• Home
  • Nasional
  • Apel Persiapan Pengamanan Kunjungan Presiden RI ke Maluku Utara
Minggu, 7 Mei 2017 | 22:08:20

Apel Persiapan Pengamanan Kunjungan Presiden RI ke Maluku Utara

Budhyn
BERITA TERKAIT:
PATROLINEWS.COM, Ternate - Sebanyak 250 personil gabungan TNI/Polri dan Pemprov Maluku Utara mengikuti apel gelar pasukan pengamanan VVIP Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di depan Makodim Ternate Malut, Minggu (7/05/2017).

Upacara yang di pimpin oleh Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XVI/ Pattimura, Mayjen TNI Doni Munardo serta Komandan apel Danrem 152/ Babullah, Kolonel Inf. Sachono dan juga dihadiri para petingg Pemerintah Provinsi Malut.

Pangdam Mayjen TNI Doni Munardo mengatakan bahwa apel ini dalam rangka mempersiapkan pengamanan VVIP atas kunjungan Presiden RI ke wilayah Provinsi Maluku Utara Senin 8/05/2017.

"Presiden dan Wakil Presiden RI merupakan representasi negara yang mendapat pengamanan secara khusus sesuai yang diamanatkan dalam PP No. 59 Tahun 2013".

Doni Munardo mengatakan ada tiga lapis penjagaan dan pengamanan, Ring satu pengamanan terdalam yakni Paspampres yang berada paling dekat dengan VVIP, Ring dua penjagaan lapisan dan Ring tiga dilakukan oleh TNI/Polri.

"Pengamanan ini akan berjalan dengan baik apabila semua unsur yang terkait dapat saling bersinergis dalam melaksanakan tugas dan fungsinya masing", ungkap Doni.

Doni berharap agar semua unsur dapat bekerjasama secara maksimal sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya masing-masing, Pedomani protap-protap Penyelenggaraan Operasi Pengamanan VVIP dan tetap mengutamakan tindakan preventif serta menghindari tindakan represif, dengan tidak mengambil resiko sekecil apapun.

"Bertindaklah secara rasional, profesional dan proporsional serta senantiasa dilandasi disiplin yang tinggi, laksanakan tugas dengan bijak dan hilangkan keraguan yang dapat mengakibatkan kegagalan dalam pelaksanaan tugas", harapnya.

"Kepada masyarakat agar tidak membawa barang-barang yang dicurigai yang bisa mengganggu keamanan dan kelancaran kunjungan presiden", tegas Pangdam

Apabila ada pihak pihak tertentu yang nyata ingin mengganggu stabilitas keamanan dan keselamatan Presiden RI beserta keluarganya, maka kami mengambil tindakan tegas sesuai prosedur, tutup pangdam.

Sesuai informasi yang dihimpun di lapangan Presiden Republik Indonesia ke -7 ini akan tiba dibandara Sultan Babullah Ternate hari Senin 98/5/2017) menggunakan pesawat khusus Kepresidenan. Esoknya, Selasa (9/5/2017) Presiden Joko Widodo akan bertolak dari Ternate menuju Kabupaten Halmahera Tengah (HALTENG) untuk meresmikan Pelabuhan Tepeleo Kecamatan Patani Utara. 

Selanjutnya kembali dari Halteng menuju Ternate untuk membagikan Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Indonesia Sehat (KIS) serta pembagian 5000 Pendaftaran Tanah Sistimati7 (PTSL) dan sorenya Presdien melanjutkan perjalanan menju Sentani Provinsi Jayapura.(Budhyn)

BERITA LAINNYA
Kamis, 8 Juni 2017 | 11:49:43
Tahun Ini, Silangit Jadi Bandara Internasional
Jumat, 19 Mei 2017 | 22:32:33
Tengku Erry Terima Baret dari Panglima TNI
BERIKAN KOMENTAR
Top