Iklan bank sumut
Kamis, 15 Juni 2017 | 21:45:30

DPP LSM GTB Gelar Bukber dan Kuliah Hukum Umum

PATROLINEWS.COM, Indramayu - Ketua umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Swadaya Masyarakat Garda Taruna Bangsa (DPP LSM GTB), Asep Syaefullah SH mengajak kepada seluruh paralegal GTB untuk hadir pada kegiatan buka puasa bersama (Bukber) dan kuliah hukum umum yang diadakan di posko kemanusiaan LSM GTB di Desa Sukaurip blok Wisma Jati RT 017 RW 001 Kecamatan Balongan Kabupaten Indramayu, Kamis (15/6/2017) sekira 16.30 WIB.

Adapun pokok pembahasan kuliah hukum yaitu "Memahami Strategi Perang Melawan Ketidakadilan" yang dipaparkan oleh Dewan Penasehat LSM GTB, H Urip Sucipto SH sebagai nara sumber. 

Di dalam ruangan posko kemanusiaan DPP LSM GTB, Ketum LSM GTB, Asep Syaefullah SH dihadapan para legal GTB yang sudah datang hadir di acara tesebut. Ia berharap para legal LSM GTB agar untuk selalu memberikan pelayanan yang prima dalam setiap menerima dan melaksanakan penanganan pengaduan dari masyarakat, sehingga dalam pendampingan permasalahan masyarakat lebih diprioritaskan.

"Bila menerima pengaduan dari masyarakat, jangan lupa untuk mempertanyakan terlebih dahulu kronologis masalahnya seperti apa. Lalu tanyakan juga permasalahannya nanti mau akan di bawa kemana, apakah mau dengan cara dilakukan musyawarah ataukah masalahnya mau dibawa keranah hukum. Dan tanyakan juga kepada pihak lawan masalahnya," kata Asep Syaefullah SH, Ketum LSM GTB, kepada paralegal LSM GTB. 

Sementara itu, Dewan Penasehat LSM GTB, H Urip Sucipto SH yang sekaligus sebagai nara sumber pemateri kuliah hukum umum tentang Memahami Strategi Perang Melawan Ketidakadilan, ia mendengarkan dari setiap pertanyaan  yang diajukan dari paralegal LSM GTB. Ia juga memaparkan solusi-solusi bila paralegal LSM GTB dalam setiap penanganan permasalahan pengaduan dari masyarakat.

Para legal LSM GTB yang hadir dengan seksama memperhatikan pemaparan dari H Urip Sucipto SH pemateri kuliah hukum umum mengupas Memahami Strategi Perang Melawan Ketidakadilan.

Acara tersebut berahir hingga menjelang buka puasa dan acara dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama. Sebanyak puluhan orang yang hadir selesainya menikmati menu untuk berbuka puasa kemudian dilanjutkan momentum foto bersama di depan Posko Kemanusiaan LSM GTB.(Baebudin)

BERITA LAINNYA
Jumat, 29 September 2017 | 23:42:05
FORCIBER Adakan Nobar Film G30s/PKI
Senin, 11 September 2017 | 01:17:55
Dies Natalis MAPALA Wira Buana UNWIR Indramayu Ke-23
BERIKAN KOMENTAR
Top