• Home
  • Lifestyle
  • BlackBerry Luncurkan 2 Ponsel Terbaru Berbasis Android
Kamis, 28 April 2016 | 14:05:58

BlackBerry Luncurkan 2 Ponsel Terbaru Berbasis Android

GSMArena
BERITA TERKAIT:
PATROLINEWS.COM, Medan - Saat ini bocoran produk BlackBerry berbasis android telah banyak beredar di internet. Produk tersebut memakai nama Hamburg dan Roma dimana seperti tradisi biasanya perusahaan Kanada ini menggunakan nama kota untuk produk tersebut.

Pekan ini, beberapa foto beredar di dunia maya yang memperlihatkan ponsel Blackberry dengan sistem operasi Android. Dua buah ponsel yang disebut sebagai milik Blackberry ini dikabarkan memiliki nama Hamburg dan Rome, seperti dilansir GSMArena, Kamis (28/4/2016).

Dari foto yang beredar, Haburg terlihat tidak memiliki keyboard berbentuk fisik. Ponsel ini terlihat memiliki layar sentuh penuh tanpa ada keyboard yang biasa dimiliki Blackberry. Beberapa pihak menduga keyboar Qwerty tetap ada namun terpisah, seperti yang dimiliki oleh Priv.

Foto dengan latar warna hitam tersebut menunjukkan sebuah ponsel dengan tubuh berwarna silver. Gambar ponsel dengan layar penuh ini menunjukkan ukuran dimensi ponsel yang disebut-sebut bernama Hamburg. Ponsel ini tertulis memiliki dimensi panjang 146 milimeter, dan lebar 78 milimeter.

Ponsel Hamburg ini diperkirakan menggunakan material metal untuk tubuhnya. Dari gambar, tulisan Blackberry berada di sisi atas layar, sedangkan sisi bawah layar menunjukkan lubang-lubang speaker atau pengeras suara.

Foto menunjukkan terdapat tiga buah tombol di sisi kanan ponsel yang mungkin berfungsi sebagai tombol volume. Juga terdapat satu buah tombol lain di sisi kiri ponsel. Belum diketahui, masing-masing tombol tersebut memiliki fungsi seperti apa.

Ponsel Hamburg ini kabarnya akan mulai dijual di pasar ponsel pada pertengahan 2016 dengan harga US$ 400 atau sekitar Rp 5,4 juta.

Sedangkan pada foto bocoran kedua, terdapat foto tubuh ponsel hanya tiga perempat bagian. Foto ini menunjukkan ponsel berwarna silver dengan sebuah layar dan keyboard berada sisi tubuh depan ponsel.

Potongan gambar keyboard memang tidak utuh, namun potongan tersebut secara jelas menunjukkan bahwa ponsel dilengkapi keyboard qwerty di bawah layar. Ponsel kedua ini disebut-sebut akan memiliki nama Rome atau Roma, sebuah nama kota di Italia.

Pada ponsel Rome tidak ada informasi tambahan apapun baik dimensi atau spesifikasi ponsel. Harga dan waktu penjualan ponsel Rome ini juga belum diketahui hingga saat ini. Jadi kita harus menunggu beberapa kebocoran baru untuk mendapatkan informasi tersebut.


BERITA LAINNYA
Jumat, 28 April 2017 | 21:25:04
HUT Ke 22 Telkomsel Hadirkan Duo Srigala
Selasa, 24 November 2015 | 22:15:13
PT XL Axiata Tbk Umumkan Wilayah Internet Super Cepat
Selasa, 24 November 2015 | 22:12:16
Masyarakat Makin Mudah Beralih ke Layanan XL 4G LTE
Kamis, 19 November 2015 | 17:29:48
INDOSAT OOREDOO Hadirkan Dunia Digital Bagi Semua
Selasa, 13 Oktober 2015 | 11:09:13
Lima Aplikasi Perangkat Digital Keren Untuk Pekan Ini
Sabtu, 10 Oktober 2015 | 12:08:26
6 Masalah Kesehatan UmumTahun 2015
Jumat, 2 Oktober 2015 | 02:13:17
Film Air Mata Fatimah, Mulai Tayang di Bioskop
BERIKAN KOMENTAR
Top