Jumat, 29 September 2017 | 23:42:05

FORCIBER Adakan Nobar Film G30s/PKI

Baebudin
BERITA TERKAIT:
PATROLINEWS.COM, Indramayu - FORCIBER (Forum Cilogog Kulon Bersatu) adakan nonton bareng (Nobar) pemutaran film G30s/PKI yang disutradarai oleh Arifin C Noer. Pemutaran film tersebut diadakan di Desa Pegagan Blok Cilogog Kulon RT 01 RW 01 Kecamatan Losarang Kabupaten Indramayu, Jumat (29/9/2017) malam.

Salah satu anggota FORCIBER, Sardi mengatakan bahwa dirinya bersama anggota FORCIBER sudah berupaya untuk mengadakan pemutaran film tersebut bertujuannya untuk memberikan gambaran sejarah bagi generasi muda.

"Tujuan penayangan film tersebut adalah kita ingin memberikan gambaran sejarah bagi generasi muda dan memberikan pemahaman kepada masyarakat akan bahaya laten komunis. Kita adakan nobar film ini, sudah berkoordinasi dengan Koramil Losarang. Tadi juga sebelum diputarnya film, dari staff Koramil Losarang, bapak PELDA Katim, memberikan sambutan dihadapan sejumlah warga yang turut hadir nobar," kata Sardi, anggota FORCIBER, kepada Kru Patrinews.com.

Masih di tempat yang sama, Staff Koramil 1611/Losarang, PELDA Katim mengatakan bahwa dengan diputarnya film G30s/PKI tersebut bertujuan untuk mengenang sejarah kelam Bangsa Indonesia.

"PKI adalah organisasi terlarang di Negara Indonesia karena menganut beridieologi komunis dan sangat bertentangan dengan Pancasila dan UUD 1945. Tujuan dari menonton film penghianatan G30S/PKI, untuk mengingatkan sejarah kelam yang dialami Negara Indonesia, agar generasi bangsa atau anak-anak kita yang masih duduk di bangku Sekolah mengetahui sejarah yang sebenarnya terjadi tentang kekejaman yang dilakukan PKI, dan juga agar kedepan jangan sampai kejadian penghianatan G30S/PKI tidak terulang kembali di Indonesia. Mari kita sama-sama menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI yang kita cintai, jangan sampai bahaya laten komunis dapat muncul kembali dan bahaya lainnya yang dapat memecah belah dan menghancurkan persatuan dan kesatuan NKRI," kata PELDA Katim, Staff Koramil 1611/Losarang, kepada Kru Patrolinews.com.

Nobar pemutaran film G30s/PKI tersebut selain dihadiri oleh puluhan warga setempat, dan  FORCIBER, serta dari Babinsa Desa Pegagang dan Staff Koramil 1611/Losarang, turut hadir juga dari warga yang tergabung pada FORIMBER (Forum Darim Bersatu).(Baebudin)

BERITA LAINNYA
Minggu, 7 Januari 2018 | 23:21:19
Ormas BPK Oi Indramayu Gelar Donor Darah
Selasa, 12 Desember 2017 | 21:46:34
Sendra Tari “Sinta Obong” Pikat Penonton
Senin, 11 Desember 2017 | 22:58:25
Yulitanto, Si Penderita Polio Butuh Kursi Roda
Kamis, 23 November 2017 | 22:32:07
Infrastruktur Jalan Dikawasan Pantai Plentong Dibangun
BERIKAN KOMENTAR
Top