• Home
  • Jawa Barat
  • Ormas Oi Indramayu Laksanakan Baksos Serentak Se-Indramayu
Minggu, 14 Januari 2018 | 20:09:50

Ormas Oi Indramayu Laksanakan Baksos Serentak Se-Indramayu

Baebudin
PATROLINEWS.COM, Indramayu – Puluhan orang yang tergabung pada Organisasi Masyarakat (Ormas) Badan Pengurus Kabupaten (BPK) Oi Indramayu melaksanakan kegiatan bakhti sosial (Baksos) serentak di wilayah Kecamatan Anjatan dan Kecamatan Jatibarang Kabupaten Indramayu, Minggu (14/1/2018).

Pelaksanaan kegiatan baksos dari pihak BPK Oi Indramayu yang diketua oleh Ali Sa'id SPdi meliputi di 2 (Dua) Kecamatan yang berbeda di Kabupaten Indramayu yang masing-masing dikoordinatori oleh pihak Koordinator kewilayahan.

Koordinator wilayah (Korwil) Barat dan Utara, yang dikoordinatori oleh Ratri Nurul Utami dan Mimin Makiyah. Pelaksanaan baksos berlokasi di Badan Pengurus Kelompok (BPKel) Oi Cikal, Desa Wanguk Blok Bolong Adem Wetan RT 015 RW 05 Kecamatan Anjatan Kabupaten Indramayu. Sementara, Korwil Tengah, Selatan, dan Timur pelaksanaan baksos dilokasi BPKel Oi Sangkala, Desa Kalimati Blok Prupugan RT 008 RW 03 Kecamatan Jatibarang Kabupaten Indramayu, dikordinatori oleh Yana, Nana, dan Karim.

Selesainya pelaksanaan baksos, Ketua RT 015, Awing mengatakan bahwa pelaksanaan baksos yang dilaksanakan oleh pihak Oi di wilayahnya baru pertama kalinya dilaksanakan. Dikatakannya, pada pelaksanaan baksos tersebut dari Kepala Desa (Kades) Wanguk yakni Kodori belum bisa ikut bergabung dalam pelaksanaan baksos dengan alasan Kades Wanguk Kodori yang baru terpilih pada Pilkades kemarin.

"TPSS (Tempat Pembuangan Sampah Sementara,red) di Desa sini (Desa Wanguk,red) belum tersedia. Penduduk disini kalau buang sampah di bawah jembatan. Jadi, di bawah jembatan itu ada tanah nah disitulah penduduk sini buang sampahnya," kata Kodori, Ketua RT 015, kepada Kru Patrolinews, Minggu (14/1/2018) sekira 13.00 WIB.

Ia mengatakan, pihak Pemdes Wanguk akan merencanakan pembangunan infrastruktur yaknipembangunan jalan dan Drainase. Diungkapkannya, di Desa Wanguk selama ini belum pernah mengalami kebanjiran.

Masih ditempat yang sama, Kepala Dusun (Kades) 05 Desa Wanguk, Kariman mengatakan bahwa pihaknya sangat berterimakasih kepada pihak Oi Indramayu atas kerjasama dan partisipasi yang telah melaksanakan baksos.

Ketua Badan Pengurus Kabupaten (BPK) Oi Indramayu, Ali Sa'id SPdi usai melaksanakan kegiatan baksos, ia mengatakan bahwa kegiatan baksos tersebut dinamakan Join.

"Join itu kegiatan bakhti sosial yang hampir sama dengan Goi Green. Hanya saja, Join ada sedikit perombakan. Pada kegiatan Join tersebut mengaitkan program kerja Oi Indramayu yakni SOPAN (Seni, Olah raga, Pendidikan, Akhlak, dan Niaga). Dengan kegiatan Join yang dikaitkan SOPAN, diupayakan pengadaan alat kebersihan seperti tempat sampah, sapu lidi, serokan, dan papan informasi perihal larangan membuang sampah sembarang, yang ditempatkan pada lokasi yang telah Oi laksanakan baksos. Dengan pengadaan alat kebersihan di lokasi tersebut maka ada edukasi kebersihan kepada kita dan selebihnya kepada warga setempat," kata Ali Sa'id SPdi, Ketua Badan Pengurus Kabupaten (BPK) Oi Indramayu.

Dari pantauan Kru Patrolinews, Dilokasi baksos di Desa Wanguk Blok Bolong Adem Wetan RT 015 RW 05 Kecamatan Anjatan Kabupaten Indramayu, pihak Ormas Oi Indramayu telah membersihkan selokan dan membersihkan sampah di wilayah tersebut.

Seusai pelaksanaan kegiatan baksos Join, pihak Ormas Oi Indramayu secara simbolis menyerahkan alat kebersihan seperti kotak sampah, sapu lidi, dan serokan kepada pihak Pemdes Wanguk yang diwakili oleh Kadus 05 dan Ketua RT 015, yang kemudian berfoto bersama. Pelaksanaan baksos Join yang dilaksanakan mulai dari pukul 10.00 WIB sampai dengan 13.00 WIB berjalan lancar.(Baebudin)

BERITA LAINNYA
Minggu, 7 Januari 2018 | 23:21:19
Ormas BPK Oi Indramayu Gelar Donor Darah
Selasa, 12 Desember 2017 | 21:46:34
Sendra Tari “Sinta Obong” Pikat Penonton
Senin, 11 Desember 2017 | 22:58:25
Yulitanto, Si Penderita Polio Butuh Kursi Roda
Kamis, 23 November 2017 | 22:32:07
Infrastruktur Jalan Dikawasan Pantai Plentong Dibangun
Senin, 13 November 2017 | 21:34:33
Perbaikan Jalan Kabupaten Indramayu Gunakan Dana Desa
BERIKAN KOMENTAR
Top