• Home
  • Jawa Barat
  • 13 th Anniversary SCI, Gelar Sosialisasi Anti Narkoba & Pentas Seni Budaya
Minggu, 29 Oktober 2017 | 22:01:14

13 th Anniversary SCI, Gelar Sosialisasi Anti Narkoba & Pentas Seni Budaya

Baebudin
PATROLINEWS.COM, Indramayu - 13 th Anniversary Slanker's Club Indramayu (SCI) dilaksanakan pada Minggu (29/10/2017) di lapangan bola Mutiara Desa Cikawung Blok Pesat RT 31 RW 05 Kecamatan Terisi Kabupaten Indramayu. Kali ini panitia acara mengusung  tema berkreasi dan berbudaya. Dengan menyajikan beberapa rangkaian acara seperti sosialisasi anti narkoba, pentas seni dan budaya, konser kampung, workshop creative, band dan dance, serta games.

Hal ini dikatakan oleh Ketua pelaksana acara 13 th Anniversary Slanker's Club Indramayu (SCI), Iis Iswanto kepada Kru Patrolinews.com.

"Kita mengusung tema acara, berkreasi dan berbudaya, dengan tujuan kita ingin mengajak anak muda untuk berkarya. Dan, kita juga ingin mempertahankan dan melestarikan budaya yang ada di Indramayu," kata Iis Iswanto, Ketua pelaksana acara 13 th Anniversary SCI.

Ditempat yang sama, Ketua Slanker's Club Indramayu (SCI), Hafidz kepada Kru Patrolinews.com, ia mengatakan pada acara tersebut selain menyajikan musik yang dipentaskan di panggung yang disediakan oleh panitia, di acara tersebut juga panitia acara akan menyajikan kegiatan workshop creative.

"Panitia acara juga mensosialisasikan anti narkoba. Ada spanduk bertuliskan anti narkoba. Ada performace art yang dipentaskan dari Komunitas Konser Kampung yang berkolaborasi dengan SCI,  dengan mengusung judul bahaya narkoba. Untuk workshop creative, ada pelatihan kreatifitas. Ada juga pentas tarian. Dari Paguyuban Bagalna Djaya Nusa Antara, Paguyuban yang bearasal dari Desa Cikawung akan menampilkan musik etnik, tembang Cianjuran, dan seni tari tradisional. 

Dari TK Tunas Rimba Desa Cikawung akan menampilkan tari Jaipong. Ada penampilan konser kampung dari daerah Jatitujuh. Ada Layung Sari dari Desa Gadingan Kecamatan Sliyeg, akan menampilkan seni Sintren. Kalau tari Topeng, di acara tahun kemarin (2016,red) kita sudah pernah mengusung." kata Hafidz, Ketua Slanker's Club Indramayu (SCI), kepada kru Patrolinews.com. Minggu, (29/10/2017).

Perihal undangan pada acara tersebut, Hafidz mengatakan bahwa dari pihak panitia tidak membuat undangan secara formal yang kemudian dibagikan oleh panitia acara yang diberikan kepada semua pengurus maupun anggota SCI serta Slankers baik yang ada di wilayah Indramayu maupun disekitarnya. Dikatakannya, dari pihak panitia acara hanya menggunakan foto spanduk acara yang kemudian di unggah ke media sosial facebook saja.

"Kita biasanya seperti begitu, kita unggah saja foto spanduk acaranya ke facebook, nanti juga dari teman-teman baik itu dari SCI maupun Slankers di wilayah sekitar Indramayu kalau sudah pada tahu nanti juga pada datang ke acara ini. Kita gak bikin undangan secara formal trus kita bagikan. Acara ini, dari SCI sudah memberitahukan langsung ke pusat, ke markas besar Slank Pulau Biru. Sebelum hari pelaksanaan, saya datang ke pusat. Ya, saya berterimakasih karena dari pusat merespon baik ke acara kita. Terimakasih untuk Slank yang sudah memberi ucapan selamat Anniversary SCI yang ke-13 tahun. Ucapan selamatnya melalui rekaman video yang di unggah ke medsos facebook dan di unggah ke YouTube," kata Hafidz.

Rudi, warga Desa Cikawung yang sekaligus terlibat pada panitia acara, ia mengatakan bahwa Paguyuban Bagalna Djaya Nusa Antara dari Desa Cikawung tersebut dipimpin oleh Ir Dadang Sudrajat. "Pak Dadang Sudrajat itu Insinyur. Dia juga kerja sebagai pegawai Desa di sini (Desa Cikawung,red)," katanya.

Hubungan Masyarakat (Humas) dari Slank Fans Club Majalengka, Eka, saat ditanya Kru Patrolinews.com, ia mengatakan bahwa dirinya datang disebelum hari pelaksanaan acara tersebut (Sabtu, 28/10/2017). Ia merasakan senang karena dari Slank sudah memberi ucapan selamat Anniversary SCI yang ke-13 tahun. "Di kasih ucapan selamat dari Slank juga kiita sudah senang," katanya.

Masih katanya, Hari ini dalam rangka menyambut atau memperingati Sumpah Pemuda yang ke-89. Berbangsa satu. Berbahasa satu. Dan, bertanah air satu. Kita jaga, kita hormati. Bangsa, bahasa dan tanah air kita Indonesia. Semua yang hadir disini, tidak tanpa kecuali, bahwa hadirin dan kawan-kawan adalah anak bangsa.

"Ciptaan Tuhan, kita harus menghargai, saling menghormati, siapapun itu. Apabila kita tidak menghormati, bisa menghargai, Isya Allah kita pun akan mendapatkan balasan yang setimpal dengan apa yang kita kerjakan," katanya mengahiri sambutan.(Baebudin)

BERITA LAINNYA
Minggu, 7 Januari 2018 | 23:21:19
Ormas BPK Oi Indramayu Gelar Donor Darah
Selasa, 12 Desember 2017 | 21:46:34
Sendra Tari “Sinta Obong” Pikat Penonton
Senin, 11 Desember 2017 | 22:58:25
Yulitanto, Si Penderita Polio Butuh Kursi Roda
Kamis, 23 November 2017 | 22:32:07
Infrastruktur Jalan Dikawasan Pantai Plentong Dibangun
BERIKAN KOMENTAR
Top