• Home
  • Nasional
  • Usai Resmikan Pelabuhan Laut di Malut, Presiden Janji Bangun Bandara di Halmahera
Selasa, 9 Mei 2017 | 00:07:21

Usai Resmikan Pelabuhan Laut di Malut, Presiden Janji Bangun Bandara di Halmahera

Budhyn
PATROLINEWS.COM, Teranate - Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo melakukan kunjungan kerja (Kunker), Senin (8/5/2017 di Maluku Utara (Malut) dan juga meresmikan  Pelabuhan Laut di Desa Tapeleo Kecamatan Patani Utara Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng), Pelabuhan Laut Bicoli Haltim dan Pelabuhan Laut Wayabula Kebupaten Pulau Morotai. Selain itu Presiden juga berjanji akan membangun bandara di Halmahera.

"Bandara tersebut akan menjadi Bandara alternatif karena Bandara Udara Sultan Babullah Ternate sering terganggu ketika terjadi Gunung meletus.  Dari pembicaraan saya dengan Gubernur Maluku Utara (Malut), saya akan membangun Bandara di Halmahera dalam jangka dua tahun, karena Bandara Sultan Babullah yang ada di Ternate ini sering terganggu ketika Gunung Gamalam meletus, atau menyemburkan abu vulkani," pungkas Presiden dihadapan wartawan usai memberikan sertifikat tanah kepada masyarakat Maluku Utara di lapangan Pelabuhan Nusantara, Senin (8/5/2017).

Lanjutnya Jokowi, sementara untuk penentuan lokasi pembangunan Bandara kata Presiden, untuk saat ini belum ditentukan, tapi akan diselesaikan secepatnya.

"Karena hal ini sudah dibicarakan oleh Gubernur Malut, jika lokasi sudah ditetapkan maka langsung dibangun, dan itu ditargetkan dua tahun suda selesai," tutupnya. (Budhyn)

BERITA LAINNYA
Kamis, 8 Juni 2017 | 11:49:43
Tahun Ini, Silangit Jadi Bandara Internasional
Jumat, 19 Mei 2017 | 22:32:33
Tengku Erry Terima Baret dari Panglima TNI
BERIKAN KOMENTAR
Top