• Home
  • Maluku Utara
  • 450 Kantong Miras Cap Tikus Diamankan Intelmob Polres Ternate
Minggu, 18 Juni 2017 | 21:53:00

450 Kantong Miras Cap Tikus Diamankan Intelmob Polres Ternate

Fahri
BERITA TERKAIT:
PATROLINEWS.COM, Ternate - Satuan Intel Brimob (Intelmob) Polres Ternate melakukan operasi dan mengamankan minuman keras jenis cap tikus sebanyak 450 Kantong plastik dirumah salah satu warga yang bernama AI (39) di kelurahan Salahudin Kota Ternate Tengah.

Menurut Kombes Intel Brimob Anang Sumpena mengatakan penangkapan itu berkat informasi dari masyarakat bahwa diwilayahnya ada aktivitas bongkas muat minuman ilegal.

"Hal ini berawal dari informasi masyarakat yang berada di sekitar, bahwa dirumah ibu AI sempat terlihat adanya aktivitas bongkar muat yang diduga adalah minuman keras jenis cap tikus," ujarnya Anang Sumpena kepada media ini, Sabtu (17/6/2017).

Lanjut Anang, menindak lanjuti informasi tersebut unit Intel Brimob Polres Ternate, melakukan pemantauan di tempat yang di curigai (TKP) dan kemudian berhasil mengamankan barang bukti miras yang disimpan didalam rumah ibu AI, beserta pemiliknya masing-masing ST (42) dan AI (39).

Miras tersebut sengaja ditampung untuk persiapan stok lebaran, mengingat tingkat konsumsi minuman keras ketika momentum hari-hari besar seperti halnya lebran dan sebagainya sangat di minati oleh anak-anak mudah.

"Pemilik dan barang bukti diamankan ke Posko Brimob untuk dimintai keterangan yang selanjutnya akan diserahkan ke Unit Tipiring Polres Ternate guna proses hukum,"ungkapnya.

Sementara itu AI salah satu pemilik barang haram tersebut mengatakan bahwa semua miras (Minuman Keras) itu didatangkan dari Desa Tetewang Kec. Tobelo Selatan Kab. Halut yang diantar oleh kurir atau ojeg sekitar satu Minggu lalu. 

"Miras itu dibeli dengan harga Rp. 18.000 per-botol dan rencananya akan di jual ke pengecer yang ada di Ternate menjelang lebaran dengan harga per botol Rp. 35.000 sampai Rp. 40.000," katanya (Fahri)

BERITA LAINNYA
Jumat, 28 April 2017 | 21:26:34
Pelantikan IMM Cabang Ternate Cacat Hukum
BERIKAN KOMENTAR
Top