Iklan bank sumut
  • Home
  • Maluku Utara
  • PT ASDP Indonesia Ferry Siapkan Enam Kapal dan Satu Cadangan Hadapi Arus Mudik
Minggu, 18 Juni 2017 | 22:14:35

PT ASDP Indonesia Ferry Siapkan Enam Kapal dan Satu Cadangan Hadapi Arus Mudik

Fahri
PATROLINEWS.COM, Ternate - Dalam menghadapi arus mudik labaran tahun ini PT. Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan Indonesia (PT ASDP Indonesia Ferry Persero) Provinsi Maluku Utara, menyiapkan 6 kapal yang akan melayani perjalanan mudik lebaran masyarakat Provinsi Maluku Utara (Malut) yang menggunakan layanan jasa penyeberangan laut. Tak hanya itu 1 kapal cadangan juga dipersiapkan. Kapal-kapal tersebut akan di operasikan di pelabuhan di Maluku Utara dan sebagian untuk rute Bitung yang akan disesuaikan dengan kondisi arus mudik.

Hal itu diungkapkan Jendaral menejer PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Malut, Wisnu Tjohono kepada awak media ini usai buka puasa bersama (Bukber) dengan insan pers di atas kapal ferry pelabuhan Bastiong Ternate, Sabtu (17/6/2017).

"Kapal yang kami siapkan sebanyak tujuh unit, enam beroperasi dan satu unit lainnya naik dok, untuk mengantisipasi jangan sampai ada kapal yang berhalangan atau rusak," ujar Wisnu Tjohono.

Wisnu melanjutkan, dalam arus mudik lebaran  kali ini juga pihaknya sudah meyiapkan dua Kapal Oling Lapang sama dengan KM Lompa, dengan muatan kapalnya lebih besar dari kapal-kapal yang lain. Oleh karena itu pihaknya menyebut lebaran kali ini semua sudah siap, bahkan pihak ASDP sendiri juga sudah minta bantuan soal alur untuk mudik.

Untuk itu pihaknya berharap agar masyarakat yang mudik menggunakan kendaraan agar pada hari min ke-5 sudah bersiap-siap kerena kapasitas kapal lompa muatan kendaraan hanya 29 unit, dengan kapasitas penumpang sebanyak 160 orang, tetapi hanya dikhususkan bagi  pemudik yang bertujuan Sidangoli, Tidore, Sofifi, moti dan pulau makian, serta Babang dan saketa.

"Untuk jadwal ke bacan dua kali yakni Selasa- Kamis untuk mudik masih normal untuk Ternate dan Moti ada penambahan soal kapasitas antisipasi 4 persen kita siapkan 24 jam ada enam armada"katanya

Oleh karena itu Wisnu mengimbau kepada masyarakat Malut yang menggunakan layanan jasa penyeberangan agar supaya tertib dalam antrian saat masuk ke kapal dan juga tertib didalam kapal yang sudah ditentukan oleh para petugas ASDP. 

"Jika petugas mengarahkan agar tetap berada dialur yang telah ditetapkan kami mohon agar tidak ada yang mabuk. Sebab jika mabuk nanti ada masalah di kapal ini akan menjadi tanggung jawab ASDP," ungakapnya.

Untuk diketahui ke-6 kapal ferry tersebut beroperasi sampai pada lebaran Idul Adha nanti, dan untuk kapal gorango dan poling 8, dia dijadwalkan melintasi jalur provinsi  yakni Bitung-Ternate. dan semuannya akan off di Ternate. Cadangan kapal itu yakni KM Tengiri. (Fahri)

BERITA LAINNYA
Jumat, 20 Oktober 2017 | 23:54:21
Festival Legu Gam Tahun 2018 Resmi Dihelat
Jumat, 20 Oktober 2017 | 23:34:13
Festival Legu Gam Tahun 2018 Resmi Dihelat
Jumat, 20 Oktober 2017 | 20:59:58
Ini Pertimbangan Pemilihan Lokasi Even WIFT 2017
Kamis, 19 Oktober 2017 | 23:46:18
Arus Penolakan Pelaksanan WIFT 2017 Kian Menguat
Minggu, 15 Oktober 2017 | 22:38:57
WIFT 2017 Tidak Berdampak Bagi Masyarakat Gane
BERIKAN KOMENTAR
Top