Minggu, 7 Januari 2018 | 23:21:19

Ormas BPK Oi Indramayu Gelar Donor Darah

Baebudin
BERITA TERKAIT:
PATROLINEWS.COM, Indramayu – Ratusan orang yang terdiri dari Slankers Indramayu, Passer, Outsiders, Fals Mania (Fama), Oi Indramayu, dan dari sebagian warga Desa Juntikebon maupun disekitarnya mengikuti donor darah. Kegiatan bhakti sosial donor darah yang digelar di lapangan Wirabujana di Desa Juntikebon Kecamatan Juntinyuat Kabupaten Indramayu tersebut digelar oleh Organisasi Masyarakat (Ormas) Badan Pengurus Kabupaten (BPK) Oi Indramayu yang dipanitiai oleh Badan Pengurus Kelompok (BPKel) Oi Satu Desa Juntikebon, Minggu (7/1/2018).
 
"Berikan yang terbaik kepada negara. Bukan berarti kalian selalu menuntut meminta kepada negara, pengen apa sih kalian. Tetapi bagaimana kita sebagai warga memberikan dukungan, memberikan potensi kita kepada negara agar negara ini maju oleh kita semua. Khususnya para Slankers, para Oi, dan Passer-passer, seluruh peserta yang hadir pada siang hari ini. Seyakin-yakinnya kalian mampuh memberikan yang terbaik, khususnya kepada diri kita sendiri, dari kalian sendiri kepada orang tua, kepada lingkungan, koridor besar adalah kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia. Saya yakin kalian mampuh memberikan yang terbaik di dalam mengisi kemerdekaan negara kita ini," kata Muhayan SPd, Kepala Desa Juntikebon, saat memberikan sambutan dihadapan panitian dan peserta acara Donor Darah serentak Ormas BPK Oi Indramayu, Minggu (7/1/2018) sekira 13.08 WIB.
 
Kemudian, Lanjut Kades Juntikebon, terimakasih juga kepada Palang Merah Indonesia Kabupaten Indramayu yang sudah hadir untuk berkenan kepada masyarakat. Barangkali seluruh masyarakat Desa Juntikebon yang mau mendonordarahkan kepada kepada PMI, silahkan untuk hadir di lokasi lapangan Wirabujana. Sekali lagi, seluruh warga Junti, khusus Juntikebon silahkan yang mau mendonordarah silahkan di tunggu sampai jam 15.00 WIB.
 
"Saya strategi kepada rekan-rekan Oi dimanapun berada disekitar lapangan Wirabujana ini, kembali saya berharap, mohon kesadarannya untuk menjaga kebersihan, keindahan, dan ketertiban kita bersama agar lapangan Wirabujana ini tetap bersih. Nanti pada akhir kegiatan mohon sedikitpun tidak ada sampah. Dimana, kami selalu menjaga kebersihan di lapangan Wirabujana ini. Supaya kelihatan indah. Toh semuanya juga untuk kita bersama. Demikian harapan kita, harapan kita bersama. Semoga acara Oi Kabupaten Indramayu ini semakin jaya, semakin maju, semakin kompak dan semakin sukses. Terimakasih." Katanya mengakhiri sambutan.
 
Selesainya itu kemudian sambutuan dilanjutkan oleh Cucu selaku Kepala Seksi Ketrentaman dan Ketertiban Umum Kecamatan Juntinyuat yang mewakili Camat Juntinyuat. Dalam sambutannya, ia menyempatkan untuk memperkenalkan diri kepada para peserta donor darah yang berada dilokasi acara tersebut.
 
"Saya berdinas di Kecamatan Juntinyuat sebagai Kepala Seksi Ketrentaman dan Ketertiban Umum," kata Cucu.
 
Yang kedua, Lanjutnya, saya selaku perwakilan dari kecamatan mohon maaf yang sebesar-besarnya, harusnya Pak Camat hadir disini. Karena beliau ada kegiatan lain, jadi belaiu tidak bisa hadir. Belaiu, kirim titip salam saja yang hadir disini. Tetapi, belaiu mengapresiasi sekali kegiatan Oi Kabupaten Indramayu ini.
 
