• Home
  • Jawa Barat
  • Jembatan Talang Terisi Rusak, Warga Harapkan Perbaikan
Senin, 1 Januari 2018 | 20:30:26

Jembatan Talang Terisi Rusak, Warga Harapkan Perbaikan

Baebudin
PATROLINEWS.COM, Indramayu – Kondisi rusaknya penyanggah jembatan Talang di Desa Jatimulya Blok Kombo 2 Kecamatan Terisi Kabupaten Indramayu dikeluhkan warga setempat. Meskipun sudah ada papan larangan yang di pasang di area jembatan tersebut guna menghimbau bagi warga untuk tidak menggunakan jembatan karena rusak namun warga masih saja terlihat menggunakan jembatan tersebut. 

Seperti yang diungkapkan salah satu warga Desa Jatimulya Kecamatan Terisi Kabupaten Indramayu, Saef Hidayat (20), ia mengatakan bahwa kondisi rusaknya penyanggah  jembatan Talang disebabkan karena copotnya baut penyanggah. Selain itu juga, ia mengatakan karena kondisi penyanggah jembatan berbahan besi tersebut sudah rusak karena termakan usia. Sebagai warga setempat, Saef Hidayat yang melihat kondisi rusaknya penyanggah jembatan tersebut merasa cemas dan ia berharap adanya perbaikan demi keselamatan penyeberang jembatan. 

"Tempat penyeberangan ini penghubung jalan Desa Cidadap Kecamatan Cikedung dengan Desa Jatimulya Kecamatan Terisi. Jembatan ini sebenarnya sudah tidak bisa dilewati cuman jembatan masih maksa mempergunakannya, padahal di sini sudah ada plang informasi larangan bagi warga untuk tidak melalui jembatan ini. Tidak ada lagi jembatan selain jembatan ini, soalnya kalau  mau lewat harus muter jauh lagi tapi kalau melewati jembatan ini kan lebih cepat," kata Saef Hidayat, kepada kru Patrolinews.com, Jumat (29/12/2017) sekira pukul 10.24 WIB. 

Menurut Saef Hidayat, sebelum jembatan tersebut diberikan pagar pembatas sering terjadinya kecelakaan. Terutama saat di musim panen, para petani yang mengangkut gabahnya menggunakan sepeda motor karena sempitnya jalan yang menikung sebelum melewati jembatan dan belum dipasangnya pagar pembatas sehingga sepeda motornya tergelinjir ke sungai. 

Dikatakannya, sampai saat ini korban yang tergelincir masih terkondisi luka lecet, belum ada korban yang tergelincir lalu meninggal dunia.

"Ini kan persoalannya menyangkut nyawa bukan satu orang tapi lebih dari satu orang. Jadi, harapannya yang kita inginkan adanya perbaikan jembatan." Katanya. 

Dari pantauan Kru Patrolinews.com saat berada di lokasi jembatan Talang tersebut, memotret dan merekam kondisi rusaknya 1 (Satu) unit penyanggah jembatan yang sudah terlepas dari jembatan namun masih terlihat berdiri menancap pada bawah sungai. Sementara untuk 2 (Dua) penyanggah lainnya masih terlihat menyanggah pada jembatan.(Baebudin)

BERITA LAINNYA
Minggu, 7 Januari 2018 | 23:21:19
Ormas BPK Oi Indramayu Gelar Donor Darah
Selasa, 12 Desember 2017 | 21:46:34
Sendra Tari “Sinta Obong” Pikat Penonton
Senin, 11 Desember 2017 | 22:58:25
Yulitanto, Si Penderita Polio Butuh Kursi Roda
Kamis, 23 November 2017 | 22:32:07
Infrastruktur Jalan Dikawasan Pantai Plentong Dibangun
Senin, 13 November 2017 | 21:34:33
Perbaikan Jalan Kabupaten Indramayu Gunakan Dana Desa
BERIKAN KOMENTAR
Top