• Home
  • Nasional
  • Presiden Jokowi Berikan Sertifikat Tanah Kepada Masyarakat Maluku Utara
Senin, 8 Mei 2017 | 21:56:16

Presiden Jokowi Berikan Sertifikat Tanah Kepada Masyarakat Maluku Utara

Budhyn
PATROLINEWS.COM, Ternate - Usai mengunjungi Halmahera Tengah, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) beserta para rombongan langsung ke Pelabuhan Nusantara Bastiong untuk menyerahkan sertifikat hak atas tanah sesuai Program strategis Nasional Pembinaan dan Fasilitasi serta kerja sama akses reform, Senin (8/5/2017).

Presiden memberikan sertifikat tanah kepada masyarakat perwakilan kabupaten/kota. Sertifikat tanah diberikan kepada perwakilan Maluku Utara, Ternate diberikan kepada 120 orang, Halmahera Selatan 60 orang, Tidore Kepulauan (Tikep) 105 orang, Halmahera Tengah (Halteng) 177 orang, Halmahera Utara (Halut) 137 orang, Halmahera Barat (Halbar) 167 0rang, Kepualauan Sula (Kepsul) 5 orang, dan ada 12 orang yang akan diberikan sertifikat tanah secara lansung oleh Presiden RI Jokowi.

Orang nomor satu di Indonesia ini mengatakan bahwa sertifikat tanah itu sangat penting dimiliki untuk mengetahui luas tanah yang dimiliki warga.

"Dengan sertifikat tanah kita bisa mengetahui luas tanah yang dimilikinya atau sudah punya kepastian hukum tanahnya" ungkap Presiden RI.

Sementara, Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Jalil dalam sambutannya menyampaikan Program Strategis Nasional Maluku Utara di Tahun 2017 sebanyak 60 ribu sertifikat tanah yang akan diberikan ke masyarakat Malut. (Budhyn)

BERITA LAINNYA
Kamis, 8 Juni 2017 | 11:49:43
Tahun Ini, Silangit Jadi Bandara Internasional
Jumat, 19 Mei 2017 | 22:32:33
Tengku Erry Terima Baret dari Panglima TNI
BERIKAN KOMENTAR
Top