Minggu, 19 November 2017 | 19:49:52

DPD KNPI Malut Resmi Buka Pendaftaran Calon Ketua

Fahri
PATROLINEWS.COM, Ternate - Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia Provinsi Maluku Utara (DPD KNPI Malut), secara resmi membuka pendaftaran calon ketua umum dalam Musyawarah Daerah (Musda) Ke-VI yang direncanakan akan digelar pada Rabu (22/11/2017) mendatang di Ball Room Royal Ternate.

Demikian dikatakan  Steering Committee (SC) Panitia Pelaksana Musda DPD KNPI Malut, Rajak Idrus dalam konfrensi pers di sekertariat DPD KNPI Malut, Jln Hasan Esa 168 Kelurahan Takoma Kota Ternate Tengah pada Minggu (19/11/2017).

"Sejauh ini semua persiapan yang dilakukan penitia musda sudah mencapai 90%, oleh karena itu pembukaan pendaftaran secara resmi kita buka pada hari ini Minggu (19/11/2017) sampai batas yang ditentukan yakni Selasa (21/11/2017) pukul 23:00 WIT, pendaftaran akan kita tutup," katanya.

Lanjut Jek, sapaan akrabnya, pihaknya juga telah menyediakan perlengkapan administrasi bagi para perserta yang berkeinginan untuk mencalonkan diri sebagai ketua DPD KNPI Malut agar bisa menghubungi Steering Committee panita Musda. 
"Untuk bakal calon sendiri tidak di batasi, siapa saja bisa mendaftar asalkan memenuhi syrat yang ditentukan oleh panitia dalam hal ini Steering Commite," tukasnya.

Selain itu, lanjut Jek, pihaknya mengutuk keras kepada pihak-pihak yang sengaja membuang isu diluar bahwa agenda Musda kali ini berjalan dengan tegang karena disebabkan oleh polemik dalam kepengurusan sebelumya, sehingga itu pihaknya menjamin bahwasanya agenda Musda Ke-VI KNPI Malut yang diagendakan akan berjalan aman dan tidak ada kendala apapun.

"Isu yang bertebaran diluar bahwa Musda kali ini terjadi ketegangan yang luar biasa itu tidak benar, kami pastikan aman dan tidak ada satu atau pihak yang mampu menghalangi agenda Musda kami ini, karena hal ini merupakan tindakan penyelamatan organasisai kepemudaan di Malut," tutupnya.

Sementara itu, Ketua (Carteker) DPD KNPI Malut Safrin Yusuf mengatakan, semenjak SK karteker dari DPP dikeluarkan beberapa waktu lalu pihaknya telah berupaya melakukan Konsolidasi, Kordinasi, dan Komunikasi kepada semua stakeholder kepemudaan yang ada di Malut dalam pelaksanaan agenda Musda Ke-VI DPD KNPI Malut, dan sejauh ini telah berjalan dangan baik.

"Soal ferivikasi kepesertaan Musda baik dari DPD II (Kabupten/kota) OKP, dan semua Stakeholder kepemudaan yang ada di wilayah Malut sampai sejauh ini saya dan kawan-kawan karteker sudah melakukan kordinasi dan komunikasi dengan mereka terkait dengan pelaksanaan agenda Musda kali ini.

Lanjut Safrin, terkait dengan polemik SK karteker yang memicu adanya gelombang perlawanan dari beberapa pihak terkait dalam hal ini dari kepengurusan sebelumya, pihaknya telah mencoba melakukan penyelesaian dengan cara berdiplomasi dengan pihak-pihak yang dianggap masih melakukan perlawanan.

"Saya telah berkomunikasi dengan ketua umum DPP KNPI dan beliau berpesan agar sukseskan Musda yang sudah di agendakan dan juga rangkul semua potensi kepemudaan yang ada termasuk yang di anggap melakukan perlawanan (kepengurusan sebelunya) dan Allhamdulilah sampai sejauh ini mereka juga telah bersedia dan kita sudah berkomunikasi secara intensif," tutupnya. (Fahri)

BERITA LAINNYA
Minggu, 26 November 2017 | 21:46:59
Pelantikan Ketua DPD KNPI Malut Ditargetkan Akhir 2017
Rabu, 22 November 2017 | 20:16:50
Musda DPD KNPI Malut, Surahman Terpilih Sebagai Ketua
Minggu, 19 November 2017 | 23:56:41
Liga Dangdung Indonesia Diikuti 214 Peserta di Malut
Minggu, 12 November 2017 | 23:49:03
Ciptakan Rekor Muri, 3500 Peserta Ikuti Senam Maumere
Jumat, 10 November 2017 | 21:11:59
KNPI Malut Desak Gubernur Hentikan Dana Aspirasi
Selasa, 31 Oktober 2017 | 20:19:55
SD IT Insan Tama Ternate Kunjungi BNNP Malut
Selasa, 31 Oktober 2017 | 20:00:50
Penampilan Virzha Pukau Warga Bacan di WIFT 2017
BERIKAN KOMENTAR
Top