• Home
  • Nasional
  • Sumut Sabet 4 Juara Lomba Hari Kesatuan Gerak PKK Nasional
Rabu, 4 Oktober 2017 | 00:03:29

Sumut Sabet 4 Juara Lomba Hari Kesatuan Gerak PKK Nasional

Patrolinews.com/IST
BERITA TERKAIT:
PATROLINEWS.COM, Jakarta - Sumatera Utara berhasil menyabet  beberapa penghargaan berbagai kategori pada kegiatan Lomba Kegiatan Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) tingkat nasional dalam rangka Hari Kesatuan Gerak PKK ke-45 tahun 2017. 

Penghargaan diterima oleh Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten/kota didampingi Ketua TP PKK Sumatera Utara Hj Evi Diana Erry Nuradi pada puncak Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-45 dan Jambore Nasional Kader PKK 2017 di Ancol Jakarta, Selasa malam (3/10/2017)

Dalam kesempatan itu Sumut berhasi meraih empat penghargaan dari 5 jenis perlombaan yang digelar. Ada pun beberapa penghargaan yang berhasil diraih Sumut adalah Juara I IVA Test yang diraih Kabupaten Asahan, Juara 2 Lomba Hatinya PKK yang dimenangkan oleh Kabupaten Deli Serdang, Juara Harapan 1 Tertib Administrasi PKK oleh Kabupaten Tapanuli Utara dan Juara Harapan 2 Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga yang diraih PKK Kabupaten Karo. 

Hadir menerima penghargaan pada malam itu Evi Diana Erry Nuradi beserta Ketua TP PKK Deli Serdang Ny Yunita Ashari Tambunan, Ketua TP PKK Tapanuli Utara Ny Satika Nikson Nababan. Penghargaan diserahkan oleh Ketua Umum Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Erni Guntarti Tjahjo Kumolo. 

Terdapat lima kategori perlombaan yang dilaksanakan dalam rangka Hari Kesatuan Gerak PKK ke-45  yaitu tertib administrasi, pencegahan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K), Iva Test dan Hatinya PKK. Pada kesempatan itu, dilaksanakan juga pemberian penghargaan Adhi Bhakti bagi anggota TP PKK dan kader PKK yang secara terus menerus aktif dalam pengabdian pada Gerakan PKK selama 25 tahun, 15 tahun dan 10 tahun.

Ketua TP PKK Sumut Hj Evi Diana mengungkapkan terimakasih kepada PKK Kabupaten/kota yang sudah bekerja keras sehingga berhasil meraih penghargaan. Menurutnya penghargaan yang diraih merupakan hasil kerjasama yang baik antara PKK provinsi dan kabupaten/kota. "Semoga penghargaan ini menjadi penyemangat bagi Tim Penggerak PKK di Sumut untuk dapat terus berusaha menjadi lebih baik lagi mendukung program pembangunan mensejahterakan keluarga,"kata Evi Diana. 

Puncak Hari Kesatuan Gerak PKK dan Jambore Nasional dilaksanakan pada tanggal 2-4 Oktober 2017 yang diikuti 1.700 kader PKK. Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo menghadiri pembukaan puncak Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-45 dan Jambore Nasional Kader PKK2017 di Ancol Jakarta, Senin malam.

Ketua Umum Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Erni Guntarti Tjahjo Kumolo, mengatakan tema kegiatan peringatan kesatuan gerak PKK ke-45 dan Jambore Nasional Kader PKK 2017 adalah budaya hidup sehat dengan kesadaran deteksi dini kanker pada perempuan untuk mewujudkan keluarga Indonesia Sejahtera.

kegiatan lain Parade Nusantara yang diikuti 34 provinsi yang menampilkan keragaman budaya adat, keserasian tim,kreativitas dan dinamika tim, keserasian yel-yel dan lainnya. Selain itu, juga digelar pameran produksi dalam negeri yang diikuti seluruh provinsi dan pelaku usaha di sekitar Jabodetabek. (Erris)


BERITA LAINNYA
Minggu, 19 November 2017 | 21:22:30
Jusuf Kalla Tutup Munas KAHMI
Sabtu, 4 November 2017 | 08:22:51
Indonesia Diposisi Darurat Berita Hoax
Jumat, 13 Oktober 2017 | 22:12:41
Presiden Jokowi Resmikan Jalan Tol Medan-Binjai
BERIKAN KOMENTAR
Top