Kemudian, yang ketiga, beliau menitipkan kepada saya. Yang pertama, terhadap perkembangan generasi muda yang sekarang ini banyak yang menyalurkan atau banyak yang salah jalan. Jadi, tolong sampaikan kepada teman-teman Oi yang hadir di kegiatan Oi ini untuk menitipkan kita sebagai generasi muda supaya kita selektif dalam memilih pergaulan. Karena banyak generasi muda yang sekarang terjerumus oleh kegiatan-kegiatan yang tidak selayaknya atau merugikan dirinya sendiri. Terutama narkoba, miras dan sebagainya.
 
"Saya yakin, Oi Indramayu ini tidak akan terjerumus hal-hal yang negatip. Siap untuk tidak terjerumus hal-hal yang negatip?" katanya.
 
Dunia maya sudah beredar, sudah tidak asing lagi bagi kita. Banyak paham-paham radikalisme. Yang isinya memprovokasi kita untuk di jalan yang tidak baik. Nah, disini peran kita semua generasi muda untuk bisa menyaring berita-berita yang ada di dunia maya. Kita jangan sampai terprovokasi atau terbius oleh informasi-informasi yang bertentangan dengan Undang-Undang Dasar 1945 dan Pancasila.
 
"Saya mengucapkan terimakasih atas kegiatan ini, kegiatan berupa bhakti sosial dan donor darah. Mudah-mudahan pada kegiatan hari ini bisa berlanjut dan banyak manfaatnya bagi kita semua," katanya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Cucu mencoba memanggil salah satu dari peserta yang hadir pada kegiatan tersebut. Adalah Iwan seorang anak muda yang di panggul oleh Cucu untuk berdiri dan mengucapkan Pancasila. Atas kebersasilan Iwan yang hafal mengucapkan Pancasila di depan Cucu dan Kepala Desa Juntikebon, Iwan kemudian diberikan apresiasi oleh Cucu. Tak hanya itu saja, Kepala Desa Juntikebon, Muhayan pun memanggil Iwan yang kemudian memberikan uang tunai senilai 50 ribu rupiah kepada Iwan.
 
Pada saat puluhan orang yang melaksanakan donor darah dengan mengantri sesuai nomor pendaftaran yang diatur oleh petugas PMI Kabupaten Indramayu, sementara itu terlihat di dalam bus mini PMI Kabupaten Indramayu yang hanya menyediakan 4 orang untuk transfusi darah, nampak di area lapangan Wirabujana pun oleh panitia acara sudah disediakan musik akustik beserta soun system yang dengan sengaja untuk diapresiasikan oleh para peserta yang hadir.

Sementara itu, Ketua Ormas BPK Oi Indramayu, Ali Sa'id SPdi mengungkapkan bahwa pihaknya sangat berterimakasih kepada peserta donor darah yang sudah hadir. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Kepala Desa Juntikebon, pihak Kecamatan Juntinyuat, Pihak Polsek Juntinyuat, pihak Koramil Juntinyuat. Dikatakannya, bahwa kegiatan bakhti sosial donor darah tersebut dilaksanakan oleh pihak Ormas Oi secara secentak di setiap wilayah keberadaan Ormas Oi. Dijelaskannya bahwa pihaknya memang dengan sengaja mengundang tidak hanya saja dari pihak Oi seluruh yang berada di Indramayu, namun ia juga mengundang para pecinta dan penikmat musik seperti komunitas Slankers Indramayu, pecinta musik Pass Band, dan Outsiders pecinta musik SID (Superman Is Dead)
 
Pelaksanaan kegiatan bakti sosial donor darah yang selain dihadiri oleh pihak Desa Juntikebon dan pihak kecamatan Juntinyuat, turut serta hadir dari pihak Kepolisian Sektor Juntinyuat dan Komando Rayon Militer Juntinyuat. Acara yang dimulai dari pukul 11.00 WIB sampai dengan 15.55 WIB tersebut berjalan dengan aman dan lancar.(Baebudin)

BERITA LAINNYA
Selasa, 12 Desember 2017 | 21:46:34
Sendra Tari “Sinta Obong” Pikat Penonton
Senin, 11 Desember 2017 | 22:58:25
Yulitanto, Si Penderita Polio Butuh Kursi Roda
Kamis, 23 November 2017 | 22:32:07
Infrastruktur Jalan Dikawasan Pantai Plentong Dibangun
Senin, 13 November 2017 | 21:34:33
Perbaikan Jalan Kabupaten Indramayu Gunakan Dana Desa
BERIKAN KOMENTAR
Top