Iklan bank sumut
  • Home
  • Nasional
  • Kementerian BUMN Serahkan Bantuan Rp1,8 Miliar Untuk Pengungsi Sinabung
Sabtu, 7 Oktober 2017 | 19:57:08

Kementerian BUMN Serahkan Bantuan Rp1,8 Miliar Untuk Pengungsi Sinabung

Anita
PATROLINEWS.COM, Karo - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menyalurkan bantuan senilai Rp.1.875.623.460 untuk pengungsi korban erupsi gunung Sinabung melalui Deputi Infrastruktur Bisnis, Hambra (Komisaris Semen Indonesia) di Posko pengungsian Gedung Serbaguna Kabanjahe, Sabtu (7/10/2017).

Bantuan tersebut merupakan sumbangsih dari 31 Badan Usaha Milik Negara Indonesia dengan menunjuk 4 (empat) BUMN sebagai koordinator diantaranya PTPN III dan IV, PT Pelabuhan Indonesia I dan PT Inalum.

Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH dalam sambutannya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas kepedulian dan perhatian Kementerian BUMN yang telah bersedia meluangkan waktu untuk memberikan berbagai bantuan kepada masyarakat Karo terdampak Sinabung.

"Kiranya bantuan dan perhatian Pemerintah (Kementerian BUMN) ini dapat memberikan semangat warga masyarakatnya yang masih tinggal di posko pengungsian. Kita berharap juga masyarakat pengungsi dapat melaksanakan kehidupan yang lebih baik ke depannya," ujarnya.

Sementara Deputi Infrastruktur Bisnis Kementerian BUMN, Hambra pada kesempatannya mengatakan, bantuan tersebut merupakan sumbangsih dari 31 BUMN yang bahu membahu memperhatikan, merasakan penderitaan dan kesedihan masyarakat Indonesia yang terkena bencana. 

"Saling hadir atau mengisi demi masyarakat kita yang ada di Indonesia. Sehingga BUMN selalu ada bersama rakyat, untuk itu kiranya dapat menerima bantuan dari kami dengan lapang dada. Jangan melihat jumlahnya, semoga dapat meringankan saudara-saudara sekalian," ujarnya.

Dari pantauan wartawan, kedatangan rombongan Kementerian BUMN disambut Bupati Karo Terkelin Brahmana, Dandim 0205/TK  Letkol Inf. Agustatius Sitpeu dan Kalak BPBD Ir. Martin Sitepu. Sambutan dibarengi iringan tarian tradisional Karo yang dipersembahkan anak-anak sekolah. Rangkaian kegiatan diisi dengan penyerahan bantuan secara simbolis oleh Deputi Infrastruktur Bisnis, Hambra kepada Bupati Karo dan para pengungsi.

Hadir dalam kegiatan terseut Direktur Pelaksana PTPN III Nurhidayat, Direktur Umum dan SDM PT Inalum Carry E. F Mumbunan, Direktur Keuangan PT Pelindo I Farid Luthfi, Direktur SDM PTPN IV Rizal Damanik, Asdep Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Kementerian BUMN Indriani Widiastuti dan beberapa Staf Kementerian BUMN, serta pimpinan SKPD lingkungan Pemkab Karo.(Anita)

BERITA LAINNYA
Jumat, 13 Oktober 2017 | 22:12:41
Presiden Jokowi Resmikan Jalan Tol Medan-Binjai
Rabu, 20 September 2017 | 22:41:28
APPSI Bahas Pengentasan Kemiskinan di Medan
BERIKAN KOMENTAR
Top