• Home
  • Jawa Barat
  • Kali Gede Kandanghaur Dihiasi Tumpukan Sampah dan Jamban
Jumat, 19 Januari 2018 | 23:18:17

Kali Gede Kandanghaur Dihiasi Tumpukan Sampah dan Jamban

Baebudin
BERITA TERKAIT:
PATROLINEWS.COM, Indramayu - Kali Gede yang berlokasi di Desa Parean Girang Kecamatan Kandanghaur Kabupaten Indramayu Provinsi Jawa Barat, yang semestinya bersih kini terlihat kondisi air menghitam dan banyaknyak sampah. Tak hanya itu saja, jamban masyarakat juga berjejer di sepanjang kali gede tersebut, Jumat (19/1/2018).

Meskipun dari pihak Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Indramayu sudah memberikan plang informasi yang bertuliskan jangan buang sampah sembarang, yang di pasang di pinggir kali gede, namun masih saja oleh oknum yang tak memperdulikan himbauan tersebut dan membuang sampah di kali gede. Dampaknya, di sepanjang kali gede tersebut terlihat sampah mengapung.

Selain sampah yang mengapung di sepanjang kali gede tersebut, nampak deretan jamban yang dengan sengaja dibangun oleh warga setempat yang dipergunakan untuk tempat mengbuang air besar.

Saat Kru Patrolinews mempertanyakan kepada salah satu warga setempat, sebut saja Komeng (Bukan nama sebenarnya), ia mengatakan dengan sengaja membangun jamban dipinggir kali gede dikarenakan dirumahnya pada kamar mandi belum memiliki tempat toilet. Dijelaskannya, karena belum adanya biaya untuk membangun toilet maka ia membangun jamban di pinggir kali gede yang tak jauh dari rumahnya.

"Kalau sampah yang mengapung di kali gede ini karena belum tersedianya bak sampah yang ditempatkan di pinggiran jalan. Tapi, ada juga sih yang inisiatif sampahnya dikumpulkan yang lalu di bakar," kata Komeng, salah satu warga Desa Parean Girang, kepada Kru Patrolinews.

Sampai berita ini diturunkan, dipinggiran jalan sepanjang kali gede belum terlihat adanya bak truk sampah dari pihak Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kabupaten Indramayu. Tak hanya apungan sampah saja, bahkan sampah yang sudah berkarung pun terlihat dibuang di kali gede tersebut. Kru Patrolinews mendokumentasikan kondisi kali gede tersebut dalam bentuk foto dan rekaman video.(Baebudin)

BERITA LAINNYA
Minggu, 11 Februari 2018 | 23:47:31
Warga Keluhkan Kondisi Jalan Rusak di Desa Bugis
Jumat, 9 Februari 2018 | 23:03:08
Waspada!!! Jalan Raya Pantura Indramayu Kupak-Kapik
Rabu, 7 Februari 2018 | 23:48:08
Ini 7 Kasus Berhasil Diungkap Polres Indramayu
Senin, 5 Februari 2018 | 18:06:11
TKI Asal Indramayu 12 Tahun Hilang Kontak di Malaysia
Minggu, 4 Februari 2018 | 16:47:21
Drainase Sumbat, Desa Puntang Kebanjiran
Jumat, 2 Februari 2018 | 22:30:37
Awas!!! Jalan Buahdua Sumedang Rusak dan Longsor
BERIKAN KOMENTAR
Top