Jumat, 2 Februari 2018 | 22:30:37

Awas!!! Jalan Buahdua Sumedang Rusak dan Longsor

Baebudin
BERITA TERKAIT:
PATROLINEWS.COM, Sumedang - Jalan Kabupaten yang berlokasi di Desa Ciawitali Kecamatan Buahdua Kabupaten Sumedang Provinsi Jawa Barat  rusak dan longsor (amblas) akibat terkikisnya tanah pada tebing jalan.

Dari pantauan Kru Patrolinews.com saat berada dilokasi jalan raya tersebut, Jumat (2/2/2018) melihat ada sebanyak 5 titik jalan raya yang terkondisi rusak dan pada sebelah lanjur jalan terkondisi amblas. Kondisi tersebut masih dibiarkan saja tanpa adanya perhatian dan perbaikan dari pihak Pemerintah Daerah (Pemda) setempat.

Jalan raya tersebut dipergunakan untuk akses yang menghubungkan jalan raya Kabupaten Sumedang menuju ke jalan provinsi yang berlokasi di jalan raya Sanca Kabupaten Indramayu dan mengakseskan ke pintu tol Cipali Kabupaten Indramayu. 

Meskipun demikian, jalan kabupaten tersebut masih dipaksakan untuk dilalui oleh para pengguna jalan raya, baik kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat.

Di lokasi sebelah lajur jalan sudah diberikan tanda larangan berupa tali yang diikat pada batang kayu sebagai pembatas agar para pengguna jalan raya tidak melewati di jalan raya yang rusak dan ambles tersebut. Selain diberikan tali sebagai pembatas,  diberikan juga himbauan berupa papan kecil yang bertuliskan, hati-hati kurangi kecepatan jalan longsor. Papan himbauan tersebut yang di pasang pada batang pohon disamping jalan sebelum di lokasi jalan raya yang rusak.

"Ini Desa Ciawitali Kecamatan Buahdua Kabupaten Sumedang," kata si tukang tambal ban, saat Kru Patrolinews.com menanyakan keberadaan lokasi jalan rusak dan amblas, Jumat (2/2/2018) sekira 16.35 WIB.

Kondisi rusaknya jalan raya tersebut sangat dikhawatirkan oleh para pengguna jalan. Salah satu pengendara sepeda motor, Rudi mengatakan bahwa dirinya begitu berhati-hati bila mengendarai sepeda motor miliknya saat melewati jalan itu.  

"Saya antre dulu kalau di depan ada mobil yang lewat. Sepeda motor saya gak bisa mendahuli karena di jalan yang rusak dan ambles sebelah lajur itu hanya bisa dilalui satu mobil. Apa lagi kalau sekarang ini hujan, mau jalannya naik atau menurun ya pelan, takut tergelincir. Ini jalannya ada yang sudah di cor, ada yang di aspal, dan ada juga yang jalan aspal tapi rusak berlubang. Ini jalannya di pegunungan, tikungan banyak, jurang banyak, gimana kalau jalan ini longsor parah. Jalan ini rusaknya sudah parah. Rambu-rambu lalulintas juga masih jarang dipasang. Jangan sampai ada korban dulu baru diperbaiki. Ya minta segerah diperbaiki, biar kita pengguna jalan gak was-was," kata Rudi, kepada Kru Patrolinews.

Hal senada dikatakan salah satu pengemudi mobil truk, Wahab, ia mengatakan dirinya yang setiap hari melintasi di jalan raya tersebut berharap agar secepatnya adanya perbaikan jalan. "Yang penting berhati-hati saja dululah saya bawa mobil. Ya semoga saja kalau abang memberitakan kondisi jalan yang rusak ini nanti jalannya diperbaiki. Itu saja bang kalau dari saya," kata Wahab, saat dimintai komentar perihal kondisi rusaknya jalan raya tersebut, kepada Kru Patrolinews.(Baebudin)

BERITA LAINNYA
Minggu, 11 Februari 2018 | 23:47:31
Warga Keluhkan Kondisi Jalan Rusak di Desa Bugis
Jumat, 9 Februari 2018 | 23:03:08
Waspada!!! Jalan Raya Pantura Indramayu Kupak-Kapik
Rabu, 7 Februari 2018 | 23:48:08
Ini 7 Kasus Berhasil Diungkap Polres Indramayu
Senin, 5 Februari 2018 | 18:06:11
TKI Asal Indramayu 12 Tahun Hilang Kontak di Malaysia
Minggu, 4 Februari 2018 | 16:47:21
Drainase Sumbat, Desa Puntang Kebanjiran
BERIKAN KOMENTAR
Top