• Home
  • Jawa Barat
  • Pasca Angin Puting Beliung, Ormas Oi Indramayu dan Slankers Ranting Terisi Gelar Baksos
Senin, 11 Desember 2017 | 22:44:38

Pasca Angin Puting Beliung, Ormas Oi Indramayu dan Slankers Ranting Terisi Gelar Baksos

Baebudin
PATROLINEWS.COM, Indramayu - Pasca angin Puting Beliung yang memporakporandakan puluhan rumah penduduk Desa Plosokerep Blok Lungkoneng RT 09 RW 05 Kecamatan Terisi dan dan  Desa Rancamulya Blok Cabang RT 10 Rw 05 Kecamatan Gabus Wetan Kabupaten Indramayu Provinsi Jawa Barat, yang terjadi pada Sabtu (9/12/2017) lalu tersebut membuat pihak Pemerintahan maupun swasta silih berganti memberikan bantuan.

Pada Senin (11/12/2017) siang tadi, sejumlah puluhan orang yang tergabung pada wadah Organisasi Masyarakat Badan Pengurus Kabupaten Oi (Ormas BPK Oi ) Indramayu yang diketuai oleh Ali Sa'id SPdi serta dari Komunitas Slankers Ranting Terisi yang diketuai oleh Adi Kusuma mendatangi di lokasi yang terkena angin puting beliung di Desa Plosokerep Blok Lungkoneng RT 09 RW 05 Kecamatan Terisi Kabupaten Indramayu .

Mereka dengan semangat sengaja datang ke lokasi tersebut untuk melaksanakan bhakti sosial seperti membersikan batang pohon yang tumbang berda di tepi sawah yang masih belum dievakuasi. Tak hanya itu saja, puluhan orang dari Ormas BPK Oi Indramayu tersebut selesainya pengevakuasian batang pohon yang tumbang kemudian mereka melanjutkan bersih-bersih selokan air di lokasi tersebut.

Pengurus BPK Oi Indramayu, Dayanto kepada Kru Patrolinews mengatakan bahwa pihaknya pasca angin puting beliung sudah mensurvei pada kedua Desa yang terkena angin puting beliung. 

Ia menyebutkan dari data survei bahwa di Desa Rancamulya Blok Cabang RT 10 Rw 05 Kecamatan Gabus Wetan Kabupaten Indramayu, ada sejumlah 11 rumah. " Totalnya 11 rumah yang rusak, rumah yang rusak parah ada 2 rumah," katanya.

Masih di tempat yang sama, Ketua BPK Oi Indramayu Ali Sa'id SPdi saat selesainya melaksanakan baksos, ia menyampaikan informasi di depan anggotanya maupun para pengurus Slangkers Ranting Terisi, bahwa pada hari Sabtu sampai Minggu (16-17/12/2017) nanti pihaknya akan melaksanakan aksi penggalangan dana secara serentak di beberapa titik lokasi yang sudah ditentukan.

"Yang nantinya dari hasil penggalanagan dana tersebut akan diserahkan ke para korban bencana yang rumahnya terkena angin puting beliung," katanya.

Sementara, Ketua Slankers Ranting Terisi Adi Kusuma mengatakan bahwa dirinya bersama anggotanya siap untuk ikut bergabung melaksanakan aksi penggalangan dana bersama pihak BPK Oi Indramayu yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu dan Minggu nanti yang berlokasi di area palang pintu rel kereta api di Kecamatan Terisi. (Baebudin)

BERITA LAINNYA
Minggu, 7 Januari 2018 | 23:21:19
Ormas BPK Oi Indramayu Gelar Donor Darah
Selasa, 12 Desember 2017 | 21:46:34
Sendra Tari “Sinta Obong” Pikat Penonton
Senin, 11 Desember 2017 | 22:58:25
Yulitanto, Si Penderita Polio Butuh Kursi Roda
Kamis, 23 November 2017 | 22:32:07
Infrastruktur Jalan Dikawasan Pantai Plentong Dibangun
Senin, 13 November 2017 | 21:34:33
Perbaikan Jalan Kabupaten Indramayu Gunakan Dana Desa
BERIKAN KOMENTAR
Top