Iklan HUT DPRD Wakatobi
Iklan AHM HUT Ri Ke 72
Iklan HUT RI Pemkab Wakatobi
Kamis, 15 Juni 2017 | 21:48:31

AHM Terdaftar Sebagi Calon Gubernur di Lima Partai Politik

Ary
PATROLINEWS.COM, Ternate - Wakil ketua pemenangan pemilu DPD Partai Golkar Provinsi Maluku Utara Syukur Mandar SH. MH mewakili calon Gubernur Ahmad Hidayat Mus (AHM) mendatangi Sekretariat Partai Demokrasi Perjuangan (PDI-P), Kamis (15/06/17) untuk mendaftarkan AHM sebagai calon Gubernur Maluku Utara priode 2018 - 2025.  

Syukur mengatakan kedatangannya mewakili calon Gubernur Malut AHM untuk melakukan pendaftaran sebagai Calon Gubernur Malut periode 2018-2025. Dalam  pendaftaran ini diharapkan agar peryaratan dapat terpenuhi sesuai mekanisme partai dan kententuan partai.

"Pengambalian berkas kalau batas waktu 21 juni maka sebelum tanggal 21, tentu kami sudah kasih kembali," ujarnya.

Bahkan sejauh ini sudah ada lima partai yang telah pihaknya mendaftar yakni diantaranya, PBB, PPP, PDI-P, PKPI, PKB.
"Semua partai yang buka pasti kita daftar," ujar Syukur Mandar dengan raut wajah senyum.

Syukur menegaskan Golkar tetap komitmen mendorong AHM sebagai calon Gubernur Malut. Dan ini sudah diputuskan di Musda, rapat Pleno dan Rapimnas. Kemudian direkomendasikan AHM sebagai calon Gubernur, maka keputusan tersebut tentunya mengikat dan sah secara aturan partai. Apalagi partai Golkar hanya menyeleksi wagub dan kreteria wagub yang ditarget partai Golkar adalah mampu memenuhi kriteria Politik dan kriteria kenyamanan calon gubernurnya.

Syukur juga mengklarifikasi sebelumnya yang dikutip di beberapa media yang disampaikan AHM secara koperatif bahwa bersaing secara sehat. "Bukan pertarungan AHM dan AGK, namun ini pertarungan demi Malut yang lebih baik lagi," tukasnya.

Sementara itu Ketua tim penjaringan, H. Djasman Abubakar, mengatakan sejak di buka penjaringan bakal calon gubernur dan wakil gubernur oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Provinsi Maluku Utara  (Malut), sejauh ini ada delapan peserta yang sudah mengambil formulir pendaftaran.

"Diantaranya, K.H Abdul Gani Kasuba (Gubernur Aktif), Amien Drakel, Namto Hiu Roba, Abdurahman Lahabato, H. Rudi Erawan, dan Kapten Ali Ibarahin, serta Ir Muhammad Zenmansur, kemudian hari ini ada Ahmad Hidayat Mus (AHM)," urainya.

Kemudian lanjutnya, untuk colan wakil gubernur yang sudah mendaftar ke PDI Perjuangan ada empat orang yang terdaftar yaitu, Ir Ikram Haris, Hein Namotemo, Anton Piga, dan Prof. Dr. Rusman Soleman.

"Semua peserta yang terdaftar dalam penjaringan ini akan dilakukan seleksi dan verifikasi, kemudian di survei kemudian dari hasil tersebut, melalui berbagai macam pertimbangan kita akan setor ke DPP dan akan diputuskan," ungkapnya. (Ary)

BERITA LAINNYA
Jumat, 18 Agustus 2017 | 20:16:12
Ketua PN Ternate Dilapor ke Komisi Yudisial
Senin, 7 Agustus 2017 | 22:55:09
Ekspos PK Waterboom Gagal
BERIKAN KOMENTAR
Top