medan Parlindungan Lubis mengatakan ingin memperkenalkan kepada Bapak Gubsu bahwa dua orang siswa SD Harapan I Medan akan menjadi duta mengikuti lomba pantomim di Michingan Amerika Serikat pada tanggal 23-29 Mei 2017. 

"Ingin memperkenalkan kepada Gubsu bahwa 2 siswa dari Sumatera Utara akan diberangkatkan menjadi duta Sumatera Utara bahkan Indonesia yang akan mengikuti lomba pantomim di Michingan Amerika Serikat, sekaligus meminta ijin dan mohon dukungan dari Bapak Gubsu," ujarnya.

Duta ini lanjutnya adalah juara nasional pantomim di Festival Lomba Seni Siswa (FL2SN) Nasional Tahun 2016 di Manado, Sulawesi Utara yang berlangsung 28 Agustus sampai 3 September 2016. Atas Nama Raffa Revanza Rafif Harahap dan Shelfa Clarisa Putri Harahap yang berasal dari SD Swasta Harapan I Medan, yang kebetulan mereka berdua bersaudara (abang-beradik).

Disampaikannya pada bahwa kedua duta Sumut ini sebelumnya sudah mengikuti beberapa tahapan pelatihan yaitu dimulai pada bulan 17 April 2017 hingga seminggu pada tahap pertama. Tahap kedua pelatihan pada tanggal 2-8 Mei 2017 dan untuk tahap ketiga pada tanggal 18 hingga tanggal 22 Mei 2017 di Jakarta. 

"Ini merupakan even tahunan di Michigan yang untuk tahun ini diikuti 40 negara," ujarnya.(Erris)

BERITA LAINNYA
Kamis, 10 Agustus 2017 | 22:06:44
Gubsu Minta Pendidikan Terbaik untuk Anak-anak
Minggu, 30 Juli 2017 | 20:47:23
Gubsu Sambut Baik Dukungan Alumni UGM untuk Sumut
BERIKAN KOMENTAR
Top