Iklan HUT DPRD Wakatobi
Iklan AHM HUT Ri Ke 72
Iklan HUT RI Pemkab Wakatobi
Senin, 19 Juni 2017 | 20:18:09

Sesosok Mayat Lelaki Ditemukan Terapung di Laut Tidore

Fahri
BERITA TERKAIT:
PATROLINEWS.COM, Ternate - Badan Sar Nasional (Basarnas) Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara (Malut) menemukan berhasil menemukan sesosok mayat seorang lelaki sedang terapung di permukaan air laut di pelabuhan Semut dan Pelabuhan rakyat Bastiong Ternate, Senin (19/6/2017) sekira pukul 09.45 WIT.

Informasi dihimpun, pria yang belum diketahui identitasnya tersebut memiliki ciri-ciri kulit sawomatang, mata sipit, rambut lurus warna hitam dan berkumis tinggi dengan tinggi badan sekitar 160 cm. Dan tangan kiri korban menggunakan gelang karet sebanyak 3 buah dan sebelah kanan menggunakan gelang besi putih. Korban juga memiliki tato yang terdapat bertato di lengan kanan dan juga kiri yang bermotif naga. Korban memakai kaos putih berbunga-bunga dan celana pendek serta cincin besi putih di tangan kanan.

Peristiwa penemuan mayat itu pertama kali oleh masyarakat dan melaporkan kepada Com Centre Basarnas Ternate. Usai menerima informasi itu, Tim Rescue Bravo yang sedang melakukan PAM Siaga Lebaran di Pelabuhan Semut dan Pelabuhan Rakyat Bastiong langsung menuju ke lokasi.

Selanjutnya, Tim Rescue Bravo segera membawa jenazah di Pelabuhan Semut dan dievakuasi ke RSUD Chasan dengan menggunakan rescue car.

Terpisah, Kapolres Kota Ternate, AKBP Kamal Bahtiar kepada Media ini membenarkan, pihaknya telah menerima laporan tersebut dari pihak tim Sar yang melakuka  patroli siaga lebaran di laut Malut dan juga ada temuan sesosok lelaki tanpa identitas yang sudah di evakuasi ke RSUD Chasan Boesoirie Ternate.

"Kami sudah terima laporan tersebut dan kami sedang mencari tahu keberadaan keluarga korban," ungkapnya.

Lanjut Kamal, korban terapung di perairan Tidore Kepulauan itu, diperkirakan sudah dua hari lamanya, tetapi pihaknya belum menemukan tanda-tanda bahwa itu adalah korban pembunuhan. 

"Korban saat ditemukan sudah tidak bernyawa. Kemudian mulut korban mengeluarkan busa putih, kami belum mengetahui kematian korban. Namun korban sementara di otopsi di rumah sakit," jelasnya.

Oleh sebab itu pihaknya mengimbau kepada masyarakat apabila ada yang mengenali ciri-ciri korban dan juga bagi masyarakat yang anggota keluarganya hilang agar secepatnya melaporkan ke Polres Ternate. (Fahri)

BERITA LAINNYA
Jumat, 18 Agustus 2017 | 20:16:12
Ketua PN Ternate Dilapor ke Komisi Yudisial
Senin, 7 Agustus 2017 | 22:55:09
Ekspos PK Waterboom Gagal
BERIKAN KOMENTAR
Top